Habis ashar, sekitar jam 3 sore Mark diem-diem ke dapur. Ngecek, apa di dapur ada orang atau nggak.
Pas yakin kalau gaada orang, dan Taeil, Taeyong, sama Kun yang biasanya nyiapin makanan belum pada kelihatan batang hidungnya, Mark mulai menjalankan rencananya.
Masak ges, bukan batal puasa.
Mark pingin masak gara-gara dia di jejelin tiktok sama Jisung. Mulai dari dalgondes coffe, dessert box, boba, Mark pingin nyoba buat.
Puncak kepingin masak, pas Mark lagi nonton teori konspirasinya nessie judge. Soalnya list play next nya Mark, ada yang rekomendasiin vidieo masak pancake.
Mark nonton, terus mangut-mangut ngerti. Pancake juga lumayan enak, gitu pikirnya Mark. Jadi, malam itu Mark memutuskan bahwa dia akan memasak pancake.
Lalu tiba juga hari ini, Mark akan menjadi seorang chef dadakan.
Yaelah, sosoan dia mah. Bikin telor aja gapake tuang minyak manasin panci dulu kan gblk.
"Okayy, hello gyus. Im Mark." Mark bermonolog ala-ala youtuber sambil nyari bahan-bahannya. "Today we'll going to make a pancake."
"Nanti resepnya bakal gue taroh di description box ya ... pertama-tama, kita pecahin telor. Pisah putihan sama kuningannya."
"Tambahin gula ke putihan telur, terus mix sampai berbusa biar hasilnya puffy." Mark nambahin gula dua sendok makan, terus nekan tombol on blendernya.
Iya, Mark pakai blender soalnya di kosan gaada mixer. Dah liat aja ntar hasilnya.
"Oke, terus kita tambahin kuning telur. Masukin tepung terigu, 3sdm aja gyus soalnya ini tinggal dikit banget. Takut kena marah pakde Taeil."
"Tambah baking powder, 1sdt. Terus blender lagi,"
"Nah kalau udah gini, tambahin susu dikit-dikit. Bisa pakai merk apa aja. Eh tapi ini kenapa encer banget?"
Karena ngelihat adonannya terlalu encer, Mark nuangin semua tepung terigu sisanya. "Bodo amat ah, tar pakde bisa beli lagi."
"Setelah semua tercampur rata gini gyus, diamkan selama 30 menit biar adonannya mengembang."
Bilangnya sih gitu, tapi ga sampai 15 menit Mark udah mau nge-goreng adonannya. Kali ini dia ga lupa manasin panci, ngoles tipis bluben ke panci, terus nuang adonan pertama.
Mark masih diem nungguin pancake nya mateng, tapi ternyata malah gosong bawah.
Iyalah, harusnya lo balik bege.
Sampai adonan ke tiga Mark baru ngeh kalau dia harus ngebalik adonannya. Akhirnya jadi gaes, tapi bantet.
"Yaudalaya gapapa," pasrahnya.
Dari satu mangkuk adonan, cuma jadi 5 biji pancake. Udah gitu semi-gosong, bantet lagi.
"Lu ngapain?" celetuk seseorang dari belakang. Mark kaget, auto ngebuang pancakenya yang gagal biar ga malu.
Yuta berdiri di ambang pintu sambil menguap. "Apaan tuh?"
"Eh abang."
"Lo bikin apaan sih? Sini coba gue lihat."
Yuta ngedeket, ngelihat lima biji pancake terus mergokin pancake gagal lainnya di tempat sampah. Mark cuma nyengir, "Hehe, itu percobaan bang."
"Hm, ntar gue cobain yang jadi."
"Mau cobain? Kayaknya ga enak deh bang, tar malah sakit perut."
"Nggak bakal lah. Pokoknya lo taroh aja di kulkas. Kalau gaada yang makan, biar gue habisin. Udah yuk, keluar," tutur Yuta.
Mark ngelihatin Yuta terharu, "Huhu makasih bang ಥ‿ಥ"
Maap, sedang ingin melayarkan kapal Mark-Yuta. AWOKWOAKAKWKKAK.
Btw sebelum nulis bagian ini, ak beneran nyobain masak gengs :) Punyaku hasilnya semi-gosong, semi-bantet gausah ketawa. Iya aku sadar telah mengejek Mark gabisa masak padahal ak sendiri juga payah.
Yang pakai blender, itu juga inisiatif aneh soalnya gapunya alat pengaduk adonan sama mixer. Males ngaduk manual pakai garpu. Hmm... yah ga ketahuan ibunda besar jadi gapapa.
Kalau kalian mau cobain, resepnya ada banyak di youtube :) *males ngetik-in.
Seeunext!🌛
©cippocip2020
KAMU SEDANG MEMBACA
ngabuburit •nct
Fanfiction"ASTAGHFIRULLAH." -Taeil ¹ 06 May 2019 ✔ ² 22 April 2020 ✔ ³ 16 April 2021