Hari ini puasa yang ke 11 dimana keluarga jeon tidak bersemangat seperti hari pertama, namun berbeda dengan ke mamih eunha dimana ia selalu semangat untuk menyiapkan makanan untuk keluarganya.
Eunha sedang ada di dapur untuk memasak bukaan, saat ini eunha sedang goreng tempe kesukaan somi dan tahu kesesukaan soobin.
"somi, soobin turun bantuin mamih," teriak eunha dari lantai satu
"somi, soobin cepetan turun beli kelapa buat buka," lagi lagi teriak eunha
"bee, kenapa si teriak teriak?" tanya jungkook
"bee, tolong panggilin soobin sama somi suruh mereka beli kelapa bukaan," perintah eunha
Jungkook pun berjalan kelantai dua rumah mereka untuk menemui kedua anak mereka yang berada di kamar, ia menuju ke kamar somi terlebih dahulu. jungkook pun mengetuk kamar anak perempuan kesayanganya itu dari pintu ia melihat anaknya sedang rebahan di atas kasur kesayangan sambil memegang ponselnya.
"somi, kamu di panggil mamih suruh kebawah," ucapnya
"okey pah, aku kebawah nanti," jawabnya tanpa menoleh ke arah jungkook
jungkook masuk kekamar anaknya dan melihat poster lelaki terpajang di dinding anaknya, jungkook pun menanyakan salah satu poster yang terpangpang di dinding anaknya.
"kak, ini siapa?"
somi pun menoleh ke arah jungkook, lalu menjawab pertanyaan papahnya itu "oh, itu namanya jk pah, kenapa ganteng ya?"
"engga ada genteng-gentengnya muka dia, di banding sama papah," umpatnya
"apaan si pah, papah mah gak ada ganteng-gantengnya."
"sebarangan kamu ya, papahlah yang ganteng buktinya papah udah punya istri sama anak, coba si jk jk itu pasti dia belom laku kan? berarti dia jelek."
"bodo deh pah, males debat sama papah," somi pun bangkit dari kasurnya menuju ke lantai bawah
jungkook hanya tersenyum setelah berdebat sama anak perempuan kesayangannya itu. "somi, panggilin soobin sekalian ya."
somi pun berbelok ke kamar soobin setelah mendengar apa yang papihnya sampaikan. "bang, di pangil sama mamih suruh ke bawa," somi membuka pintu soobin tanpa mengetuk pintunya, ia memperlihatkan soobin yang lagi rebahan sambil memaikan ipad di atas kasur
somi pun turun ke bawah yang di sana sudah ada eunha yang sedang mengoreng tahu isi dan tempe goreng sebagai menu bukaan kali ini, sedangkan jungkook sedang menonton tv ia menonton kultum sore sebagai peneman sebelum buka.
"mamih,kita buka pake apa?" ucap soobin
"pake tempe sama tahu isi."
"somi,soobin keluar sana beli es kelapa sama ambil lontong di rumah tante yerin, tadi mamih pesen sama tante yerin," suruhnya
"okey mih, laksanakan," jawab somi
"soobin mendingan panasin motor dulu, somi mau ke atas dulu mau ganti baju."
"gak usah di suruh, soobin juga udah tau kali," ucap soobin
soobin pun menuju ke garasi motor untuk mengularkan motor dan memanaskannya. tak lama somi pun datang dengan baju lengan panjang tak lupa bau strawberry yang menyeruak ke hidung soobin. "wangi bat lu kak, kaya mau nga date aja." "bacot lu bin, udah cepetan jalan." ujar somi , "jalan-jalan, duit udah di pengang belom?" tanya soobin ,"udah banyak oceh lu kaya beo."
mereka pun jalan menuju tukang es kelapa dulu, soalnya kalo engga kesana dulu pasti esnya udah abis duluan, mereka beli es kelapa sekitar 4 buah, biar engga beli-beli lagi besoknya. di sela menunggu giliran es kelapanya jadi si penjualnya nyeletuk "neng, itu pacarnya ye neng? ganteng banget," ujar ibu-ibu penjual, "ah, pacar bu?" jawab somi "iya itu pacar kamu yang di atas motor itu? ganteng banget si, mirip lagi sama kamu, jodoh banget kayanya nih neng," ujar ibunya lagi "heheheh ... iya bu," ketawa cangung somi.
tak lama kelapanya pun jadi, somi pun membayar kelapa itu dan sedikit tersenyum paksa karena kejadian tadi yang membuatnya sedikit kesel. somi pun nyebrang menuju ke motor soobin yang ada di sebrang.
"ayo bin, cepetan ke rumah tante yerin," ujar somi dengan muka betenya
"lah kak lu ngapa, muka di tekuk gitu?" tanya soobin melihat muka kakaknya dari kaca spion
"udah cepetan, dikit lagi magrib nih," perintah somi
soobin menacap gas motornya menuju ke arah rumah tante yerin yang sebenernya gak jauh dari rumahnya. "tante yerin,"pangil somi setelah nyampe depan rumahnya, "iya sayang, bentar," jawab dari dalam rumah yerin.
yerin pun membuka pintu rumahnya dan sudah ada tas jinjing di tanganya yang berisikan lontong. "nih sayang lontongnya, baru aja tante nyuruh yeonjun buat anterin ke rumah kamu," ujar yerin , "oh yah tante?sekarang bang yeonjunnya mana tante?" tanya somi "ada di kamar mungkin lagi ganti baju buat anter lontong, eh tapi gak jadi udah di ambil duluan," ujar yerin
"mah, mana nih lontongnya? abang dah siap," teriak yeonjun
"oh, gak jadi bang udah di ambil sama somi, nih sominya ada di depan."
yeonjun menuju ke depan dan ia melihat somi sudah berdiri di depan pintu sambil memegang tas jinjingnya, "eh somi, udah lama gak ketemu," ujar yeonjun "iya bang, sibuk ngerjain tugas," balas somi dengan rasa gugup nya.
Tiba-tiba ada teriakan dari sebrang sana " kakak somi, cepatan udah mau magrib nih nanti mamih ngomel."
"yaudah tante yerin somi pulang dulu ya, udah mau magrib nanti mamih ngomel," ujar nya "iya sayang ati-ati ya," balas yerin , "bang, somi pulang dulu ya," ujar somi malu-malu
"cie abang, kayanya somi demen tuh sama abang," ledek yerin setelah masuk rumah
"iihh, apaan si mah," balas malu-malu yeonjun
.
.
.
.
somi dan soobin pun nyampe di rumah dan langsung menuju ke dapur menuangkan kelapa ke dalam tempat lalu di tambahkan sirup dan es batu biar tambah seger. tak lama mereka menyiapkan semua itu, ternyata sudah beduk magrib merek berempat pun mengucap rasa syukur sebelum meminum air teh "alhamdulillah."
mereka pun semua buka dengan penuh rasa syukur dan bahagia akan moment berbuka seperti ini, yang hanya bisa di lakukan selama satu tahun sekali. mereka berempat tak akan menyia nyiakan moment di mana yang tidak bisa di ulang lagi.
.
.
.
Percayalah gue belom nemu idol yang jadi pemeran somi di book ini. Kalian bayangin siapapun yang ada di otak kalian ya, kalo misalnya aku udh nemu siapa pemeran somi nnti aku up hehhe
FRIEND JNGAN LUPA SUPPORT TXT YANG MAU COMEBACK TANGGAL 18 MEI 2020!!! JNGAN LUPA STERAMING CROSSROADS DAN ON OKEY .
16.05.20
00.48Salam
Istri soobin 🐰
KAMU SEDANG MEMBACA
My Sweet Family [JEB-JJK]
FanficHighnest Rank #10 eunkook out of 2k stories kisah keluarga bunny family *slow up*