5 - Baju Bengkel

26 8 7
                                    

Hal yang paling ditunggu-tunggu untuk praktik adalah, punya baju baru tentunya!

Saat kami masih memakai seragam putih abu-abu dan melihat kakak kelas lalu-lalang keluar-masuk bengkel memakai baju itu, kami menjadi iri dan ingin segera memakai nya.

"Keren ya, baju nya. Kapan lah baju kita siap ini." ucap salah seorang teman ku.

"Sabar aja lah, ya. Siap nya itu nanti."

Dengan simbol merah putih di dada, nama dan bintang tidak mau kalah terjahit di sela-sela benang saku itu. Di lengan kanan dengan bangga nya simbol jurusan menempel. Sebelah kiri identitas sekolah juga tidak kalah kece nya.

"Kita masih di kasih simbol aja, baju nya entah mana!"

Aku yang melihat ke-protesan mereka hanya bisa memperhatikan dari jauh. Memang, praktik menggunakan rok ke bengkel itu agak ribet dan susah untuk bergerak cepat.

Setelah menunggu setengah bulan lama nya, dipanggil lah nama-nama kami. Baju seragam tema merah dan putih sudah resmi menjadi milik kami.

"Nah, semua sudah dapat baju bengkel, kan? Berarti setiap masuk bengkel dan belajar wajib memakai baju bengkel sebagai salah satu bentuk keamanan. Simbol jangan lupa di pasang, kalau ga dipasang, nanti kena hukum" ujar ketua bengkel, Pak Beni.

"Baik, Pak."

Kami kembali ke kelas dengan wajah sumringah, netra yang berbinar-binar, keluh kesah yang waktu sebelumnya terdengar, kini sudah tergantikan dengan canda tawa mereka.

Anak-anak cowo banyak yang tidak sabar memakai, maka mereka langsung membuka plastik pembungkus dan segera mencoba.

"Wihh, baju kodok, Io!" ucap teman ku.

Teman cewe ku juga sampai terikut godaan, dia langsung membuka nya, "Baju kita pisah, weey." ucap teman ku yang entah siapa yang mengatakan itu.

Aku yang memegang baju bengkel ku segera memasukkannya ke dalam tas. Lebih baik dicoba di rumah saja biar gak kotor.

Ku ingat ucapan ketua bengkel tadi siang, langsung aku menjahit tradisional menggunakan tangan, bukan mesin. Satu persatu akhirnya terpasang juga. Walaupun sedikit hampir melenceng karena terlalu berdekatan, tak apa. Masih tetap keren.

Ternyata baju dan celana yang punya anak cewe. Celana ku sempat kebesaran, tetapi tak apa. Justru bagus karna biar tidak terlalu terbatasi gerak nya.

Simbol jurusan yang berwarna hijau itu berdiri gagah menampilkan jati dirinya. 'Teknik Komputer Jaringan',  begitulah tulisan nya beserta simbol networking.

Ho haii!
Pengalaman kalian dapat baju bengkel gimana, sih? Cerita, dong. Ehe.

The Story Behind of TKJTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang