Hujan

164 23 23
                                    


Anak SA, jan macem-macem lu pada njink!

Ini sudah hari kesekian puasa. Kost an mba Minten ato Kost-an halu lebih sepi dari biasanya. Maklum lah, cuaca lagi terik. Anak-anak kost an yang laknat lagi sangat sombong.g sedang ngendok dikamar sederhana mereka yang dipasangi ac serta dua wifi router di satu kamar, smart tv, dan home theater, layar proyektor, proyektor, dua pc gaming, dan lain-lain.

Minten berdecak malas. Sepi banget nih kost-an kaya hatinya- maklum, bang Jimin belum peka. Ia berjalan ke kamr anak-anak laknat. Siapa lagi kalau bukan Minju dan Wony a.k.a. si tukang palak dan si otak bulus.

Clak!

"Eh anjir!" maki Minju gak sengaja. Langsung nutup laptop cepat-cepat sedangkan Wony menghidupkan lampu.

"Ngapain kalian?" mba Minten yang polos.y bertanya.

"Eh itu anu mba, itu ...." Wony gelagapan cem ikan kurang air.

"Apa? Nonton apa kalian gelap-gelapan?"

"Apa? Jangan jangan kalian nonton anu, ya?"

"E-engga kok mba ... ki-kita lagi anu ... itu, eh ...." Wony gelagapan menutupi pc nya. Biasa, kost-an Mba Minten kan sederhana.

Minten gak percaya gitu aja. Dia menjewer Wony dan menamplok wajah Minju yang berusaha untuk menghalanginya. Minten udah deket banget sama pc, nih. Tangannya udah hampir buka pc waktu si oom dari bawah teriak.

"MBA MINTEEEEEN! INI ADA KANG JIMIN!" Om Gyehyeon.

"APA?! TUNGGU OOM!" Minten langsung tancap gas ke bawah.

Wony dan Minju tatap-tatapan bahagia. Akhirnya mereka ga ketahuan kalo lagi liat mukbang kekey ma toktik cimol.

"Wowon ...."

"Ya, Nju?"

Plak!

"Minju tolil!"

"Yamaha!"

"Semakin di depaaaaaaaaan."

"Ya, kayak tololnya lu!"

"Dih enak aja!"

"Bayarin tunggakan si oom sana, dia dah baik banget mau nyelamatin kita!"

"Okesip!"

-

Mba Minten turun kebawah dengan semangat 45. Aduh aduuuh mimpi apa rasanya Minten didatangin doi. Tapi pas liat kebawah, hati Minten tiba-tiba dibakar api cembokur.

Doinya duduk diapit empat cewe yang mana cantik lagi. Walau masih cantikan Minten sih ... (katanya)

"Ekhem!" dehem Minten.

"Batuk bu haji?" ceplos Jimin.

"Engga, abis putus tenggorokan saya tadi."

Jimin bi laik:

/terdiam

"Ada apa ini?" tanya Mimten kelewat datar. Kaya pacar nanyain pacarnya. Dahal jedoran ae belum!

"Aah itu Min, ni cewe cewe nyasar ke rumah gue. Jadi gue anterin ke tempat lu." Jimin mencoba menjelaskan.

"Abis lu tawarin minum ma ngobrol dulu, ye kan?" sinis Minten.

"Kamu kenapa sih? Kok gitu?" Jimin ngerutin alis bingung. Beda ma Minten yg ngeambyar Jimin pake aku-kamu.

"Gapapa." Desis Minten males. Langsung dia bertekat untuk nambahin tagihan keempat orang ini.

"Jadi ... anu, mba Minten?" Seorang anak kyot memecah keheningan.

"Ya?"

"Gini, A-acha mau ngekost disini. Katanya masih ada kamar kosong, ya?"

 Ҡ♡St-ΛИ SΛ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang