PROLOG

195 31 15
                                    


17 Agustus 2221

Pernah membayangkan bagaimana hidup sebagai minoritas?

Ya, minoritas. Perbandingan satu manusia diantara 10 makhluk berdarah hitam.

Cerita fantasi atau fiksi ilmiah yang berhubungan dengan masa depan atau zombi adalah favoritku, terlebih film di awal abad 20an

Doraemon?

Attack on Titan?

The Passenger?

Train to Busan?

Sebut saja, sudah ku tonton semuaa.

Imajinasi manusia zaman dulu yang tak pernah aku inginkan sekalipun untuk kejadian dikehidupanku yang tergolong 'masa depan' untuk mereka dan sayangnya itu terjadi.

Jangan harap aku dapat menyaksikan beberapa kerabat yang melayang dengan Jet Shoes lagi.

Atau seorang ayah yang mengantar anaknya dengan flying cars.

Atau hiruk pikuk manusia mengantri di bus kapsul.

Indonesia di zaman ini lebih maju dari pada beberapa abad sebelumnya. Masyarakat lebih produktif, lapangan pekerjaan terbuka lebar, pengurangan pemakaian kendaraan pribadi secara drastis, dan wisata alam Indonesia yang semakin meroket di kancah Internasional.

Indonesia bukan lagi Negara berkembang, bahkan di era ini anak bangsa sudah dapat mengimpor robot asisten rumah dengan merk high-end. Namun semua itu sirna. kini teknologi telah musnah. Dan terlebih, hanya beberapa manusia yang dapat bertahan hidup.

Bumi telah dirampas oleh spesies baru yang entah dari mana berasalnya

Organisaasi elit global yang berkoordiniasi dengan pemerintahan mengatakan ini terjadi karena climate change besar-besaran akhir abad 21 lalu. Namun semua terlalu membingungkan, dan tak ada satupun yang kupercaya karena..

Mereka adalah kelompok yang hanya mementingkan elitnya sendiri.

Bumi bukan lagi rumah manusia, kami benar-benar dijajah di tanah kami sendiri. Oleh kerabat, sanak, teman, yang menjadi mayat hidup dan melupakan kami.

Zetra, begitu kami menyebutnya.

Sekarang tanggal 17 di bulan Agustus, Selamat hari kemerdekaan Indonesia yang ke-276. Aku harap negeri ini dapat merdeka sekali lagi.

-----
Kala senyum tuh di mulmed~

Tinggalin jejak guys! mau liat siapa aja yang udah baca hehe. Cerita ini sangat dekat dengan kata salah, maka komentar dan masukkan kalian yang dapat membuat cerita ini berkembang.

terimakasih sudah membaca, i wish you keep healthy!

Haruu

SURVIVE FOR SEMESTATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang