Ohm's Pov.
Gue Ohm Pawat, atau singkatnya panggil 'Ohm' aja. Mahasiswa tingkat dua di salah satu universitas ternama. Dari SMA gue punya temen yang udah nempel banget sama gue. Kenalin namanya Nanon, dan diem-diem gue suka sama dia.
Kalau ditanya sejak kapan sih, ya sejak awal gue ketemu dia. Bayangin, lama banget kan? Kerennya, sampai sekarang dia gak tahu tentang itu. Bukannya gue cupu apa gimana karena gak mau confess, tapi bagi gue pertemanan kita ini berharga. Gak lucu aja rasanya kalo tiba-tiba dia musuhin gue cuma gegara gue ada perasaan sama dia.
Walaupun begitu, gue berharap kalo dia naksir balik juga.
Sekarang jam 10 pagi, dan kelas gue barusan selesai. Cepet-cepet gue beresin semua buku dan langsung keluar kelas, otw ke tempat nongki a.k.a kantin kampus. Gue langsung milih spot favorit terus nungguin temen-temen gue. Sambil nungguin, gue mutusin buat nugas. Itung-itung biar nanti malem gak begadang-begadang amat.
BRAK!
"EH CURUT!"
"HAHAHAHA JELEK BANGET ANJIR LATAHNYA!"
Gue kaget karena tiba-tiba ada yang mukul meja keras banget sampai bikin tulisan gue kecoret. Kayaknya, gue tau ini siapa. Siapa lagi kalo bukan manusia bernama Marc a.k.a sahabat gue yang paling gak bisa diem dan tingkahnya minta ampun. Gue dan Marc sama-sama di Fakultas Ekonomi dan Bisnis atau gampangannya, kita segedung. Jadi, gak heran kalo dia datengnya lebih duluan daripada yang lain. Otomatis gue langsung menjitak kepala Marc. "MARC BANGSAT, KECORET KAN!"
"ADUH! Sakit bego!"
"Bodo," jawab gue sambil ngelanjutin nugas.
Marc duduk di sebelah gue. "Yang lain ke mana?"
"Mana gue tau?"
"Idih, cuek amat." Marc mainin ponselnya. "Btw, gue ada gosip baru nih."
"Lo hidup cuma buat ngegosip ya?"
"Ye... Ini gosip pasti lo juga tertarik. Banget malah."
"Apa?"
"Temen lo, Nanon, katanya barusan jadian sama Chimon."
Hah?
Gak mungkin.
"Heh, gak usah ngadi-ngadi lo!" jawab gue yang langsung noleh ke Marc, "mentang-mentang gue naksir Nanon, lo jadi bikin gosip yang nggak-nggak!"
Gue auto gak percaya sama gosip yang dibilang Marc barusan. Gak mungkin Nanon bisa jadian sama Chimon. Fyi, Chimon itu anak jurusan Hubungan Internasional dan di kampus gak ada yang gak kenal dia. Emang seterkenal itu si Chimon. Tapi sayangnya, dia juga terkenal gegara ke'playboy'an-nya. Walaupun gitu, tetep aja gak mempengaruhi reputasinya soalnya dia emang pinter juga. Muka juga gak pas pasan. Serba plus-plus lah istilahnya.
Nah, yang bikin gue makin gak percaya sama gosip itu, soalnya gak masuk akal. Pas itu, Nanon pernah cerita ke gue kalo dia gak suka sama Chimon gegara sifatnya. Kata Nanon sih, Sok-sokan gitu, gedenya mau jadi apa?
"Ck! Dibilangin kok gak percaya, bentar gue ada buktinya."
Marc langsung mengutak-atik ponselnya. Sekarang dia lagi buka galeri. Pas udah geser sekitar lima foto, akhirnya dia berhenti. Gue gak seberapa keliatan soalnya layar ponsel dia gelap banget. Marc nunjukin layar ponselnya ke gue. "Nih, masih gak percaya?"
Gue langsung merhatiin layar ponselnya Marc. Ada satu video. Video IG story dari akun instagramnya Chimon, 24 jam yang lalu. Di video itu nampilin Chimon bareng Nanon. Dan mereka saling peluk. Nanon juga bawa bunga. Bunga mawar pula. Caption-nya, "Hello, baby ;)!" Bisa gue pastiin, ini semua bukan editan.
