02

916 152 31
                                    

Mau nyampe bandara nih bun
Udah janjian juga sama anknya
15.09

Iya, jgn lupa temenin cr kos
Apartemen
Terserah
15.09

Atau di tempat bam2 dulu istirahat cr nya bsk aja, kasian jetlag
15.10

Kalo bam2 gk mw nanti urusan sm bunda
Kasih tau dia
15.10



Kemudian Lisa bacain chat bundanya ke Bambam yang sibuk dibelakang kemudi.

Bambam dengus, Lisa endik bahu gak peduli.

"Si Sukun suruh standby Sa." Kata Bambam kemudian.

"Udah dari tadi, sampe pap pap mulu nih anaknya." Jelas Lisa ke Bambam yang anggukan kepala setelah itu ambil jalur pick up zone buat angkut makhluk asal Beijing titipan budhenya alias bundanya Lisa.

Begitu Bambam injak pedal rem cewek jakung itu langsung turun, gak mau buang waktu maka segera cari entitas yang berdasarkan papnya beruntung pakai bomber merah terang, yang artinya gampang dicari.

Dan bener aja, belum apa-apa udah ketemu, lagian gayanya curi perhatian banget.

"Sukun!" Seru Lisa kemudian hampiri.

Merasa terpanggil cowok Beijing yang lagi duduk diatas kopernya pun dongak.

Berhubung mata cowok ini terhalang bucket hat, fokus Lisa seketika jatuh di bibir penuhnya.

Maka dia mematung gak ukur lamanya sambil terbayang, 'kayanya lembut, kenyal juga. Kira-kira rasanya gimana ya?'

Sejatinya Lisa bukan cewek polos, minus didepan bunda.

"Lisa?"

Panggilan Xukun buat Lisa terkesiap, sesegera mungkin pukul kepala demi kembalikan sebagian kewarasannya yang hilang.

"Sori sori," Kata Lisa sambil cengengesan.
"Ayo, sepupu gue udah nunggu." Lanjutnya.

"Gue?" Tanya yang dari China bingung.

Dengernya Lisa terkekeh.

"Jangan pake aku kamu buat ngomong sama sepantaran, buat gantinya pakai gue lo aja. Semacam slang, paham?"

Xukun angguk meskipun ada sekata dua kata yang dia gak ngerti, tapi dia bisa pahami maksudnya apa.

"Kalo lo pake aku kamu gue gak mau tanggung jawab ya ntar kalo banyak yang baper." Abis jawab gitu Lisa ngibrit tanpa kasih kejelasan apa itu 'baper'.

Memang sengaja jalan duluan sih, gak minat bersanding sebab Lisa sedang di kondisi terburuk alias korep cuman pake kaos oblong, celana training, sendal jepit, mana rambut dicepol asal tanpa nyisir. Kontras sama cowok dibelakangnya yang nampak seperti boiben koriyah.

Benar-benar macem babu dan majikan.

Tapi kalo ingat-ingat cerita bundanya tadi pagi, cowok ini di Beijing sana kerjaannya jadi model, yaa masuk akal lah kenapa stylenya lebay kaya gini. Mana ganteng kan.

Omong-omong ada beberapa hal yang bundanya kasih tau tadi. Xukun gak makan seafood, Xukun gampang kepanasan, Xukun susah hafal jalan, dan Xukun gak bisa masak.

Dari semua itu tanpa dikasih tau Lisa udah ngerti, ya udah jelas, kasarnya disuruh baby sitting cowok ini.

Sebenernya gak mau ya, ngurusin hidup sendiri aja udah kualahan gimana nyambi ngurusin hidup orang? Tapi siapa yang bisa bantah bunda? Nggak ada.

Orang tuanya cuman satu, bantah bunda sama dengan kecewakan ayah di surga sana. Jadi biarpun dia bad girl, Lisa tetap good girl untuk bunda.

Begitu sampai dimobil keduanya dapati Bambam sibuk siapkan bagasi. "Lah? Kopernya cuman seupil?" Celetuk sepupu Lisa. Rasanya sia-sia udah turunin jok paling belakang karena logika dia, dari jauh, bawaannya pasti banyak.

"Emang elu, muncak semalem doang bawa koper segaban? Kampungan." Cibir Lisa.

Bambam gak ambil hati karena udah biasa, pilih alihkan atensi ke Xukun yang cuman diam sambil perhatikan mereka berdua.

"Eh, siniin kopernya!"

Tau maksudnya Xukun pun kasih kopernya ke Bambam, "Gue Bambam, Lisa's cousin, hensem boy."

Xukun senyum tipis (dihati mencibir) sambil balas, "Xukun, Kun saja."

Tau nggak?

Aksennya bikin ketawa.

"Iya sih kalo manggil Sukun rada aneh aja." Kata Bambam, undang kernyitan di dahi Xukun tapi berakhir gak dipikir lebih lama.

"Udahlah ayo."

Sore itu Xukun bertekad cari tahu, apa itu baper, dan kenapa namanya terdengar aneh.
















[]

Tbc.
Maap kalo kependekan
Minta vote dong kaka
Support aku T.T

T

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
manoban || 𝙡𝙞𝙨𝙖-𝙭𝙪𝙠𝙪𝙣Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang