5. payung

4 1 0
                                    


Ujan deras menimpa kota. Membuat gue dan murid murid lain yang masih menimba ilmu disekolah berdecak sebal.

Ini udah waktu pulang, tapi masih banyak yang disekolah karna ada yang nunggu jemputan, atau gak bawa jas ujan, atau gak bawa payung, atau emang males kena ujan.

Gue termasuk yang gak bawa payung. Padahal udah gatel banget pengen pulang, pengen rebahan, pengen males malesan~

"Pin, Lo udah balik?" Tanya gue ke Yuvin di telfon

"Udah, gue bareng Sohee." Ucapnya pendek. Emang dasar punya kembaran kayak eek.

"Kok Lo gak bilang bilang sih, gue diSekolah nih gak bawa payung!" Adu gue.

"Ya bodo, Lo kan pemes tuh, minjem aja kek pasti ada yang mau pinjemin!" Ucapnya enteng yang pengen gue jitak rasanya.

Gue langsung matiin telfon karna gak berguna juga gue telfon Yuvin. Gak bakal tiba tiba muncul Payung dari langit juga.

Karna gue gabut, gue akhirnya nyanyi nyanyi gak jelas, ini kelas masih ada orang jadi gak takut sendirian.

"hyura anjing, berisik cot." ucap Doyeon tidak ramah sama sekali.

"Yeu, sirik aja suara gue bagus!" Ucap gue sambil melirik ke arah segerombolan anak anak disana. Mereka lagi ngerjain tugas Sosial. Buat bikin peta geografis gitu, kelompok gue udah selesai pastinya, kan ada gue rahasianya. Gangerti gue, heran dikasih tugas kok kayak anak SD suruh gambar peta petaan.

gak lama gue dapet lemparan penghapus papan tulis karna nekat melanjutkan konser gue yang lebih kayak suara orang demo.

"Hyura! Tampol nih!" Nah ini Mina yang ngancem.

"Iyadah iya, gue keluar.. siapa tau tiba tiba pangeran berkudaku menjemput ku~" ucap gue sambil joget joget kayak lagi dansa gitu di depan mereka.

"Sinting." Ucap Hina ketika gue berhasil keluar dari kelas. Emang dasar hina ya lo hina.

Gue mengitari lorong kelas 12, sesekali ngintip ke dalem kelas kelas, siapa tau ada yang lagi mantab mantab tar gue vidioin, gue jualin lumayan pasti banyak yg minat hahaha.

Gue berhenti di kelas 12 Ipa 1. Gue tersenyum miring pas ngeliat ada seseorang yang lagi duduk dipojokan dengan headset di kedua telinganya, sambil memejamkan mata dengan manjah hahahhaa.

"KHONG GHUANNN" treak gue sambil ngegebrak meja, Tapi Guanlin kayak gak kaget gitu. Malah ngelanjut merem.

Gue pun ngambil headset dia yang satu lagi, dan nyumpelin di kuping gue. Mungkin ini bakal jadi kebiasaan gue ketika ketemu Guanlin.

Dia ngedecak gitu terus dia nidurin palanya di meja, gue pun ikutan. Kita sempet tatap tatapan sebelum dia merem lagi.

"Kok Lo belum pulang, Lin?" Tanya gue karna setau gue dia itu bawa mobil.

"gamau." Ucapnya. Gue senyum senyum padahal dia gak ngeliat juga.

"Ciee nungguin gue ya loo, tau nih gueee" ucap gue sambil nusuk nusuk pundaknya pake jari telunjuk gue.

Dia cuman diem, gak respon apapun, gak merasa keganggu juga kayak biasanya. Yaudah deh gue ngambil posisi ternyaman karna mungkin hujan bakalan lama dan Guanlin juga kayaknya gak terusik dengan kehadiran gue kali ini.

"Lin, suka hujan gak?" Tanya gue, dia cuman geleng-geleng.

"Terus sukanya apaan?" Tanya gue lagi.

Kalo kalian harap dia bakal jawab 'sukanya lo.' kayak cowok cowok wetpet, kalian salah besar. Karna kalimat selanjutnya yang keluar dari mulutnya adalah

"Gasuka apa apa."

"Mustahil! Mana ada, gue tau nih. Pertama, Lo suka banget diem, kedua lu suka banget hemat ngomong, ketiga, Lo suka es batu gak sih Lin?" ucap gue yang berawalkan pernyataan dan diakhiri oleh pertanyaan.

"Biasa aja."

"Bohong, gue tau diem diem pasti Lo demen gadoin es batu kan?! Makanya Lo sedingin ini hahahhahaha" ucap gue ngakak. Gue yakin pasti Guanlin kesel banget, karna kali ini gue berisik banget, apalagi posisi kita terbilang dekat.

"Lu ikut eskul basket Lin?" Ucap gue yang tiba-tiba teringat Guanlin lagi Main Basket kemarin.

"Gak."

"Lah kenapa? Kemarin gue liat main basket tuh!" Ucap gue

"bisa gak harus eskul kan?" Ucapnya yang bikin gue kaget. Iya, suka kaget kalo Guanlin ngomong lebih dari dua kata.

"Yaiya sih, tapi kan eskul bisa ngasah kemampuan Lo gituuu" ucap gue yang gak diberi respon sama dia.

"Lin, lu pernah suka gak sih sama cewek?" Entah deh ini pertanyaan keberapa, soalnya gue kepo banget gitu loh sama kehidupan Guanlin.

Dia langsung buka mata, dan natep gue dengan alis diangkat.

"Kenapa?"

"Lo pernah demen sama cewek gak?"

"Kenapa?"

"Ya gapapa, kan ini topik."

"yang pasti, gasuka Lo."

"Lah terus demennya sama cowok gitu? Apa sama ayam?" Dia ngedengus aja dengerin lawakan garing gue.

"Berisik deh" yaaa setidaknya ada kemajuan jadi 2 kata.

Gue terus cerita tentang hari ini sama dia, gue juga ngeledekin nama panggilan dia yang gue bikin

"Khong Guan, Lo tau gak Khong Guan?" Ucap gue yang masih ketawa ngakak. Guanlin nautin alisnya kayak kesel

"Tau gaaakk"

"Berisik!" Abis ngomong kayak gitu, dia ngasih gue payung berwarna hitam kayak yang orang orang pakai kalau lagi ngelayat.

"Pulang sana." Ucapnya, gue tersenyum cerah. "Lu pake mobil kan?!" "Gapapa ya, gue pake payung nya!!" "Gue naik bis soalnya, jauh ke haltenyaa" "yaudah gue balik deh, makasih loh yahh!!"

Gue pun berlari kecil ke koridor dan langsung memakai payung yang diberi Guanlin Untuk melindungi seragam sama badan gue biar gak basah sampe halte.

besok gue bikin film ah, 'CINTAKU BERSEMI DI PAYUNG NGELAYAT'

SinggahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang