1. Seberkas Cerita

451 79 39
                                    

▁ ▂ ▄ ▅ ▆ ▇ █ 𝐇𝐀𝐏𝐏𝐘 𝐑𝐄𝐀𝐃𝐈𝐍𝐆 █ ▇ ▆ ▅ ▄ ▂ ▁

PART 1: Seberkas Cerita

Stargazer University adalah salah satu universitas yang paling banyak diminati oleh kaum pelajar. Kampus yang berada di Fantasy City ini memiliki keunggulan tersendiri. Para mahasiswa/i dibekali dengan pembelajaran kampus yang menggunakan sistem kelas terpisah atau biasa di kenal dengan Star Reachers.

Maksudnya adalah setiap mahasiswa yang memilih kelas tersebut, akan berada disuatu ruangan khusus untuk belajar tentang sejarah dan permasalahan yang terjadi dilingkungan kampus.

Namun, sangat disayangkan tidak banyak mahasiswa yang memilih untuk mengambil kelas itu karena merasa bahwa tidak ada gunanya dan setiap permasalahan yang ada menjadi tanggung jawab pihak kampus.

Sehingga, sebagian besar mahasiswa tidak mengetahui apa yang sebenarnya terjadi dalam kampus dan bagaimana pihak kampus menyembunyikan masalah yang terjadi.

Tak heran bahwa masih ada mahasiswa yang berpikir bahwa untuk apa belajar tentang sejarah yang sudah tahu ujungnya seperti apa. Banyak yang berpikir bahwa mengetahui hal yang sudah pasti, akan membuat masalah saja dan memberikan efek jangka panjang karena terlalu kepo dengan urusan kampus.

Banyak yang berpikir bahwa di kampus hanya untuk belajar mata kuliah saja, ikut organisasi, bergabung di kepanitiian, ujian, dan lulus dengan gelar yang diinginkan. Untuk apa memperpanjang waktu didunia kampus? Apakah berlatih untuk menjadi mahasiswa abadi?

Semua pemikiran tersebut tentunya tidak salah, tapi apa salahnya untuk mencari tahu dan memahami permasalah yang terjadi. Apakah tidak ada yang peduli dengan sesama? Bagaimana dengan kehidupan anak kampus yang tidak terpenuhi?

Stargazer Univeristy terlihat begitu berbeda dengan universitas yang lainnya.

|||

"Pengumuman, kepada seluruh mahasiswa/i yang masih berada di luar area kampus agar menuju kelas masing-masing untuk menerima sosialisasi Star Reachers yang sudah di siapkan oleh pihak kampus."

Mendengar pengumuman tersebut, semua mahasiswa bergegas untuk menuju kelas masing-masing meskipun ada diantara mereka yang tidak ingin mengikuti sosialiasis tersebut.

"Ck, malas banget anjir. Ini tuh udah kesekian kalinya sosialisasi kelas terpisah diadakan. Padalah mereka udah tau ya kalo banyak yang gk tertarik," gerutu seorang pria yang berjalan bersama dengan kedua temannya.

"Aneh gk sih? Pihak kampus tuh kayak mewajibkan kita untuk masuk di kelas itu padalah kan ada mata kuliah wajib yang lain," ujar salah satu dari mereka.

"Menurut gue sih, kayaknya ini cuma akal-akalan kampus deh biar kita jadi mahasiswa abadi gitu. Gue jurusan arsitek ngapain masuk kelas terpisah?" balas yang satunya. Mereka kembali diam dan langsung masuk kelas untuk mengikuti sosialisasi tersebut.

Sosialisasi diadakan lewat pengeras suara yang berada dikelas masing-masing. Meskipun sebagian besar tidak ada yang tertarik namun mereka tetap mendengar apa yang disosiaslisasikan itu.

"Berdasarkan hasil pemantauan pihak kampus, sekitar 15 orang akan mengikuti seleksi di Star Reachers atau kelas terpisah ini dengan ketentuan yang akan disampaikan nantinya ketika pertemuan awal diadakan."

"Bagi mahasiswa/i yang terpilih diharapkan untuk mempersiapkan diri dalam tahapan selanjutnya. Demikian, sosialisasi ini disampaikan. Selamat melanjutkan aktivitas, terima kasih."

Hole Of Reality [TAHAP REVISI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang