Setelah kejadian itu, gue sama Guanlin renggang. Bener bener gak ada lagi interaksi diantara kita. Kayak ada dinding tinggi di antara kita. Bohong kalo gue gak mikirin Guanlin selama ini. Tapi gue gak bisa digituin, bukan karna gue baik ke dia berarti gue butuh sesuatu dari dia. Gue gak sehina itu.
Guanlin? Sama kayak biasanya, dia emang gapernah hidup beneran hidup. Gapernah keliatan, gapernah sosialisasi sama yang lain, sepi banget pasti hidupnya.
Kadang gue gak ngerti banget sama jalan pikirannya, dia bisa gitu hidup individualis kayak gitu? Dia manusia bukan? Kok gak punya rasa sosial? Tapi gue kembali menepis semua fikiran tentang dia, dia gak suka gue, dan gak seharusnya gue ada disamping dia.
Gue lagi jalan berdua sama Mark, kita disuruh ke lapangan indoor. Buat ngambil bola basket buat praktek pelajaran olahraga. Sedangkan yang lain nunggu di lapangan utama, depan sekolah.
Mark anak yang humble and friendly. Sifatnya yang easygoing bikin siapapun nyaman dideket dia. Apalagi kita sama sama Leo. Jadi, nyambung pikirannya.
Sepanjang jalan kita ngomongin apapun itu, sejenak gue bisa lupain Guanlin. Kita pun nyampe di lapangan basket indoor. Disana ada kelas Ipa 1 yang lagi olahraga.
Ada Baejin yang senyum ke gue sambil dadah dadah ke arah gue. Gue pun senyum balik ke dia sambil nunjuk Mark, dan ngomong 'mau ambil basket' dengan isyarat mulut.
Banyak juga yang nyapa gue dan Mark, karna kita sama sama friendly, jadi banyak yang kita kenal disini.
Kita pun ngehampiri Dino, ketua kelas disini. "Basket gak dipake semua kan?" Tanya Mark, "enggak, ambil aja di gudang masih banyak." Jawab Dino, gue dan Mark ngangguk, terus jalan ke arah gudang yang terletak di pojok aula.
Mark sibuk ngambilin beberapa basket di pojokan, gue baru aja mau masuk, tapi ternyata kaki gue nginjek sesuatu, bola pingpong. Yang otomatis bikin gue oleng dan pengen jatoh, tangan gue nahan rak disamping gue yang isinya kardus kardus gede, tapi ternyata raknya kurang kuat, gue udah merem karna kaget, tapi yang lebih bikin kaget adalah tiba-tiba ada tangan yang ngedorong rak itu dengan kasar, terus nangkep badan gue yang hampir mau jatoh,
Tangannya tetep megangin rak yang udah di tempat semulanya, tangan satunya lagi megangin pundak gue.
Gue ngebeku beberapa saat ngeliat orang yang selama ini memporak porandakan hati gue.
Anjas bahasanya.
Dia diem, natap gue tajem dengan tatapan kesalnya. "Ceroboh banget sih!" Ucapnya sambil ngelepas pegangan dia dari rak dan bahu gue, tangannya masuk ke saku celananya.
Gue masih diem karna gatau kenapa, kangen banget liat muka dia sedekat ini. Dia juga diem, gaada niatan buat pergi dari hadapan gue.
Beberapa waktu kita saling diem, kayak emang masih ada dinding diantara kita walaupun kita udah saling berdiri hadap hadapan gini.
Terus dia ngedehem, dan hendak pergi. Gue langsung nahan tangannya, tapi belom ngomong.
Dia balik lagi, naikin satu alisnya, masih dengan tangan kita yang bertautan.
"Makasih, Lin." Ucap gue yang langsung berniat nyamperin Mark, tapi kali ini tangan gue yang ditahan.
"Maaf."
Satu kata yang berhasil bikin dunia gue acak acakan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Singgah
Fanfiction↪featuring◾ Lai Guanlin↩ "kamu tau gak pengungkapan rindu ketika sudah sampai batas maksimal?" "Apa tuh?" "Doa. Nanti kalau kamu rindu aku tapi kita gak bisa ketemu, yang aku harapkan bukan temu, tapi doa dari kamu." tulisan berisikan memori tentang...