Jumat
"Mark! Mark!" Gue jingkrak-jingkrak semangat begitu melihat teman gaib gue ini.
"Apaan anjir nge-summon pagi-pagi gini?" Galaknya.
"Ih semalem gak sempet ngobrol soalnya waktu keburu abis!"
"Penting banget???"
"Penting lah! Ini kan udah jadi ritual kita tiap gue kelar kencan!" Balas gue gak mau kalah.
"Ritual apaan nyet? Sejak kapan gue setuju sama ide lo ini?"
"Kasar banget ih!" Kata gue pura-pura sedih.
"Buru! Gue sibuk!"
Gue tersenyum lebar terus nyeritain pengalaman gue kemarin. "Ih gila ya, masak gue dibeliin hoverboard? Tapi keren banget sumpah! Coba aja bisa gue bawa..."
Si Mark manggut-manggut gitu, kayak mainan anjing di mobil.
"Lumayan seru sih kemarin, meskipun berduaannya cuma bentar. Tapi si Chenle bener-bener beda banget, gak kayak biasanya. Kalo sama pacar tu lembuuut bagai pantat bayi."
"Lebay ah!"
Gue terkekeh. "Enak jadi pacar orang kaya, apa-apa dikasih. Tapi kayaknya gak sanggup deh gue kalo gak makan cilok, telur gulung, jajanan pasar, dan sebangsanya."
"Lah, emang orang kaya gak boleh makan kayak gituan?" Tanya Mark heran.
"Boleh sih, tapi bukan orang kayak Chenle. Diajak makan nasi goreng di kaki lima aja udah keliatan jijiknya. Apalagi dia sempet bilang nyokapnya bakal syok kalo tau dia makan di tempat gituan."
Mulut Mark membulat dan ia mengangguk paham. "By the way, lo gak ngampus?" Tanyanya kemudian.
Gue langsung menepuk dahi gue. "Oh iya, gue kuliah pagi! Ya udah gue siap-siap dulu! See you Mark!"
***
Mark langsung kembali ke sarangnya begitu gue lari ke kamar mandi buat mandi. Gak butuh waktu lama, gue pun siap. Saking buru-burunya, gue gak sempet ngecek hp buat cari tau siapa cowo gue hari ini. Nanti aja lah kalo udah sampe kampus.
Begitu gue membuka pintu, sosok Jaemin berdiri dengan tangan mengepal di udara, sepertinya mau mengetuk. Mata gue pun membulat. Kami berdua sama-sama terdiam.
"Um?" Gumam gue, bingung mau ngomong apa.
"Ayo berangkat," ajaknya.
"Oh, oke."
Gue menunggu Jaemin di depan pintu gerbang kos kami. Tak lama kemudian, ia muncul dengan motor PCX nya, lengkap dengan satu helm ekstra buat gue.
Diam-diam gue mengangguk paham. Jadi dia cowok gue hari ini, ujar gue membatin dalam hati.
Not a bad start. Jujur gue penasaran sama cowo ini. Secara kita udah lama satu kos.
Gue pun mengenakan helm yang Jaemin berikan lalu naik ke atas motornya. Doi gak ngomong apapun. Mungkin emang gak ada yang mau diomongin.
Gue perhatiin juga doi orangnya gak jelas gitu selama empat hari kemarin. Sekalinya pendiem ya pendiem banget, sekalinya berisik ya berisik banget. Bingung gue.
Tapi ya mending doi lah dari pada si Haechan. Gue ikhlasin udah besok bakal jadi penutup fantasi yang buruk.
Selama di jalan menuju ke kampus, kami masih gak ngobrol. Sampe akhirnya Jaemin ngerem mendadak dan gue nyungsep ke depan nabrak punggungnya.
"Ada apa?" Tanya gue panik.
"Ada ayam lewat."
Sumpah gue langsung ngakak. Mana dia ngomongnya pelan terus kayak kasian gitu ke ayamnya. Polos banget sih. Jadi gemes kan.
KAMU SEDANG MEMBACA
7 DAYS of DATING [NCT DREAM]
Teen FictionKamu percaya dengan adanya Jin? Jin yang bisa mengabulkan 3 permintaanmu? Terdengar tidak mungkin. Namun bagaimana jika permintaan asal-asalanmu malah terkabul? Apa yang akan kamu lakukan jika kamu menjadi pacar dari cowok populer di kampusmu? Bukan...