Mood gue ancur seketika.
"Bangsat, Non," gumam gue, "mau lo apa sebenernya?"
"Apa? Gak denger gue," jawab Marc.
"Gak. Gak papa, gue ngomong sendiri," jawab gue cuek trus beres-beres buku sambil berdiri. "Gue balik dulu."
"Loh anjir, mau ke mana lo heh?!" tanya Marc yang langsung ikut berdiri.
"Bukan urusan—"
"EITS MAU KE MANA?!" Tiba-tiba salah satu temen gue, Frank dateng ngehalangin jalan gue. "Anjir, muka lo jelek banget ketekuk gitu."
Karena ada kesempatan, si Marc jadi bisa narik gue lagi buat duduk. Sedangkan Frank duduk di sebelah gue. Jadilah gue diapit sama kedua bocah yang ekstra ngeselin. Untung cuma dua.
"Sialan," jawab gue lagi-lagi cuek. Gue auto ngeluarin earphone dan dengerin lagu bervolume keras.
Gue tahu Frank yang baru dateng ini bingung sama keadaan gue. Gue bisa ngerasain mereka berdua ngobrolin gue dari belakang. Ya walaupun posisinya juga gue lagi di antara mereka.
Tiba-tiba ada yang nepuk pundak kanan gue berkali-kali. Frank ternyata. Tapi gue cuek aja, males soalnya. Terus ada yang goyang-goyangin lengan kiri gue yang udah pasti perbuatannya Marc. Tapi gue cuekin juga. Karena kayaknya mereka udah terlanjur kesel sama gue, akhirnya Marc dengan paksa langsung copot earphone dari telinga gue. "Heh! Apa-apaan—"
"Lo tuh yang apa-apaan!" seru Frank, "kenapa sih? Hah? Cerita kek yang lebih jelas gitu."
"Gue males bahasnya."
"Heh, gue tau lo suka sama Nanon dari lama. Tapi reaksi lo berlebihan gini, bikin gue bingung!" jawab Frank lagi.
"Lagian lo sendiri kan yang pernah cerita kalo lo bakalan ngeikhlasin siapapun yang dapetin Nanon asalkan dianya bahagia?" jawab Marc.
"Iya gue tau, tapi—"
"Tapi apa?" tanya Frank.
"Gak ada tapi-tapian Ohm," sahut Marc.
"Udah lah, ikhlasin—"
"Gimana gue bisa ikhlas kalo Nanon pacaran sama Chimon yang sukanya mainin hati anak orang?!" jawab gue akhirnya, "sialnya, Nanon pernah bilang kalo dia benci sama playboy itu."
Marc sama Frank langsung diem begitu gue bilang kalimat terakhir. Gue berusaha nenangin diri. Sumpah, gue masih gak nyangka Nanon bakalan pacaran 'beneran' sama Chimon. Maksud lo apa Non kayak gini? Lo sendiri kan yang bilang kalo lo benci sama dia? Kenapa sekarang malah jadi senjata makan tuan? "Marc, Frank, gue cuma gak mau Nanon kenapa-napa. Udah itu doang."
"Iya Ohm, gue tau maksud lo," jawab Marc, tangannya nepuk-nepuk pundak gue. "Tapi lo tau kan, kalo semua keputusan ada di tangan Nanon? Jadi, lo juga gak bisa ngelarang dia buat pacaran sama Chimon."
"Seenggaknya, lo sebagai temen deketnya dia bisa merhatiin mereka dari jauh, mastiin kalo Nanon gak kenapa-napa," jawab Frank, "doain aja gak berlangsung lama."
Gue akhirnya tersenyum kecut. "Dosa gak sih kalo gue aminin?"
"Ye... Elu mah!"
"Bangsat!"
KAMU SEDANG MEMBACA
JUST SAYING • ohmnanon ✔
Fanfiction"He says he loves you But it's all an act He's seeing someone else right behind your back You know I'd never do that Just saying" - Just Saying by 5 Seconds of Summer [COMPLETED] NARRATION BY © daeyumbruh, 2020