empat

126 25 19
                                    

"you know i'm sorry for making you feel like you lost me."
- tell me it's okay, gnash

◾◾◾

setelah menghabiskan seporsi ayam bakar milik gue, kemudian cewek itu meraih segelas es teh yang tadinya tinggal setengah jadi habis tidak tersisa.

"sekalian es teh gue juga ngga nih?" tawar gue bercanda.

kiana tertawa, kemudian dengan nada bercanda cewek itu membalas, "boleh deh sini."

"dikasih hati minta ampela ye."

"lagian siapa suruh pake acara nawarin segala wleeek," balas cewek di depan gue, tetap tidak mau kalah. "aduh kenyang banget deh gue."

gue tertawa melihat kiana yang sekarang sedang mengelus-elus perutnya karena kekenyangan. "ye kan lo habis makan. coba kalo habis mancing, kenyang kaga, laper iye."

"lawak lo, suparno," cibir kiana.

setelah ia mengatakan itu, gue ngga merespon apa-apa lagi. keheningan kembali menyelimuti kita berdua.

anjing, awkward banget dah malam ini.

gue meminum es teh gue yang sekarang rasanya udah hambar karena esnya udah mencair. kemudian, tiba-tiba aja gue ngomong satu hal, yang asli, gue nyesel banget ngomong itu.

"gue kangen deh, na."

cewek di depan gue ini tersenyum, kemudian ia melirik kanan dan kiri. "lo kangen ama siapa? gue?"

"bukan," sambar gue dengan nada kesal setengah bercanda. "kangen nenek lo."

senyuman di bibir cewek itu berubah menjadi gelak tawa, "iya, gue juga kangen kok."

"kangen sama gue apa kangen sama nenek lo nih?" tanya gue sambil menatapnya dengan pandangan skeptis.

"nenek gue lah, pake nanya lagi lo!"

"hahaha," balas gue ketika mendengar jawaban kiana. menyuarakan suku kata 'hahaha' sebagai bentuk sarkasme adalah kebiasaan gue dan kiana ketika salah satu dari kita melontarkan candaan yang garing. "lucu banget dah lo, na, sekarang. belajar ngelawak sama siapa sih gue tanya?"

"ye, apaan si lo!" sembur kiana masih dengan sisa tawa yang ada.

"asli deh, na. pas udah ngga deket lagi sama lo, jadi ngga ada lagi yang tiba-tiba ngechat buat nyuruh gue nonton film favoritnya dia," ucap gue sambil melirik kiana, ingin melihat respon dari kata-kata gue barusan. "trus ngga ada lagi yang tiba-tiba ngasih rekomendasi lagu."

kiana tersenyum, senyuman cewek di depan gue ini bener-bener lebar sampai lesung pipi miliknya terlihat. "kalo gue boleh tau nih, lo seneng ngga sih waktu gue kasih rekomendasi gitu-gitu?"

seneng lah, anjing. kenapa pake nanya segala, na?

"seneng lah, gila," jawab gue sedikit ngegas. "nih ya, gue kasih tau, setiap lo ngasih rekomendasi lagu gue tuh mikir kaya anjing ni anak denger lagu bagus aja inget gue."

"kasar banget sih mulutnya si bapak," balas kiana sambil melempari gue dengan tisu yang daritadi ia remas.

"tapi serius, gue jadi kaya ngerasa spesial aja gitu."

"lo mah emang selalu spesial kali buat gue," kiana menjawab sambil membenarkan posisi duduknya. "lo aja yang ngga pernah nyadar."

"kalo spesial, gue karetnya dua dong berarti?"

mendengar itu, kiana tertawa. gue ngga tau apa yang ngebuat selera humor cewek ini bener-bener berada di bawah rata-rata gini.

"bego," maki cewek itu sambil menyeka air mata yang keluar dari matanya. "kalo yang karetnya dua mah yang pedes, kalo yang spesial pakenya telur ceplok. gimana sih lo."

"ya maaf na," balas gue sambil nyengir. "gue kan bukan mahasiswa s3 jurusan per-nasi gorengan kaya lo."

tawa kiana yang semula sudah mau berhenti, tiba-tiba membuncah lagi. "ye apaan sih!"

gue jadi ikut-ikutan ketawa geli karena liat kiana yang segitunya ketawa karena jokes gue yang bisa dibilang, ngga lucu-lucu amat. "udah ah, ngomongin nasi goreng mulu nih ntar jadinya."

"tapi gue juga iya, tau, cal."

"iya apa?"

"waktu udah ngga chatan sama lo lagi, gue ngerasa sepi. jadi ngga ada lagi yang cerita hal-hal random ke gue, ngga ada yang selalu ngeluh kalo abis ngerjain ujian, trus ngga ada yang bisa gue ingetin makan sama gue suruh jaga kesehatan lagi soalnya dia gampang sakit-sakitan."

gue tersenyum mendengar poin yang terakhir. kiana emang tidak pernah bosan untuk mengingatkan makan. bahkan ketika awal-awal kita dekat saja kiana sudah mengingatkan makan ke gue. gue inget banget waktu itu kita chat di direct message instagram dan topik yang kita bahas hanya seputar kuliah. lalu tiba-tiba saja kiana mengingatkan gue agar tidak lupa untuk makan.

waktu itu gue syok, asli. maksutnya kaya, gue sama dia belum sedekat itu buat ngingetin hal-hal kaya gitu?!

tapi setelah beberapa bulan dekat dengan kiana, gue jadi tahu kalo perhatian-perhatian seperti itu perhatian yang wajar ia berikan, apalagi dulu, ehm, gue kan cowok yang ditaksir sama dia.

ditambah lagi, dia juga bakal berubah jadi cewek paling ribet waktu gue cerita kalau gue lagi sakit, walaupun itu hanya sekedar flu dan pusing. ngingetin minum obat, dan nanya gue udah baikan apa belum setiap pagi adalah rutinitas kiana kalo gue sakit.

kalo boleh gue bilang nih perhatian dia mirip-mirip sama perhatian nyokap. kadang gue ngerasa keganggu, tapi waktu gue ngga ngerasain perhatian-perhatian itu lagi, gue ngerasa sedih.

"dia ... juga sering ngingetin lo kaya gue dulu ngga, cal?" tanya kiana dengan suara pelan.

enggak, na. sama sekali engga.

◾◾◾

haiiii ini chapter empat dan lumayan panjang ya? gue sendiri juga kaget waktu gue copy ternyata sepanjang ini.

but i hope you like it♡

korban ghosting • hoodTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang