29. Wanita dan Rasa Malu

748 59 0
                                    

Sebaik-baik Akhlak seorang Muslimah ialah memiliki rasa Malu.
.
Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda,

"Sesungguhnya setiap agama itu memiliki akhlak dan akhlak Islam itu adalah rasa malu." (HR. Ibnu Majah no. 4181. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini hasan)
.
Bagaimana bisa kita mengaku sebagai seorang Muslimah jika kita Tidak Memiliki Rasa Malu?
Bagaimana bisa kita mengaku sebagai seorang Muslimah jika kita masih saja menyetujui Adab dan Budaya Jahiliyah?
.
Allah telah memuliakan Wanita lewat Islam.
Namun sayang, terkadang wanita itu sendiri yang tidak ingin dimuliakan.
.
Bagaimana bisa mengaku Malu, tapi Foto nya dengan Aurat terbuka masih tersebar luas dijejaring sosial media.
Entah paham atau tidak, mereka seolah lupa akan Dosa Jariyah.
.
Bagaimana bisa mengaku Malu, jika pegangan tangan, berpelukan bahkan lebih dari itu dengan Non Mahram saja masih berani?
Budaya Jahiliyah kah yang kalian senangi?
.
Pernahkah terfikirkan?
Jika Ajal menjemput tanpa kita sempat menghapus Foto kita yang tak pantas di Akun SosMed kita,
Jika Ajal menjemput dalam keadaan kita bermaksiat?
Jika Ajal menjemput dalam keadaan kita sangat Memalukan dihadapan Allah,
Lantas bagaimana keadaan kita di Alam kubur dengan hal tersebut?
Pernahkah terfikirkan?
Tanggung Jawab untuk Dunia nyata saja, rasanya sulit.
Mengapa harus ditambah dengan beban Dunia Maya?
.
Bangga kah kalian dengan Ratusan Love di Foto Selfie saat kalian menggunakan Pakaian mengumbar Aurat?
Bangga kah kalian dikenal penduduk Bumi sebagai Wanita Cantik, tapi DiHinakan penduduk Langit?
.
Haii Saudari Muslimah ku,
Malu lah kalian, dan pegang teguh lah itu.
Karena sungguh, Rasa Malu akan membuat mu jauh terlihat cantik, dimata Penduduk Bumi, pun Penduduk langit.
.
Haii Saudari Muslimah ku,
Pelihara lah Rasa Malu mu, agar Allah Ridho atas mu.
Sesungguhnya Allah bersama Wanita yang pandai menjaga Diri nya.
Bukankah Allah sudah Fasilitasi kita dengan Islam?
.
Yang perlu kita lakukan hanyalah terus Istiqomah dalam Taat dan Taqwa, maka Allah akan kirimkan Penjaga pula bagi dirimu dari kalangan Malaikat (kompasiana.com)
______
.
📮CHANNEL FIQIH WANITA OFFICIAL
.
🌐 Instagram : https://www.instagram.com/fiqihwanita_

🌐 Instagram : https://www.instagram.com/fikihmuslimah_

💠 Telegram : t.me/fiqihwanitaofficial

Fiqih Wanita MuslimahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang