"Syif, lu ngapa dah kek ngga tenang gitu duduk nya?" tanya Afra merasa heran dengan sikap sahabat nya. Dia dari tadi memperhatikan gerak gerik Syifa yang aneh menurut nya. Tidak biasa nya, Syifa yang terkenal masa bodo dengan sekitar tidak bisa tenang.
Syifa melirik jam di pergelangan tangan nya, "Eh gue pamit duluan gak papa ya?" tanya Syifa kepada yang lain tanpa memperdulikan Afra yang masih menatap nya.
"Oh yaudah Syif, kalo kamu emang buru buru." jawab Kiki tanpa mengalihkan pandangan nya dari layar laptop.
Sedangkan Putri hanya melihat saja tanpa mau berkomentar, karena diri nya pun sibuk dengan mendikte Kiki dari buku esiklopedia untuk di ketik di laptop.
Syifa segera merapihkan barang bawaan nya yang tadi sempat dia keluarkan dari dalam totebag nya.
"Yaudah, gue pamit yaa. Entar kalo emang butuh sesuatu, kontak aja gue. Gue siap begadang kok."
Putri dan Kiki menjawab dengan anggukan kepala nya, berbeda dengan Afra yang masih menelisik tingkah laku Syifa yang aneh menurut nya.
"Lu pada ngerasa ada yang aneh ngga sih?" tanya Afra setelah melihat Syifa keluar dari perpustakaan.
"Ya mungkin emang dia ada kegiatan penting kali di luar." ucap Putri malas meladeni sifat kekepoan akut dari sahabat nya itu.
Afra merasa belum puas dengan apa yang di katakan Putri, ketika dia hendak bangun dari tempat duduk nya dan berniat mengikuti Syifa, pergelengan tangan sudah di cekal terlebih dahulu.
"Mau ke mana lo?" tanya Putri, dia sudah tau jika Afra pasti akan mengikuti Syifa. Kekepoan akut sahabat nya yang satu ini, memang sangat sulit di hilangkan. Afra yang merasa sudah di cegat duluan, akhir nya dia pasrah. Dan duduk kembali ke tempat nya tadi.
Syifa sudah telat 10 menit dari jam janjian nya dengan Pak Wadiman. Pak Wadiman tadi sempat mengSMS nya dari 10 menit yang lalu jika dia sudah sampai di depan kampus nya. Dia dari tadi sudah mau pamit dengan para sahabat nya, tapi sungguh tidak enak sekali. Arti nya jika dia telat 10 menit, otomatis mereka jemput Kila pasti akan telat juga. Belum lagi nanti macet nya perjalanan.
Dari kejauhan, Syifa sudah melihat Pak Wadiman yang bersender di kap mobil nya.
"Pak, maaf yaa saya telat." ujar Syifa ketika sudah sampai di hadapan Pak Wadiman.
"Oh iya Mba, gak papa kok. Yuk Mba langsung meluncur ke tempat nya Non Kila." Wadiman mempersilakan Syifa dan membuka kan pintu belakang.
Syifa sebenar nya merasa tidak enak di perlakukan seperti ini, tapi apa boleh buat. Dia tidak mau berdebat untuk sekarang. Pasal nya mereka sudah telat menjemput Kila.
"Pak, ngebut yaa. Takut Kila udah keluar." ujar Syifa dengan nada panik nya yang tak tertinggalkan. Dia memang orang panikan, sesuatu yang belum terjadi pun dia amat mengkhawatirkan nya. Seperti saat ini, dia takut telat menjemput Syifa. Padahal belum tentu Kila sudah keluar dari sekolah nya.
"Mba, tenang aja. Tadi saya sudah SMS guru nya Non Kila, supaya menemani nya sampai kita datang."
Syifa menghembuskan nafas nya, dia bisa bernafas lega. Kepanikan nya sudah berkurang. Dia parno, jika anak kecil menunggu jemputan seperti yang ada di film film akan ada penculikan anak. Memang Syifa sangat korban sinetron.
"Ini Pak sekolahan nya Kila?" tanya Syifa, takjub melihat gedung di depan nya. Dulu dia sempat ingin kuliah di sini, tapi apa daya kantong orang tua nya tidak mencukupi.
Al-Azhar. Ya di sini lah putri dari seorang Dwiki Hermawan bersekolah. Padahal baru hanya jenjang Taman Kanak Kanak, tapi dia sudah mau merogoh kocek yang cukup dalam. Sungguh orang kaya memang seperti ini, apa lah diri nya yang hanya remahan rengginang, fikir Syifa seraya mata nya tetap melihat sekeliling nya.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Spoiled CEO
RomanceMenikah dengan seorang duda? Memiliki anak satu? Tidak ada yang nama nya planning jodoh ku. Sampai aku bertemu dengan nya, seketika planning jodoh ku pun berubah. Akan kah aku bisa mengurusi seorang duda dan putri nya? -Dwizia Syifania- Awal nya ak...