SATU

191 10 0
                                    


Kringgg.....

Suara yang menggema di seluruh penjuru ruangan tersebut akhirnya sampai juga di telinga gadis manis itu, ia mencoba membuka kelopak matanya dan mulai bangkit dari tempat tidurnya.

Dia melihat benda yang tergantung di samping rak buku"Etdahhh 05:40 bisa telat gue"pekik nya dan segera berlari ke kamar mandi untuk melaksanakan ritual paginya.

30 menit berlalu kini dia sudah berkumpul dengan keluarga nya di ruang makan.

"Habiskan sarapan mu ayah berangkat kerja dulu ya" ucapnya sembari mencium kening sang anak
"Papa berangkat dulu ya Bun"di susul dengan almaura yang menyalimi tangan suaminya.

Gadis itu sudah menyelesaikan sarapannya dia terus menggerutu karena kakak nya yang tidak kunjung turun padahal hari semakin siang.

"Kuy berangkat cil" ajak barra

"Lo lama banget si kak, tauga kalo ini udah siang, kalo kita telat gimana" jawabnya dengan nada sedikit tinggi.

Hal ini tentunya menjadi sensasi tersendiri bagi seorang Barra Aditama
Dia sangat hobi menjahili adiknya hingga membuat gadis itu naik darah. Tetapi jangan di ragukan di balik sifatnya itu dia seorang yang penyayang.
Baginya Almysha Aditama adalah orang yang ramah dan lemah lembut tetapi hal itu tidak berlaku pada sang kakak yang terus membuat nya marah marah hampir setiap harinya.

30 menit akhirnya mereka sampai di gerbang sekolah, dilihatnya SMA Merah putih sudah di padati siswa mengingat hari ini adalah hari Senin tandanya gerbang akan di tutup jam 07:00.
Gadis itu langsung turun dari motor dan meninggalkan kakaknya yang masih berada di parkiran.

"Woi, tega Lo ninggalin gua cil" teriak barra seraya melepas helm nya.

Gadis itu sontak berhenti dan menoleh ke belakang"Bodoamatttin" jawab nya.

••

Upacara sudah selesai 10 menit yang lalu, kini keadaan kelas X IPA 3 sudah di penuhi siswa yang sudah kembali dari kantin.

Saat ini mysha sedang mengobrol dengan ketiga sahabat nya yaitu Andini putriansyah atau kerap di sapa Andin, beralih pada hadis yang duduk di meja belakang mysha ada Dara Raditya yang biasa di panggil Dara dan yang terakhir Tasya, nama panjang nya Tasya Pramudya.
Mereka berempat sudah bersahabat sejak masa putih biru.

••

Kurang 10 menit lagi pelajaran matematika akan berakhir, pelajaran ini memang di sebut sebut pelajaran yang rumit tetapi hal ini tentu berbeda karena wali kelas mereka pak Kenan dapat menghidupkan suasana kelas agar murid nya tidak tegang saat pelajaran berlangsung.

Tett..tet...

Baik anak anakku kita lanjutkan materinya nanti di pertemuan berikutnya.
Beberapa menit lalu guru sudah keluar mereka segera bangkit dari duduknya dan berjalan menuju kantin.

Sesampainya di kantin mereka menuju meja yang berada di pojokan, mereka memilih meja itu karena tempatnya cukup nyaman.

"Lo pada mau pesan apa" tanya Dara yang belum duduk di tempat nya.

Mysha menjawab"Gue jus alpukat aja"

"Gue gue sama Tasya bakso minumnya jus jeruk" tambah Andin.

Setelah beberapa menit Dara kembali ke meja mereka memilih memainkan ponsel masing masing seraya menunggu pesanan datang.

Tanpa mereka sadari suasana kantin menjadi bising karena kedatangan Badboy nya SMA Merah Putih siapa lagi kalau bukan Frengkiandra Mahesa, sebelah kirinya ada Bryan Lesmana lalu berlanjut sebelah kanannya Frengki yaitu Alvino Aditya dan yang terakhir sedang berjongkok menali tali sepatunya Barra Aditama kakaknya mysha.

Pesanan datang mereka segera menyantap nya namun tiba tiba

"Makan cil" barra menyodorkan semangkuk nasi goreng kepada adiknya itu.

"Gue kenyang"jawabnya

"Seterah lo mau di makan atau engga" setelahnya barra berlalu pergi menuju mejanya.

Tidak ada pilihan lain akhirnya mysha menikmati makanan nya bersama teman temannya.

••

Barra baru saja keluar dari ruangan XI IPA 3 dia segera menuju area parkiran.

Baru beberapa langkah tiba tiba Alvino memanggil nya.

"Bar ntar gue kerumah Lo ya mau nyontek rangkuman Ekonomi euy" ucapnya

Baru mengangguk"ajak yang lain nya, gue tunggu" Lalu segera pergi dari sana

"Sorry kak kawan gue piket pada pulang jadi ya gini" ucapnya

Barra memberikan helm padanya "udah buruan naik untung ojek Lo ini sabaran orang nya"Barra sedikit berteriak karena mysha mencubit nya.

••


Tok..tok..tok...
"Assalamualaikum" ucap Vino seraya mengetuk pintu milik keluarga Aditama.

"Eh waalaikumsalam kak, masuk aja biar mysha panggilin kak Barra nya" jawabnya lalu berlari menuju kamar sang kakak.

Sudah 5 menit mereka duduk di ruang tamu milik keluarga Aditama

"Sorry lama gue abis mandi,nih bukunya"ucapnya seraya manaruh buku di atas meja.

Setalah beberapa menit ketiganya sudah selesai menyalin tugas, mereka sibuk bermain game di ponsel hingga sore hari tiba.




Selamat membaca 🖤
Jangn lupa vote dan komen 🙏

COLD BOY BUT ROMANTICTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang