5. Truth Game

7 0 0
                                    

Proyek fotografi nature and people telah sukses terlaksana. Sore itu semua anggota klub fotografi berkumpul di ruangan. Masing-masing orang sibuk dengan kegiatannya sendiri. Chanyeol bermain gitar dan menggumamkan sebuah lagu.

“Perhatian semua, untuk merayakan kesuksesan program kita kemarin maka hari ini mari bersenang-senang  minum soju bersama!” kata Ketua Klub yang kemudian disambut sorak gembira anggota lainnya.

“Bosen nih, main truth game yuk,” ajak Ketua Klub ketika suasana riuh minum soju mulai menurun.

Semua setuju. 

“Baiklah, aku mulai ya,” dia memutar botol soju kosong.

Botol berhenti berputar dan mulut botol mengarah ke Wakil Ketua Klub.

Ketua Klub lalu bertanya padanya, “Apakah di klub ini ada seseorang yang kau suka?”

“Ada,” jawab Wakil Ketua, mantap. Dia melihat ke arah Hojung.

Hojung sedikit kaget tapi berusaha untuk terlihat setenang mungkin.

"Suka gue?" perasaan Hojung tak enak.

Sang Wakil Ketua tetap melihat ke arahnya.

"Beneran? Aduh jangan suka gue, suka yang lain aja," Hojung memohon dalam hati.

Sayangnya Wakil Ketua bukan pembaca isi hati orang lain, jadi dia tidak memahami maksud Hojung.

“Ciyeee ciyeee suka Hojung ciyeee,” anggota klub lain menyoraki mereka berdua.

“Kencan! Kencan! Kencan!” sorakan mereka makin kencang.

Wakil Ketua tersenyum malu sambil menatap Hojung, sedangkan gadis itu malah fokus memperhatikan Chanyeol yang terlihat murung.

“Ummm...Kak maaf, aku suka dengan orang lain,” Hojung akhirnya membuka mulut.

Wakil Ketua mematung untuk beberapa saat. Antara tengsin dan tidak percaya. 

“Eh. Oh. I...iya...Hojung...ngg...nggak apa-apa kok,” katanya terbata-bata.

“Kalau begitu ayo minum lagi semua,” lanjutnya agak kikuk sambil mengangkat gelas.

Untungnya anggota lain tidak ikut-ikutan kikuk. Jadi suasana tidak terlalu canggung.

Setelah mengutarakan penolakannya pada Wakil Ketua Klub, Hojung kembali melihat ke arah Chanyeol. Berharap mendapati perubahan ekspresi laki-laki pujaannya itu. Senyum Hojung mengembang saat wajah murung Chanyeol telah berubah menjadi lebih ceria.

*

DATING ALONE with ChanyeolTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang