Eleven

318 23 3
                                    

Sekarang gue lagi packing baju untuk persiapan 2 hari di Osaka. Ya, kayak yang kemaren udah gue bilang, kalau konser nya NCT tuh ga berenti cuma di Seoul doang, tapi akan terus berlanjut ke negara dan kota-kota lainnya di dunia karena ini tuh World Tour. Jadi, bisa dipastikan kalau konser nya tuh bakalan mendatangi banyak tempat.

Ya lumayan lah, gue bisa kerja sekalian jalan-jalan keluar negeri gratis malah dibayar lagi walaupun gabisa menikmati dengan santai. Seenggaknya, gue bisa merasakan beberapa tempat di dunia ini di usia muda kayak sekarang. Karena kalau ngarepin bisa pergi keluar negeri dengan uang sendiri, boro-boro dah. Paling juga mentok nya ke Jepang doang yang paling deket. Itu juga gue bakalan mikir berulang-ulang sebelum akhirnya jadi. Maklum, pikiran gue kritis kalo udah menyangkut uang.

Awal nya, Jiyun menolak kepergian gue ke Osaka, karena dia ngga yakin untuk ngelepasin gue pergi sendiri ke luar negeri tanpa dia. Walaupun ini bukan yang pertama kali nya. Dulu waktu student exchange gue harus mohon-mohon dulu ke Jiyun biar diijinin sama dia. Padahal ayah sama ibu udah kasih ijin, eh malah dia nya yang ngasih gue wejangan paling banyak sebelum akhirnya ngijinin gue pergi.

Emang ya, tuh bocah atu demen banget bikin gue emosi. Perkara ijin doang gue kudu bikin perjanjian dulu sama dia. Dikira gue bocah apa gabisa jaga diri sendiri.

Setelah gue jelasin ke Jiyun kalo yang pergi ke Osaka tuh rame, bukan cuma gue doang. Akhirnya, dia baru mau ngerti dan ngasih ijin. Padahal konser nya cuma 2 hari doang, jadi paling lama juga 3 hari gue udah balik lagi.

"Noona, obat alergi nya udah lo bawa?" tanya Jiyun di sela-sela gue packing.

"Udah. Kan tadi lo sendiri yang ngasih obat nya ke gue," jawab gue.

"Ya mana tau lo lupa masukin. Lo kan orang nya pelupa banget, gue cuma ngingetin doang. Lagian itu obat nya untuk jaga-jaga aja. Inget pesen gue, ngga ada lagi yang nama nya lo minum–minum, cukup sekali aja kemaren. Itu manager yang satu lagi sama siapa itu nama nya kemaren yang bareng lo," tanya Jiyun sambil coba mengingat "Jaehyun," jawab gue. "Hah, ia, Jaehyun. Dia kan juga udah tau kalo lo alergi alkohol. Jadi, ngga lo perlu maksain diri lagi untuk minum. Ngerti?" tegas Jiyun.

"Ia, pak bos," ucap gue singkat sambil memberi gerakan hormat.

Usai packing, gue pun segera bersiap-siap untuk tidur karena besok ada meeting untuk membahas tugas gue selama di Osaka. Walaupun kebanyakan tugas gue masih sama aja kayak kemarin di sini. Tapi, mungkin ntar bakalan ada beberapa tambahan sedikit karena perbedaan bahasa dan cara kerjanya.

---

Hari ini kerjaan gue ga terlalu banyak. Kelar meeting, tugas gue cuma review laporan dan ngecek lagi jadwal anak-anak NCT selama di Osaka ntar. Selebihnya, gue cuma santai-santai doang paling ngobrol-ngobrol ringan sama Yoojin, cerita-cerita tentang pengalaman dia selama jadi manager nya NCT. Sekalian gue tukar cerita sama dia tentang pekerjaan lama gue sebelum akhirnya berakhir disini.

Tanpa terasa, waktu sudah menunjukkan pukul 4 sore. Menandakan waktu pulang. Gue pun segera bersiap-siap untuk pulang. Selagi memasukkan barang-barang ke dalam tas, gue baru inget kemarin anak-anak NCT ngebahas soal surprise ultah untuk Doyoung. Kata nya ntar mau sekalian dirayain pas konser di Osaka.

Jadi, selagi gue masih dikantor, sekalian deh gue cari kado. Ga cuma untuk Doyoung doang, kemarin waktu gue ngecek profil anak-anak NCT gue liat ada banyak diantara mereka yang ultah nya di bulan februari. Jadi, yaudah gue samain aja deh kado nya daripada beda-beda bingung juga gue mau kasih apaan.

Disinilah gue sekarang, balik lagi di salah satu merchandise store yang ada di gedung SM. Awal nya gue bingung mau beli kado apa untuk mereka, karena gue juga belom lama kenal mereka, jadi ga begitu tahu tentang hal yang mereka suka.

Manager NoonaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang