"Ada Guanlin gaaakk?" Tanya gue ke Sanha, anak kelasnya Guanlin. Di depan pintu. Jadi, ini tuh di depan pintu lagi rame sama cowok cowok membleh. Kayak misalnya, Sanha, Haechan, Ong, Jihoon, Dino, Ayen, Jaehwan, Seungkwan,New, Kevin Jaemin, yang tentu saja diketuai oleh kanjeng ratu Daehwi."Ngapain nyariin Guanlin? Gabakal mau dia sama modelan berisik kayak Lo" ini mulutnya Kepin busuk banget sih baunya.
"Tau! Mending sini Join dengerin gosip terbaru!" Ajak Daehwi.
"Ogah! Mana Guanlin ih!" Ucap gue
"Lu udah gak sama Jisung?" Tanya Jaemin. Anjir ini anak tuyul. Jihoon langsung kaget. "lah emang pernah sama Jisung dia?" Yang lain geleng geleng. "masa Lo gak tau sih! Ini kan gosip terhott bulan kemarin!"
"Hebat amat. Baru sebulan, Ra." Ucap Ong. "Apaan sih anjir!" Balas gue galak
"Lah bukannya sama Hyunjin?" Tanya ayen tiba-tiba. "Banyak banget anjir cowoknya!" Seungkwan ikutan.
Gue berdecak. Sambil ngangkat tangan gue kayak mau nonjok. "Bacot!"
"Guanlin biasanya juga cabut" ucap Dino. Yang lain ngangguk. "Kemarin gue liat dia balik ujan ujanan, di halte diem kayak orang banyak utang, gue tawarin ikut gamau dianya" adu Sanha. Gue langsung Melotot.
"Lah? Emang dia gak pake mobil?!" Tanya gue, "lah mana kita tau sih kunyuk! anaknya aja gapernah bilang bilang!" Balas New. Ni anak namanya sok keren banget sih new new
"Tadi pagi mukanya pucet banget. Walau emang biasanya pucet, kali ini real pucetnya." Ucap Ong
Gue langsung lari, ke lantai tiga. Kandangnya Guanlin. Dan ternyata pintu gak dikunci. Tumben, dia gak ngunci dulu.
Guanlin lagi tiduran diatas kursi yang biasa dia pake, dan kayaknya dia gak nyadar ada yang masuk.
Gue ngedeketin dia yang lagi tiduran posisi terlentang. Kakinya ngelipet karna kepanjangan. Posisinya gue yakin gak nyaman banget. Apalagi kursinya keras bener.
Gue jongkok di sebelah dia yang nutupin matanya pake lengan dia. Tangan satunya lagi dipake buat bantal.
Tangan gue pun nyentuh dahi Guanlin yang ternyata suhunya udah tinggi banget. Gila ini anak abis turun dari neraka apa gimana.
Gue nepok nepok pipinya, "Lin! Guanlin!" Panggil gue panik, Guanlin cuman jauhin tangannya dari matanya, terus tangannya ngehempasin tangan gue yang ada di pipinya.
Dia ngedengus, terus merem lagi. "Lin Lo sakit, ayo uks aja!" Ajak gue. Dia masih diem. Gue jadi bingung, gak enak. Masalahnya kemarin payungnya gue yang pake.
"Lin, ayo dong! Panas banget itu badan Lo!" Ucap gue yang gadigubris sama dia.
"Ck, lagian Lo ngapain sih ngasih payung ke gue, ujan ujanan kan! Mobil Lo kemana memangnya sih?!" Tanya gue, kali ini Guanlin ngebuka matanya, terus natap gue sebentar.
"Berisik." Ucapnya.
"Ngapain coba ujan ujanan? Tau ujan gede kenapa ngasih payung segala!"
"Lo berisik kalo gak balik." Jelasnya.
"Hah?" Ucap gue yang masih belum mencerna omongan dia. "Jadi lo ngusir gue kemarin gitu?!" Tanya gue, Guanlin ngangguk santai. Tapi geraknya kayak kaku gitu.
"Ck, ya ngusir gak usah ngasih payung juga. Guanlin!! Bego banget sih! Untung gue yang dipinjemin!" Ucap gue yang kelewat kesel sama dia. Lagian, udah sakit gamau diobatin.
"sakit kann jadinya!" Omel gue. Guanlin natap gue datar, "kalo gue yang sakit gak berisik kayak Lo."
"Yatapi seenggaknya kalo sekiranya fisik Lo gak kuat ya jangan maksain!" Ucap gue yang bikin Guanlin kayak sedikit kaget, dia natep gue sinis.
"Yaudah, uks ayok! Obatin duluu.. Lin" ajak Gue, dia ngegeleng lagi.
"Gue udah biasa rasain sakit. Gausah diobatin." Ucapnya yang bikin gue melotot.
"Lo bukan manusia super gila! Sakit ya berobat, sayanggggg" ucap gue sambil narik tangannya biar bangkit.
"Gausah kasianin gue." Ucap dia sambil narik tangannya lagi.
"Pergi sana." Ucap Guanlin dingin banget. Sumpah kayak bukan dia yang biasanya. Kalo kata Ong, Dinginnya real ini mah.
"Loh? Kok pergi?" Tanya gue yang masih bingung. Guanlin ngedecak.
"Gue gak butuh dikasianin, Hyura!" Ucap dia dengan nada tinggi. Sumpah gue takut. Gue gemeteran. Ini sisi Guanlin yang gak pernah gue liat. Walau dia Dingin, dia gak pernah ngebentak.
Gue mundur dengan tangan masih gemeteran, gue pun lari. Pergi dari sana. Gue butuh angin. Sesek rasanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Singgah
Fanfiction↪featuring◾ Lai Guanlin↩ "kamu tau gak pengungkapan rindu ketika sudah sampai batas maksimal?" "Apa tuh?" "Doa. Nanti kalau kamu rindu aku tapi kita gak bisa ketemu, yang aku harapkan bukan temu, tapi doa dari kamu." tulisan berisikan memori tentang...