05 - Complicated

2.6K 548 95
                                    

Haris Januar. Siapa sih yang ga kenal cowo berperawakan tinggi ini? Kalo ada orang yang ga kenal Haris kemungkinannya cuma dua.

Satu, dia ga main sosmed
Dua, dia adalah kating yang 5 tahun di atas Haris.

Cowo yang kerap kali dipanggil Ayis itu juga seorang model dan selebgram. Punya sepupu namanya Mahesa atau Esa, yang juga masuk circle pertemanannya.

Haris ini selalu dipuji-puji sama semua orang. Semua orang pengen jadi pacar Haris. Bayangin dong, dia ini kan rajin banget ibadah, belum lagi, dia selalu kebagian jadwal pelayanan pas misa.

Terus, Haris ini tinggi. Tingginya sekitar 177 cm. Body nya bagus, ga kurus, ga gemuk. Ganteng banget banget pokoknya. Terus, di usia muda, udah bisa hasilin duit dari kerja kerasnya.

Tapi, ada sebuah pepatah yang mengatakan, bahwa manusia memiliki 1000 topeng. Apakah itu benar?

Apakah Haris termasuk orang yang memiliki 1000 topeng tersebut?

¤¤¤

"Ayis pulang" kata Haris. Haris melepas sepatunya, dan meletakkannya kembali di rak sepatu.

Haris melihat kembarannya, Anja, yang sedang duduk manis sambil ngemil coklat. "Eh udah pulang yis? Udah makan?" tanya Anja.

Anja ini kembaran Haris, tapi beda jenis kelamin. Alias, Anja ini perempuan. Dan Anja ini lebih tua 5 menit daripada Haris, dan itu ngebuat Anja pengen banget ngelindungin kembarannya ini.

"Belum. Belum jadwal makan ka" kata Haris. "Mau coklat?" tanya Anja. Haris menggeleng lagi. "Ga. Lo tau sendiri gua ga boleh makan coklat" kata Haris.

"Ga ada papa sama mama. Lo bisa makan coklat hari ini. Satu coklat, ga akan bikin berat badan lu langsung naik 1 kilo" kata Anja sambil memberikan coklat dengan bungkus berwarna ungu.

Haris mengulum bibirnya. Sumpah, coklat itu terlihat sanggat menggoda. Jika diingat lagi, terakhir kali ia makan coklat sekitar 3 sampai 4 tahun lalu.

"HARIS JANUAR! APA YANG KAMU LAKUKAN?!" Haris terkejut, lalu segera menyembunyikan tangannya di belakang. "Ayis ga makan coklat kok ma.. Please percaya sama Ayis" kata Haris.

"Anja yang kasih ma. Mama jangan marahin Ayis tolong" kata Anja. "Gak gak. Anja kamu seharusnya tau Ayis ga boleh makan coklat. Dan harusnya Ayis ga boleh berpikiran mau makan coklat" kata mama.

"Kamu makan apa hari ini di kampus?" tanya mama. "Aku cuma makan soto ma. Dagingnya sedikit, isinya kebanyakan tomat dan sayur. Ga ada keripiknya. Nasi cuma setengah. Terus aku makan katsu dua potong tadi" kata Haris.

"Nah itu! Kamu kenapa makan katsu? Katsu kan gorengan, pasti pake minyak. Kamu kan tau minyak nanti bisa jadi lemak. Belum santen di soto! Astagaa ayis.. Mama ngedidik kamu buat jadi model, bukan makan sembarangan" kata mama.

"Tapi ma-" "Ga ada tapi-tapian. Sekarang ikut mama. Kamu harus muntahin makanan kamu. Abis ini kamu puasa. Baru boleh makan nanti jam 6 sore. Jangan pake nasi. Makan ubi aja setengah sama salad, gapake saos apa-apa" kata mama.

Mamanya Haris pun narik Haris ke kamar mandi. Mamanya itu memijat tengkuk Haris. "Ayo muntahin!! Muntahin sekarang Ayis!!" kata mama.

Setelah hampir satu jam, akhirnya makanan yang baru saja dimakan Haris berhasil keluar. "Hadeh akhirnya keluar juga. Inget ya. Kamu ga ada cheating day. Kamu itu model, harus jaga badan. Dah cuci muka sana" kata mama.

Setelah kepergian mamanya, Haris menjatuhkan dirinya ke lantai kamar mandi. "Hiks... Ayis cape ma.. Ayis pengen bisa makan coklat kaya ka Anja. Ayis pengen bisa makan es krim kaya Esa. Ayis pengen bisa makan mie kaya bang Ical.. Ayis cuma mau makan itu ma.. Hikss" kata Haris sambil menangis.

STEP OUT ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang