1897
"Yang mulia, anda kemana saja?" Tegur lelaki mungil yang menghampiri pria yang berdiri tegap di kolam kecil dekat taman di istananya.
Tak ada jawaban, 'selalu saja seperti itu' kemudia lelaki mungil yang bernama baekhyun itu berdiri tepat disamping laki laki itu.
"Baekhyun, apakah kau tak memiliki rencana untuk menikah?" Yang mulia Kaisar yang bernama Park Chanyeol itu bertanya ditengah keheningan diantara merek berdua.
"Peduli sekalii... " ujar baekhyun dengan nada jenakanya menatap wajah tampan pria yang dia sukai.
"Apakah aku terlihat sedang bergurau, byun?" Chanyeol menatap tajam baekhyun menandakan ia sedang tidak main main.
".. Bukankah aku sudah bilang, sampai kau mendapatkan putera mahkota." Jujur baekhyun merasakan jantungnya seperti sedang tertusuk pedang tajam, 'sebegitu tak sukanya kah chanyeol aku berada disekitarnya?'
"Itu bukan urusanmu, kenapa kau selalu ikut campur urusanku?" Chanyeol menjawab dengan nada tak suka karena jawaban lelaki itu.
Baekhyun terdiam, benar. Kenapa baekhyun yang repot? Pria manis itu menunduk menahan tangisnya, ah lagi lagi .
"Ah sudah sore! Hamba pamit undur diri dulu yang mulia, Hidup Matahari kekaisaran!" Baekhyun mengangkat wajahnya ceria dan pamit kepada kaisarnya itu, menghindari topik. Dengan riang ia mundur dan berbalik, tampak wajahnya meredup ketika sudah berjalan ke arah lain. Menangis dalam diam.
Chanyeol menatap kepergian laki laki itu, kenapa ia merasa jahat sekarang?
Chanyeol sebagai kaisar joseon, dengan umurnya yang terbilang muda telah menginjak usia 37 tahun. Tak terlihat tua dan bisa dibilang ia sangat tampan. Sebagai kaisar ia sudah menjalankan tugasnya dengan baik sehingga kekaisaran yang dipimpinnya semakin maju dalam berbagai aspek tetapi ada satu yang menghambat kinerjanya, yaitu keturunan. Para sesepuh sudah sering menanyakan masalah itu, chanyeol cukup pusing dibuatnya. Ia sudah memiliki banyak selir dan seorang ratu, entah apa masalahnya sehingga sampai sekarang putera mahkota belum juga ada di istana ini.
..dan laki laki mungil itu, dia Byun Baekhyun. Dia selalu ada disisinya semenjak mereka masih kecil, latar belakang anak itu tak bisa di anggap remeh. Byun Baekhyun adalah Putera sulung dari perdana menteri Byun Yunho. Byun yunho sendiri sudah seperti orang tua yang selalu membimbingnya saat ia naik tahta saat itu, oleh karena itulah baekhyun selalu mengikutinya.
Byun Yunho memiliki dua keturunan, yaitu anak sulung Byun Baekhyun dan anak bungsu perempuan Byun Yeji yang sudah menikah dengan laki laki pilihannya sendiri yaitu Choi Hyunjin anak dari keluarga Menteri Pertahanan Choi Minho.
Paman yunho tak pernah menuntut apapun pada anak anaknya, asal kedua anaknya itu mengenyam pendidikan dan berakhlak baik maka ia tak akan menuntut apapun. Untungnya sih bungsu mendapatkan suami dari kalangan yang sama. Sementara sih sulung ? Sebenarnya chanyeol hanya kasihan dengan pamannya itu, karena bocah manja itu paman yunho selalu mendapatkan pertanyaan yang menyindir tentang anaknya yang sudah diumur matang tapi belum menikah. Apalagi Baekhyun itu anak laki laki, malah dibebaskan.
Jujur saja, adanya baekhyun terkadang bisa membuatnya lebih tenang karena penatnya pekerjaan sebagai kaisar. Chanyeol juga tahu bahwa anak itu memiliki perasaan untuknya, tapi chanyeol tak ingin memberikan harapan lebih pada bocah itu. Apalagi baekhyun selalu beralasan ia akan menikah jika kaisar-nya sudah memiliki putera mahkota, itu seperti memberatkan chanyeol.
Baekhyun, dia sangat cantik untuk seukuran laki laki. Tubuhnya yang kecil pas untuk dirangkul dan dipeluk membuatnya lebih menarik, tak hanya itu. Baekhyun selalu berada di peringkat satu di sekolah akademi kerajaan dan dia mahir dalam memanah, seni pedang dan juga berkuda. Sempurna bukan ?
KAMU SEDANG MEMBACA
Make You Feel My Love
Fanfictionhow can i love you so damn much. Start : 28 April 2020 End : 23 Juli 2020