day O3 :: bisikan itu

883 225 46
                                    

"psst! hei!"

"anjir, kaget gue!" bulu kudukku meremang seketika kala sebuah bisikan tiba-tiba merasuk begitu saja ke telinga kananku.

bayangkan saja, kalian sedang berjalan menyusuri koridor yang sepi lalu tiba-tiba ada yang berbisik tepat di samping kuping kalianㅡpadahal tak ada seorang pun di sanaㅡmana mungkin tidak kaget?

walaupun aku sudah sering mengalami ini sejak beberapa tahun belakangan, tetap saja aku tak kunjung terbiasa.

"eh, sorry. gue ngagetin ya?"

"woong...? lo kah itu?" tanyaku sambil menajamkan pendengaran.

"iya, ini gue. maaf ya udah bikin lo dituduh."

jadi alasan sebenarnya aku pergi ke rooftop malam itu adalah karena mendengar suara bisikanㅡyang tidak lain merupakan bisikan hwanwoong.

ah, ralat. arwah hwanwoong.

tidak mungkin kan aku mengatakan hal semacam itu pada guru-guru, terlebih anggota kepolisian?

hh! mereka pasti tidak akan percaya.

"engga. itu bukan salah lo kok."

"tapi tetep aja gue kepikiran."

"kalo gitu, woong. bisa lo kasih tau gue siapa pelakuㅡ"




"kak."

aku terkesiap mendapati sosok pemuda yang entah sejak kapan telah berdiri di belakangku dengan tatapan herannya.

"e-eh, dongju?"

"lo... barusan ngomong sama siapa?"

"ah, itu..."

"gue denger lo nyebut nama 'woong'. bukannya dia udah meninggal?"


aku meneguk ludahku kasar. sebab kini dongju tengah menatapku tajam.

the whispering | oneus [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang