Hanya dengan kalian, waktuku yang panjang, seketika terasa singkat dan menyenangkan.
✨✨✨
Ting ... Ting ... Ting ....
Bunyi alarm di kamarku."Hoam," aku terbangun dan mematikan alarm.
Kulirik jam seraya mengucek mata. "Jam 3," gumamku. Aku bergegas ke kamar mandi untuk cuci muka. Selepas itu, aku menuju meja makan.
Sesampainya, langsung kududuki kursi yang kosong. "Eh, Rossa sudah bangun! Ayo makan, keburu Imsak, lho!" sapa Mamanya seraya menaruh sepiring nasi goreng dengan telur, juga segelas susu.
Aku menganggukkan kepala, dan langsung melahap makanan di depanku.
Ini memanglah hari pertama Puasa. Usai makan, aku meneguk susu yang masih tersisa sedikit. Aku melirik ke arah jam dinding. "Satu jam lagi Imsak," gumamku. Segera aku mengambil makanan ringan dari kulkas. "Ma, Rossa ke ruang keluarga!" pamitku.
Setibanya, aku menyetel televisi. Aku menonton seraya memakan camilan.
Tiba-tiba, Mama menghampiriku seraya membawa segelas air mineral. "Rossa, sudah mau Imsak! Ini, minum dulu," ucap Mama menyodorkan segelas air mineral padaku. Aku mengambilnya dan meneguknya sampai habis. Lalu, aku menaruh camilan di kulkas. Sehabis itu, aku melanjutkan menonton televisi, sambil menunggu adzan Subuh.
Selang beberapa menit, adzan Subuh berkumandang. Aku mematikan televisi dan mengambil air wudhu. Usai sholat, aku melipat lagi mukena juga sajadah. Lalu, aku tidur lagi.
Zzz ....
_____
Tak terasa sekarang sudah masuknya waktu ashar. Sehabis Sholat Ashar, aku segera menggendong tas ranselku. Aku akan pergi ke pengajian di Masjid. "Ma, Rossa berangkat Ngaji dulu ... Assalamualaikum," pamitku pada Mama."Waalaikumsalam, hati-hati," balas Mama.
Aku segera berangkat. Masjidnya hanya berjarak 50 Meter dari rumahku. Sesampainya, aku melihat 3 buah Al-Quran di meja. Wah, aku dapat giliran keempat. Ya, kutaruh Al-Quranku, di samping Al-Quran ketiga. "Rossa!" panggil seseorang. Aku menoleh. Itu kedua temanku, Prisil dan Vivin. "Hai," sapaku menghampiri mereka.
"Eh, Ross! Kami nanti mau Ngabuburit," ucap Prisil membuka pembicaraan. "Di mana?" tanyaku. "Katanya, di Lapangan Gor sana, ada bazar. Ikutan, nggak?" jelas Vivin. "Boleh, aku juga bosan di rumah trus," ucapku.
Tak lama, semua sudah datang. Kami mulai Mengaji. Usai giliranku, aku segera pulang. Usai salam, aku menuju kamar. Segera, aku mengganti pakaian. Overall jeans biru gelap panjang, kaos lengan panjang merah kotak hitam, sepatu kets cokelat, kerudung pashmina hitam-putih, dan jam tangan. Aku menyelempangkan tas pink kecil berisi handphone dan uang. Sebelum berangkat, aku berpamitan pada Mama. Aku mendorong sepeda keranjang keluar garasi. Di depan terlihat Vivin sudah menunggu.
"Rossa, jemput Prisil dulu, yuk!" ajak Vivin. "Yuk!" Kami mengayuh sepeda menuju rumah Prisil.
Sesampainya .... "Assalamualaikum, Prisil!" panggil kami berdua.
"Waalaikumsalam!" ucap Prisil keluar rumah. Ia segera menaiki sepedanya. "Yuk," ajak Prisil.
Kami menuju Lapangan Gor kompleks yang jaraknya ± 2 Km. Sesampainya, kami memarkirkan sepeda di parkiran sepeda. "Rame banget, ya Ross, Sil?" tanya Vivin melihat suasana hiruk-pikuk di Bazar.
"Yaiyalah, namanya juga Bazar!" jawab Prisil polos.
Kami segera masuk. Banyak juga yang berjualan. Ada yang menjual takjil, perlengkapan sholat, bermacam-macam buku, lukisan kaligrafi, dan lainnya. Pertama, aku membeli takjil. 1 gelas es cendol, 1 sop buah, bermacam-macam kue jajanan, dan 2 mangkuk plastik kolak Ubi. Aku juga membeli lauk siap saji, karena Mama tidak masak. Aku membeli 2 porsi ayam goreng beserta nasinya. Aku juga membeli 5 buah kerudung. Soalnya, harganya murah banget.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerpen Religi Bulan Ramadhan
Conto🌿Cerpen singkat bertema Religi 😇 🌿Story by : Member of A.W.R 🌿Marhaban yaa Ramadhan ... 🙏 #HappyFastingDay #NoPlagiat