Terhalang

41 4 0
                                    

Sebenarnya masalah itu batu loncatan untuk kita lewati bukan? atau kamu masih anggap masalah adalah tembok besar penghalang cita-cita kamu?

Dan akhirnya kamu takut gagal dan yang kamu takutkan itu pun jadi kenyataan.

Ya,
kamu gagal.

Banyak orang yang menganggap kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda, atau sebuah peluang kedua untuk mencoba lagi, atau mungkin kamu menganggap kegagalan adalah jurang dan kamu tidak akan mampu bangkit lagi.

Jujur, semua itu tergantung cara kamu melihat kegagalan itu sendiri.

Berarti dalam hal ini, kegagalan itu bayangan kamu aja ya. Maksudnya ya semua cuma imajinasi kamu dan bagaimana cara pikir kamu anggap kegagalan itu apa. Kalo kamu menganggap hal itu adalah jurang, tentu kamu akan selalu jatuh dan sulit untuk bangun lagi, atau kamu menganggap ini adalah lautan yang membuatmu tenggelam dan hanyut bersama cita-cita yang kamu dambakan.

Tapi, kalau kamu menganggap kegagalan itu peluang untuk mencoba lagi, atau kamu menganggap ini adalah cara semesta untuk memberi tau kamu bahwa ini bukan lah jalan yang ia inginkan, dan kamu tidak diperuntukan menjalaninya, tentu dengan pemikiran seperti ini kamu akan lebih positif dan tangguh melewati segala masalah itu.

Tidak, aku tidak mengatakan bahwa kamu tidak bisa, lemah, atau tidak cukup kuat menghadapi ini. Aku cuma menginginkan kamu menghilangkan pola pikir terhadap kegagalan yang selalu membuat kamu jatuh dan tidak berani melewatinya.

Disini aku ingin meyakinkan kamu bahwa kamu lebih dari apa yang kamu bayangkan.

Dan akupun yakin,
bahwa kamu mampu bangkit dan berdiri dari jurang itu dan kamu mampu berenang melewati semua lautan.

Curhatan si PegeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang