Bab 4 : Reuni Mahasiswa
Pada hari itu, cuaca sangat bagus ke titik di mana Su Le tidak dapat menemukan alasan untuk menghadiri reuni. Dia punya perasaan bahwa Lin Qi dan Zhuang Wei, pasangan selingkuh itu, akan muncul bersama di sana.
Dari pertama kali Su Le dan Li Qi saling kenal, Lin Qi selalu suka bersaing dengannya. Kali ini, Lin Qi telah mencuri Zhuang Wei langsung dari tangannya, dan dengan kepribadian Lin Qi, sudah pasti bahwa dia akan menggunakan reuni sebagai kesempatan yang baik untuk pamer. Lagi pula, kembali ke universitas, Zhuang Wei kaya dan salah satu pria paling tampan di departemen.
Su Le tidak tahu apa yang dia lakukan pada Lin Qi untuk melihat dirinya sebagai saingan Lin Qi, tetapi Su Le tidak pernah menganggapnya sebagai saingan karena bersaing dengan seseorang terus-menerus terlalu melelahkan dan tidak menarik. Sayangnya, Lin Qi tidak berpikir seperti yang dia lakukan dan dengan senang hati bersaing dengannya.
—————-
Setelah menerima telepon dari HR perusahaan yang memberitahukan bahwa pengunduran dirinya telah disetujui, Su Le bergegas ke perusahaan untuk mengambil barang-barang miliknya dan mengucapkan selamat tinggal kepada rekan-rekannya yang ia kenal baik.
Orang-orang di kantor tidak terlalu sensitif, jadi bagaimana mereka tidak tahu apa yang terjadi. Pikiran mereka tetap tersembunyi di balik permukaan ketika mereka mengatakan kepada Su Le untuk tetap berhubungan dengan mereka sebelum bertukar basa-basi.
Su Le tidak bodoh, diketahui bahwa semua orang bekerja hanya untuk memberi makan diri sendiri dan tidak ada yang akan menyinggung orang lain tanpa alasan.
Setelah berbasa-basi dengan semua orang, dia membawa barang-barangnya untuk pergi. Lagi pula, dia tidak akan pernah mau masuk ke perusahaan ini lagi. Dia tidak mengundurkan diri karena dia tidak tahan atasannya atau menang melawan mereka.
Awalnya, dia hanya memutuskan untuk mengundurkan diri karena dia berencana untuk bergabung dengan perusahaan Zhuang Wei. Sayangnya, Zhuang Wei berselingkuh bukan bagian dari rencananya.
Itulah sebabnya ada perkataan, bahwa laki-laki sampai hari kematiannya, tidak ada yang tahu apa yang sebenarnya ada dalam dirinya. Meskipun perkataan itu mungkin sedikit berlebihan, itu tidak dikatakan tanpa alasan.
Membawa barang-barangnya turun lift, Su Le tidak pernah berpikir dia akan melihat Lin Qi duduk di kafe di lantai dasar gedung bersama rekannya yang mencuri dokumen-dokumennya.
Su Le mengerutkan kening, dan sangat cepat mengerti apa yang terjadi. Bibirnya bergerak-gerak dan dia berbalik untuk memanggil taksi, menyembunyikan kedinginan di matanya.
—————-
Chen Yue sudah berangkat kerja ketika Su Le kembali ke rumah Chen Yue. Su Le membuka kulkas dan itu kosong. Bahkan tidak ada sepotong roti pun yang tersisa. Su Le tersenyum. Bagaimana dia bisa lupa. Chen Yue, gadis itu, tidak pernah memasak. Kembali di universitas, dari empat orang di asrama, dia adalah satu-satunya yang bisa memasak beberapa hidangan. Sangat disayangkan bahwa dia hanya tahu tumis pak choi, dan beberapa hidangan serupa lainnya. Apa pun yang membutuhkan lebih banyak keterampilan, dia tidak bisa melakukannya.
Memikirkan semua jenis masakan rumahan yang enak, Su Le menambahkan kondisi lain untuk mencari seorang suami - ia harus bisa memasak.
Mengaktifkan laptopnya, Su Le menemukan beberapa pekerjaan yang cocok untuknya di internet. Dia memilih dua perusahaan yang memenuhi persyaratannya dan mengirimkan CV-nya sebelum pergi makan.