- Gentala Surya

11 2 1
                                    


Jatuh terbanting-banting
Rusak lalu lenyap

Jakarta, Indonesia 2020

Tepat 13 tahun, ia pergi dan tidak ada kabar apapun tentangnya. Kisah persahabatan kami yang manis.

Dia pergi dengan surat, bahkan tidak pernah menceritakan apapun padaku. Oki, gadis manis yang entah sekarang ada dimana. Aku sangat merindukannya.

Entah sekarang ia berada di bumi bagian mana. Aku hanya berharap ia datang kembali, sesuai janjinya. Cukup berat melewati 13 tahun dengan kisah yang terhenti, kami memang anak-anak saat itu. Namun ikatan persahabatan yang terjalin sangatlah erat.

Menyesal tidak menyadari perubahannya, seminggu sebelum ia pergi meninggalkan negara ini. Aku sangat paham alasan mengapa ia pergi tanpa pamit dan hanya meninggalkan surat. Namun, aku kecewa karena ia tidak jujur padaku.

Entah guratan keberapa yang aku berikan pada angka-angka di kalender dalam beberapa tahun ini. Mungkin dahulu aku hanya anak-anak yang sulit untuk mengerti, namun sekarang terasa sepi tanpanya. Tak pernah ada kabar darinya, aku hanya berharap bisa bertemu dengannya. Secepat mungkin.

.
.
.

Gentala Surya, arsitek muda terkenal di Indonesia dengan kecerdasannya, membuat rancangan bangunan yang baik.

Sosok yang ramah, penyayang dan bersahabat. Banyak wanita yang menganggumi parasnya yang rupawan. Seperti tokoh yang keluar dari manga–Jepang.

Namun, dibalik itu semua Genta adalah sosok yang pendiam dan murung. Alasannya hanya karena 'Ranavia Okika Willson'. Sahabat kecilnya yang menghilang dan hanya meninggalkan surat untuknya.

Kejadian itu sudah sangat lama, namun agaknya masih membekas di hati Gentala.

"Aku harus bersabar, Oki sudah berjanji akan kembali".

Ya, hanya itu yang dapat membuat Gentala yakin untuk saat ini.

Janji Oki.

- Promise Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang