c h a p t e r 2

186 38 9
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

...

"Chae, nanti Ibu akan menjemputmu untuk makan malam dirumah nenek." Ujar wanita paruh baya, Jung Soojung yang sedang fokus menatap jalanan seraya mengendalikan stir mobil yang dikendarainya.

Chaeyeon yang sedari tadi fokus pada ponselnya kini menoleh pada Ibunya itu lalu mengangguk untuk menyutujuinya. Kepalanya kembali pada posisi sebelumnya- menatap layar ponsel ditangannya dan tersenyum diam diam ketika akun sns bernama _jeongjaehyun memposting foto yang memperlihatkan wajah tampannya yang tampak seperti idol itu.

"Kenapa tersenyum seperti itu?" Soojung yang sedari tadi memperhatikan gadis satu-satunya itu akhirnya bertanya. "Kau sedang berkencan dengan seseorang ya? Kenapa tidak cerita pada Ibu."

Gadis Jung itu seketika tersentak akan pertanyaan yang dilontarkan oleh Ibunya itu. Ia menggelengkan kepalanya untuk menyanggah pertanyaan itu namun dengan lengkungan bibir yang begitu lebar.

"Ah, kau sedang jatuh cinta rupanya." Ujar Soojung yang membuat Chaeyeon sedikit terkekeh karena tebakan Ibunya benar sekali.

"Jung Jaehyun?"

Matanya terbelalak ketika mendengar nama yang keluar dari bibir Soojung, pipinya tak lama memerah, otaknya berputar-putar dan bertanya-tanya kenapa Ibunya itu tahu?

"Ibu! Ah ini memalukan. Dari mana Ibu tahu itu? Ah tidak lupakan, Aku tidak suka padanya Bu" Pernyataan itu langsung saja membuat Soojung terkekeh.

"Jangan bohong, kau kentara sekali tau. Saat pertemuan bersama orang tua kau terus saja meliriknya, lalu beberapa menit setelah tiba dirumah alarm-mu berbunyi dan kau berlari terbirit-birit ke kamar untuk melihatnya," ujar Soojung. Chaeyeon hanya bisa terdiam, tidak bisa mengelak apa yang dikatakan Ibunya itu. Dia jelas harus hati-hati sekarang.

"Kau sudah lama melakukannya, kau menyatakan perasaanmu?" Tanya kembali Soojung.

"Tentu saja tidak, untuk apa aku melakukannya. Itu sangat memalukan Bu."

"Kenapa tidak? Ibu dulu menyatakan perasaan Ibu pada Ayahmu terlebih dulu."

"Benarkah? Ah! Sudahlah Bu jangan membicarakan ini, lagipula Dia belum tentu suka padaku." Soojung kembali terkekeh mendengar itu, ia tak percaya gadis kecilnya telah tumbuh besar. Iapun mengelus-elus puncak kepala gadisnya itu dengan lembut seraya tersenyum lebar.

"Baiklah, itu semua terserah padamu. Yang penting kau belajar dengan benar," ujar Soojung setelah mobil yang dikendarainya berhenti tepat di gerbang sekolah Kyeongha.

"Siap Bu!"

...

Kyeongha High School, Seoul

"Ayolah Chae, maafkan aku..."

Kim Doyeon, gadis itu tak henti-hentinya memohon permintaan maaf atas janji yang telah mereka buat jauh-jauh hari tiba-tiba saja dibatalkan secara sepihak oleh Doyeon. Wong Lucas, hanya dikarenakan laki-laki itu.

Between Us - MinchaeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang