ATURAN MEMBACA
1. Pelan-pelan saja, tidak perlu buru-buru.
2. Baca dalam hati, tidak perlu keras-keras, agar yang sudah di hati tidak segera lepas.
3. Berikan komentar pada bagian yang kamu sukai.
4. Screenshot dan sebar luaskan. Jangan lupa tag akun @tinta.kelabu di Instagram atau di media sosial lainnya.
***
Apa yang ada di muka bumi ini, memang perlu kita nikmati. Bila manis tetap bersyukur, bila mana pahit kita tetap tegar dan jangan sampai tersungkur. Permasalahan datang agar manusia dapat belajar, permasalahan menerjang agar kita bisa melewati dan hidup jauh lebih baik lagi.
**
Banyak sekali dari kita yang tidak sanggup melewati rasa sakit, bukan tidak bisa, hanya saja kita yang belum terbiasa.
**
Mungkin kita pernah melakukan salah di masa silam, kita pernah gagal di hari kemarin. Jadikan pembelajaran agar dan teruslah mengejar.
**
Percayalah, pahit itu hanya sementara. Sakit pun tidak akan selamanya. Perlahan kita akan mampu melewati, sedikit demi sedikit luka akan berangsur pulih. Lekas membaik untuk keseluruhan, termasuk juga perasaan.
**
Kita pernah tertampar kecewa karena terlalu bahagia, kita pernah sakit karena menaruh harap pada manusia. Sebenarnya, berharap tidak salah. Hanya saja kita perlu tahu akan takarannya. Semua akan baik-baik saja bila kita tidak berlebihan. Jadi, bila mana kita pernah kecewa karena sebuah harap, jadikan pembelajaran untuk tidak berlebihan menaruh perasaan.
**
Hatimu sudah rusak, jangan tambah dibikin rusak. Rehat dulu, istirahat dulu. Namun jangan terlalu berlama-lama rehat, kamu masih mempunyai mimpi untuk bisa kamu kejar lagi. Semoga, apa yang sudah kamu impi-impikan, dapat terwujud nyata untuk segera terealisasikan.
**
Kamu berhak untuk tersenyum, segera temukanlah bahagia yang kamu mau!
**
KAMU SEDANG MEMBACA
Sebuah Langkah
Teen FictionHidup ini terlalu sempit untuk berdiam diri di suatu kondisi yang itu-itu saja. Sebuah langkah, menjadikan judul tentang sebuah langkah yang pernah dalam kondisi paling payah.