Bab 78 : Halo, Istriku
Seorang wanita selalu yang paling cantik ketika mereka adalah pengantin wanita.
Su Ruan Xiu duduk di barisan depan. Dia melihat rumput hijau subur dan tempat pernikahan seperti mimpi. Ketika musik dimainkan, dia menyaksikan putrinya, mengenakan gaun pengantin yang indah, berjalan melewatinya. Putrinya dan seorang lelaki berjalan bersama, berdampingan.
Ada tepuk tangan, bunga, dan musik. Meskipun mata Su Ruan Xiu memerah di sekitar tepi, dia masih melihat putrinya berjalan menuju pendeta bersama pria itu. Hidupnya dan kehidupan putrinya tidak akan pernah sama. Pasti akan berbeda.
Pada Hari Tahun Baru, dia tidak menyangka Xiao Le akan membawa seorang pria pulang. Dia tahu putrinya dan Zhuang Wei telah berpisah. Sebagai seorang ibu, dia bisa membantu putrinya dengan hal-hal lain selain hal-hal seperti ini. Karena dalam situasi ini, tidak ada yang bisa membantu mereka. Mereka hanya bisa berharap bahwa orang itu akan memikirkannya sendiri.
Ibu Su teringat saat pertama kali dia melihat Wei Chu. Putrinya membawa tas tangan sementara pria yang anggun, anggun, dan menawan itu membawa banyak tas saat dia mengikuti Su Le. Dia jelas-jelas seorang elit tetapi dia berhati-hati ketika dia mencoba untuk mendukungnya.
Dia mengatakan bahwa dia akan memperlakukan Su Le dengan baik seumur hidup dan tidak akan mengkhianatinya.
Tapi baru saat itulah dia juga ingat kata-kata ini diucapkan sebelumnya. Sekitar 20 tahun yang lalu, ayah Xiao Le juga mengatakan hal yang sama.
Selain itu, pria ini kaya dan memiliki latar belakang keluarga yang kuat. Dia tidak tahu apakah orang ini akan menjadi Zhuang Wei ke-2. Sebagai seorang ibu, mereka akan selalu bias terhadap anak mereka. Ini alami. Itu adalah sifat seorang ibu.
Apa yang benar-benar menyentuh hati Su Ruan Xiu bukanlah janji pemuda itu. Juga bukan latar belakang keluarganya. Meskipun mereka tidak kaya, mereka tidak miskin sampai-sampai mereka harus mengorbankan kebahagiaan mereka demi uang. Yang benar-benar menyentuhnya adalah makanan sederhana.
Pada sore hari Tahun Baru, pasangan itu pergi membeli banyak makanan dan bersikeras memasak sendiri. Jadi, Su Ruan Xiu hanya bisa duduk di sofa untuk menonton TV sambil diam-diam memotret dapur.
Su Ruan Xiu sangat mengerti tingkat memasak putrinya. Putrinya hanya bisa memasak sayur tumis atau mie instan. Jika ada hal lain yang hanya sedikit lebih rumit, rasanya tidak akan enak. Meskipun putrinya memasuki dapur, dia hanya bisa mencuci sayuran karena keterampilan memotongnya juga tidak bagus.
Ketika semua hidangan datang ke meja, Su Ruan Xiu menemukan bahwa mereka semua adalah hidangan Sichuan. Ada beberapa yang menjadi favoritnya, tetapi yang lainnya adalah makanan yang Su Le nikmati.
Dia memilih beberapa makanan untuk dicoba. Rasanya tidak enak. Satu-satunya hal yang akan dikritiknya adalah tidak ada cukup garam, tetapi dia tahu bahwa Xiao Le lebih suka makanan yang sedikit hambar dibandingkan dengan dirinya.
Setelah makan, Su Ruan Xiu menyaksikan pemuda itu membawa semua piring dan mangkuk ke dapur sementara putrinya duduk di depan TV. Dia pikir itu tidak benar dan berkata, "Xiao Le, bagaimana kamu bisa membiarkan Xiao Wei mencuci piring?"
Yang dia dapatkan hanyalah senyum tak tahu malu dari putrinya. Su Ruan Xiu tidak bisa membantu tetapi berpikir tentang seberapa buruk selera pemuda itu baginya untuk jatuh cinta pada putrinya.
Dia sendiri mungkin memiliki pernikahan yang buruk, tetapi itu tidak berarti bahwa orang lain akan seberuntung dia. Dia tidak memiliki persyaratan untuk menantunya; dia hanya berharap putrinya akan menemukan seseorang yang dapat diandalkan dan seseorang yang memahaminya.