Part 1

19 14 5
                                    

Happy Reading🖤

•••

Sesuai perkataan sang Mama tadi sekarang Aletta sudah rapih dan bersiap untuk menemani sang Mama sesuai dengan tujuannya, tetapi sudah  belasan menit Mamanya tak kunjung keluar dari kamar, Aletta menghembuskan nafasnya jengah pasalnya Aletta sudah menunggu sedari tadi.

Aletta bangun dari duduknya dia sudah kesal menunggu Mamanya yang tak kunjung datang dan Aletta berniat untuk memanggil Mamanya agar cepat keluar dari kamarnya, namun baru saja Aletta berjalan beberapa langkah wajah sang Mama sudah berada di depannya.

"Eh kamu mau kemana?" Tanya Mawar saat menyadaru Aletta berada di depannya.

"Mau nyamperin mama lama banget sih, tadi aja suruh buru-buru tapi sendirinya lama" jawab Aletta sambil mengeluarkan kekesalannya.

"Yaampun yah sabar dong Ta" ucap Mawar sambil terkekeh melihat wajah sang putri sudah kesal.

"Lagian lama banget kaya perawan aja" ketus Aletta.

"Udah ah keselnya nanti keburu siang" ucqp Mawar sambil berjalan meninggalkan Aletta.

"Tuh yah di tungguin malah ninggalin" dumel Aletta sambil menghentak hentakan kakinya lalu mengejar Mawar.

Saat Aletta sudah berada di depan rumah dan Mawar senyum ke arahnya, Aletta tetap saja memasang wajah cemberut.

"Udah dong Ta jangan ngefumel terus, jadi tambah jelekkan tuh muka kamu" ujar Mawar kepada Aletta yang sudah berada di sampingnya.

"Ko malah jadi ngatain aku jelek sih mah!" Kekesalan Aletta bertambah akibat ulah Mawar.

"Hehe iya iya mama minta maaf deh, udah buruan masuk ke mobil" ucap Mawar.

Aletta dan Mawar masuk kedalam mobi, Aletta duduk di samping Mawar, wajah Aletta masih saja menunjukan kekesalan Mawar yang melihat wajah putrinya masih kesal hanya tersenyum simpul Aletta ini memang ngambekan orangnya.

"Udah dong keselnya, mama kan udah minta maaf sama kamu Ta" ujar Mawar yang kembali melihat wajah Aletta yang masih di tekuk.

"Iya udah aku maafin" jawab Aletta dengan wajah yang datar.

"Senym dong ta, masa maafin mukanya datar banget kaya gak ikhlas gitu" ejek Mawar.

"Iya mah iya. Nih aku senyum" ucap Aletta sambil tersenyum lebar hingga menujukan deretan giginya.

Sedangkan sang sopir dan Mawar hanya terkekeh sambil menggelengkan kepalanya melihat kelakuan Aletta.

"Pak Mamat kita ke butik dulu yah, ngambil seragam sekolahnya Aletta" ucap Mawar kepada Pak Mamat- sopirnya.

"Siap Bu" ucap Pak Mamat

Pak Mamat pun menjalankan mobilnya, mobil pun mulai melaju keluar dari perkarangan rumah.

Setelah cukup lama di perjalanan akhirnya Aletta dan Mawar sudah sampai di depan butik yang menyediakan baju seragam sekolah Aletta.

"Kamu mau ikut ke dalam gak Ta?" Tanya Mawar kepada Aletta

"Gak deh Mah, aku nunggu disini aja" jawab Aletta.

"Yaudah kalau gitu, mama kedalam dulu yah" ucap Mawar sambil keluar dari mobil.

"Jangan lama-lama mah" teriak Aletta saat Mawar akan menutup pintu mobilnya.

Aletta kembali fokus ke layar ponselnya entah apa yang membuatnya terlihat sangat serius manatap layar ponselnya, hingga akhirnya Ia menghelakan nafasnya dan mulai merasa bosan.

UnreachableTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang