"Prolog"

114 23 1
                                    

Seorang Puteri telah lahir di Kerajaan Scandle. Raja Arthur sangat bahagia mendengar kabar tersebut. Ia langsung menemui permaisurinya yang masih berbaring di tempat tidur bersama bayinya yang imut dan cantik. Raja Arthur memberi nama putrinya dengan nama Ericka Scandle. Nama itu diambil dari nama ibunya, yakni Erickayra. Permaisuri menyetujui nama tersebut.

Ericka dibesarkan di kerajaan dan tidak bersekolah di sekolah umum. Ibunya sendiri yang mengajarinya tentang ilmu pengetahuan dan tata etika dalam menjadi seorang Puteri. Sehingga ia tahu apa yang harus ia lakukan sebagai seorang Puteri kerajaan dan bagaimana sikapnya terhadap seluruh rakyat.
***
Sepuluh tahun pun berlalu..
Kerajaan Scandle semakin makmur dan sejahtera, semua rakyat hidup damai dan tentram. Permaisuri telah mengandung adik dari Puteri Ericka dan sudah waktunya untuk melahirkan sang bayi. Puteri Ericka sangat menanti adiknya, sudah 9 bulan ia menunggu kabar kelahiran adik kecilnya.
Kini adik yang ditunggu-tunggu oleh Puteri Ericka telah lahir, jenis kelaminnya laki-laki. Betapa bahagianya semua anggota kerajaan dan juga seluruh rakyat mendengar kabar kelahiran Pangeran mungilnya. Raja Arthur memberinya nama Arthaz Scandle yang diambil dari nama Sang Raja.Di leher bagian belakang bayi mungil itu terdapat sebuah tanda lahir berbentuk lingkaran, yang di tengahnya terdapat huruf X. Kata perawat kerajaan, tanda lahir itu sangat langka. Nama tanda lahir itu adalah Ex-Gorden. Sangat jarang ada tanda lahir semacam itu. Ada mitos mengatakan anak yang memiliki tanda lahir seperti itu akan diculik oleh makhluk  beda alam. Tak ada yang tahu anak-anak tersebut menghilang, entah kemana mereka semua.

Pangeran tumbuh menjadi anak yang pintar. Tapi Puteri Ericka lebih pintar daripada adiknya, hal itu karena kakaknya sudah bisa berpikir secara logis dan kritis dalam menyelesaikan masalah. Ditambah lagi usia Ericka lebih tua dari Arthaz, kan sudah pasti seorang kakak harus bisa menjadi dewasa. Agar adiknya kelak bisa menjadikan kakaknya sebagai teladan yang baik.

The Light TreeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang