🍋 CERBUNG 🍋
🍇 PENGERTIAN 🍇
Cerbung adalah singkatan dari kata cerita bersambung. Istilah cerita bersambung apabila disingkat yaitu menjadi cerbung. Singkatan cerbung (cerita bersambung) merupakan singkatan resmi dalam Bahasa Indonesia. Arti cerbung ialah suatu cerita yang terdapat sambungannya dicerita berikutnya.
🍓 TUJUAN 🍓
Tujuan menulis cerbung untuk membuat penasaran pembaca dan juga alasan lain seperti keterbatasan dalam menulis jumlah huruf dari media yang digunakan buat menulis, misalkan Hp. Dan juga karena tidak cukupnya waktu dalam menyelesaikan cerita.
🍒 CIRI-CIRI 🍒
Ciri khas cerita bersambung yaitu pasti ada keterangan nomor cerita setelah judul cerbung, seperti "bagian 1","bagian 2", dan seterusnya. Atau "part 1", "part 2", dan seterusnya. Atau "Episode 1", "Episode 2", dan seterusnya. Maupun keterangan nomor cerita dalam bentuk singkat seperti, "Eps 1", "Eps 2", dan seterusnya. Atau hanya angka setelah judul cerbung.
Cerita bersambung dipengaruhi dari dalam berupa hal yang membuat penasaran diakhir cerita dan hal yang membuat penasaran itu akan terjawab pada cerita berikutnya dan kemudian diakhir cerita dibuat hal penasaran lagi dan hal penasaran dijawab dicerita berikutnya lagi. Terus berlanjut hingga menjadi cerita bersambung yang panjang.
☘️☘️☘️
Genre cerita bersambung kebanyakan berupa horor karena cocok dalam hal membuat penasaran. Lainnya bergenre detektif, misteri dan romantis.