penagih

35 13 5
                                    

Alhamdulillah lumayan bisa buat pengobatan ibu.

"SYAKIRA KELUAR KAMU!!!"
Gubrak suara pintu terbuka

"Kemana sih anak brengsek itu!!"

"Assalamualaikum" syakira baru saja tiba di rumahnya

"NAH INI DIA YANG GW CARI!!,LU TAU KAN SEKARANG TANGGAL BERAPA?!DAH JATUH TEMPO!!"Dengan lantang Baron berucap

"I..iya bang, Syakira inget kok,ini Syakira bawa uangnya"sambil menyodorkan sebungkus uang dalam amplop.

"CUMA SATU JUTA?!LU PIKIR SEMUA UTANG LU LUNAS HAH?! BUAT BUNGA NYA AJA KURANG,BEGO!!!."

"Maaf bang, syakira punya uang segitu.syakira mohon kasih tambahan waktu"

"OKE,GW KASIH LU TAMBAHAN WAKTU.KLO DALAM WAKTU 2 MINGGU UTANG LU BELUM LUNAS,INGAT LU BAKAL NIKAH AMA ANAK GW!!!"sambil mengacungkan telunjuk.

"Iya bang Syakira tau kok"

Bang Baron dan anak buahnya meninggalkan kediaman Syakira.namun bukanlah lega dihatinya, justru ia cemas.Pasalnya ia tak mau dinikahi anak preman,apa jadinya ia, keturunannya,dan anak cucunya.
semua jauh dari angan-angan nya.ia menginginkan cinta yang tanpa adanya paksaan,bukan menikah dengan terpaksa.
Suami idamannya pun bukanlah seperti ini.Ia menginginkan suami yang baik-baik,hafidz Qur'an, Sholeh dan bertanggung jawab.
Semua jauh dari kriterianya,lihat?anak preman,brengsek dan bertindak semaunya.

🌺🌺🌺

Sudahlah kalau cuma memikirkan impian tidak akan ada habisnya, sekarang yang harus dipikirkan adalah bagaimana cara melunasi hutangnya tersebut.

Ya Allah dalam sujud MU hamba meminta pertolongan,dalam sujud MU pula hamba meminta petunjuk,Ya Allah berilah jalan terbaik untuk hamba,hamba mohon Ya Allah mudahkanlah urusanku dalam bahaya nya hutang piutang.Aamiin

Syakira melipat mukenanya,kemudian menggulung sajadah nya.

Ia memandangi bintang-bintang dari balik jendela,ia teringat akan mimpinya yang indah namun sulit untuk ia gapai.

Tok tok tok

"Kak,hanum boleh masuk?"tanya seseorang dari balik pintu.

"Boleh, sayang"jawab syakira begitu lembut.

"Kakak,tidak apa-apa kan?dari tadi kakak belum makan loh?"

"Kamu belum tidur sih, adek kakak yang paling cantik?"syakira berusaha mengalihkan pembicaraan.

"Kak,kakak klo ada masalah bilang dong Sama Hanum. In syaa Allah Hanum bisa bantu".

"Kakak tidak apa-apa,kamu tidur gih dah malem loh"

Bagaimana mungkin ia menceritakan semuanya, syakira tidak ingin adiknya pusing dengan masalahnya.Yang ia ingin kan Hanum fokus dengan sekolahnya.

"Iya, Hanum tidur asal kakak makan dulu, Hanum khawatir kakak sakit" ujar Hanum

"Iya kakak makan nih,dah kamu tidur,ntar kesiangan loh"

Hanum berlalu~
Kini hanya ia sendiri~

Sejujurnya Syakira tidak nafsu makan.namun benar kata Hanum,jika ia tidak makan kemungkinan akan sakit.jika ia sakit siapa yang membiayai sekolah adiknya.semua demi adiknya, syakira tidak boleh egois.cukup masalahnya ia tanggung sendiri,jangan sampai hanya karena masalah nya adik-adiknya pun ikut menanggung.

🌺🌺🌺

Ku ceritakan sedikit tentang keluarga ku.

Namaku Syakira Salsabiela Rais.Aku anak sulung dari pasangan Abdurrahman Rais & Hafsah Salsabiela.Aku mempunyai 2 adik,1 perempuan dan 1 laki laki.
Hanum Salsabiela Rais itu anak kedua dari keluarga ku,ia masih kelas 8 SMP,kami hanya berbeda 6 tahun.Ia adik perempuan ku satu satu nya.
Naufal Azhar Rais Ia adik kecil ku,umurnya berbeda 3 tahun dari Hanum,ia kelas 5 SD.Ayah kami meninggal ketika ibu sedang mengandung Naufal.

Sekarang harapan mereka ada pada diriku, ibu sudah sakit sakitan.dan kini akulah yang menjadi tulang punggung keluarga.

Tapi aku yakin Allah pasti memberikan pertolongan kepada keluarga ku

🌺🌺🌺

Duhh aku harus cari uang kemana lagii...

Diteriknya matahari,ia berjalan menyusuri aspal panjang.Syakira mencari uang tambahan.

"Assalamualaikum permisi bu,apa disini lagi butuh tenaga bantuan?"suara lembut tersebut bertanya pada salah satu penjual mie ayam.

Yah memang mie ayam tersebut sangat lah laris manis,dan mungkin jika di lihat,beliau ini kewalahan menghadapi pelanggan yang antri memadati sekitar dagangan nya.Mungkin orang iri  akan bilang beliau pakai pelaris atau pesugihan,tapi kelihatan nya beliau ini orang yang baik.Hah entahlah,kita tidak boleh menilai dari penampilan,mungkin ini sudah takdir Allah SWT,tapi yang jelas syakira butuh pekerjaan itu.

"Oh iyah silahkan,kamu yang ngasihin kembalian aja. Biar ibu yang masak"jawab ibu tersebut

Entah kenapa ibu tersebut langsung mempercayai nya, apakah Beliau tidak takut uang nya di korupsi?

Alhamdulillah Ya Allah, akhirnya ada jalan...  Syakira membatin

"Maaf bu kenapa ibu langsung percaya sama saya?"tanya syakira,inilah hal yang iya pertanyakan dari tadi.

"Rejeki sudah diatur Allah nak, seandainya uang ibu hilang juga Ndak apa apa, ibu ikhlas.Dan ibu juga percaya sama kamu kok"jawab ibu tersebut dengan tangan meracik bumbu mie ayam tersebut.

"Terimakasih buu sudah percaya"

"Iya nak sama-sama"tangan ibu tersebut mengusap usap kepalanya.

Ya Allah hamba beruntung dikelilingi orang yang berhati mulia.tapi Ya Allah ntah kenapa hamba jadi teringat ibu

    🕊️🕊️🕊️

Assalamualaikum shalihah😊jangan lupa follow yah.vote juga,dan komen yah🙏,In Syaa Allah bermanfaat buat kelanjutan cerita ini ☺️. Syukron🙏

Tasbih CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang