soulmate 1.0.6

36 6 1
                                    

"Kakak kok suka ngasih snack?"

Bersama Kak Taeyong, yang masih berusaha, yang memberikan Aras sekotak chips kentang yang namanya Tricks dan satu bar yogurt cimory.

"Kan kamu suka yang ginian kan? Kakak udah sering liatin kamu. Terus kamu sering beli snack kotakan gini."

Ini baru mantap. Bukannya cuma sekedar nanya udah makan atau belum, tapi langsung ngasih makanan yang udah berasa makanan pokok sama Aras. Bukannya cuma ngasih makan, tapi minuman pun juga. Apa gunanya ngasih makan kalo minumannya ga ada. Taeyong the Right Guy hshhs

"Kok tau...." sahut Aras terkagum.

"Kakak merhatiin kamu terus sejak pertama kali ngerasain tanda deket sama soulmate. Awalnya Kakak ragu, tapi ternyata beneran kamu," ucap Kak Taeyong sambil tersenyum.

"Kakak langsung tau?"

Taeyong mengangguk semangat. "Tau lah, kamu aja pas di ruangan ngumpul ukm selalu ngerasa ga nyaman. Ya Kakak jadi tau dong." Taeyong menjeda. "Kamu kenapa sih kalo sama Kakak suaranya jadi kecil gitu? Sama temen-temen kamu heboh banget. Pilih kasih ya??"

Taeyong gatau aja Aras malu kalo baru kenal. Apalagi karena status Taeyong yang soulmatenya itu. Jadi double malu.

Aras mengalihkan pandangan. Bukannya membiarkan, Taeyong malah mepet-mepet buat ngeliat wajah Aras.

"Kak Taeyongg," keluh Aras. "Malu tau!"

Akhirnya jujur juga.

Taeyong tersenyum puas. "Nah gini dong! Ayo emosi!"

Aras menatap Taeyong dengan tatapan ngambek. "Kerjain sana skripsinya, Kak Taeyong."

"Oke, Sayang!"

Oke hanya sekedar oke. Taeyong malah sibuk ngeliatin Aras yang lagi nugas. Ngeliatin mulu. Aras mana tahan ditatap terus sama jelmaan Jack Frost.

"Kak...."

"Hmm? Iya, kenapa, Sayang?" balas Taeyong dengan suara lembut.

Aras menghela napas, ga bisa membalas ucapan Taeyong.

"Aras, kamu kenapa ga mau ketemu soulmate kamu?"

Aras menghentikan kegiatannya. "Sekali ketemu sama soulmate, pasti seterusnya bakal sama soulmate kan, Kak, sampai akhir?"

Taeyong mengangguk diam menatap Aras dengan fokus.

"Sebelum itu terjadi, sebelum aku bakal ngabisin hidup sama Kak Taeyong. Aku gamau terlalu cepat ketemu soulmate karena takut bakal bosan. Aku takut Kakak bosan sama aku. Atau Aku yang bosan sama Kakak. Sedangkan kita bakal sama-sama terus sampai akhir. Aku takut aku ga cukup buat soulmate aku. Jadi aku menghindar."

Taeyong mengambil tangan kanan Aras lalu menggenggamnya dengan kedua tangannya. "Kakak, dan kamu, kita bakal nemuin cara biar ga bosen sama masing-masing kita. Kakak juga yakin kalau Kakak gabakal buat kamu bosan."

Taeyong menatap Aras dengan senyuman di bibirnya. "Oke, Sayangku?"

Aras berdiri dengan tiba-tiba dan genggaman Taeyong pun menjadi lepas. "Aras... Aras mau pulang."

Taeyong senyum gemas karena Aras menyebut dirinya dengan nama sendiri. Tapi tiba-tiba teringat kalau waktu pulang sama dengan waktu berpisah dan iri hati.

"Oooh, Jinyoung jemput kamu?" tanya Taeying dengan hati-hati.

"Hmm Jinyoung udah gamau pacaran lagi.... Dia mau nunggu soulmatenya."

Taeyong terdiam. Aras bingung ini kenapa jadi merenung gini si TY track.

Seketika wajah Taeyong mencerah lalu menarik tangan Aras yang bebas keluar dari perpustakaan. "Taeyong pulang sama soulmate!" serunya kesenengan. "Soulmate mau ga pulang sama Taeyong?"

"H-hah? Oh...." gumam Aras yang diakhiri dengan anggukkan kecil.

Taeyong makin kesenangan.

Sedangkan Renjun yang sudah berkarat menunggu Aras di parkiran karena diminta Aras dan dipaksa soulmatenya, Aisah. Renjun pun emosi melihat pemandangan Taeyong dan Aras lagi mesra-mesraan.

"🤬🤬🤬🤬🤬🤬🤬🤬🤬🤬🤬🤬🤬," kata Renjun yang lebih baik gausah diketikkan.


















soulmate 1.0Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang