Untuk pertama kali nya aku mendengar mata pelajaran ini, rasanya begitu membuat ku semakin bersemangat. Kenapa?
Dari nama nya aja keren, Basic Network, biasa kami memanggilnya JD (Jaringan Dasar).
Guru yang mengajar mata pelajaran Jaringan Dasar ini, panggil saja namanya Pak Danu. Kalau di komik online, beliau bisa masuk ke salah satu kriteria Cogan, alias Cowo Ganteng. Ehe.
Perawakan nya seperti sepupu Zayn Malik, memiliki postur tubuh yang tinggi, kulit putih, badan berisi, dan suara nya yang sangat berwibawa.
Pertama kali nya juga kami semua para cewe-cewe jiwa ingin memiliki imam mulai meronta. Hoek!
Pertengahan tahun 2013 saat itu beliau masih mengajar teori tentang sejarah-sejarahnya, yah biasa lah, ya.
Dengan pengetahuan Pak Danu yang masih fresh tentang mata pelajaran ini, karena kami juga mengetahui satu fakta bahwa beliau adalah alumnus sekolah ini membuat kami lebih giat belajar.
Pelajaran Jaringan Dasar ini, ga jauh-jauh lah tentang koneksi jaringan, inget, ya, bukan internet, tapi jaringan.
Jaringan yang dimaksud adalah hubungan yang dapat menghasilkan aksi dan reaksi (respon). Sedangkan jaringan komputer adalah hubungan antara komputer satu dengan yang lain yang dapat bertukar informasi. (Danu, 2013)
Pada pertemuan-pertemuan selanjutnya, beliau membawakan sebuah kardus. "Apa itu, Nur?" tanya mereka.
Kenapa Nur lagi, dan lagi? Haha. Karena Nur seperti spoiler bagi kami, berkat kakak sepupu nya yang notabene adalah senior jurusan kami.
Nur menjawab dengan ragu seakan orang yang di depan sana tidak akan melihat dan mendengarnya berbicara.
"Biasa nya alat."
Kami pun semakin penasaran apa isi kardus itu, teori yang lalu diulang kembali, tetapi menunjukkan property yang dibawa nya.
Mulai dari switch, hub, kartu jaringan, kabel dan konektor, serta onderdill lain nya.
Salah satu teori yang masih ngambang saat itu adalah tentang kartu jaringan (Local Area Network Card). Karena sebagai pemula, butuh informasi yang lebih untuk mengetahui fungsi nya secara jelas.
Pembuka Jaringan Dasar sampe sini dulu, ya! :D
See u on Monday, gaiss:v
Karena next part aku bakal bahas tentang warna🌈
Stay tune 😉Jangan lupa tinggalkan jejak vomment😘
KAMU SEDANG MEMBACA
The Story Behind of TKJ
Random[On Going] "Sistem akan memahami kita, kalau kita memahami apa yang sistem inginkan" - Guru. "I'M NOT HACKER, I'M JUST SECURITY PROFESSIONAL" - Unknown. ---- "Cepat sikit!! Nanti kena setrap lagi sama Pak Faisal!" - Faisal, Wakil Ketua. happy readin...