Puasa

433 46 6
                                    

Ramadhan telah usai,Berganti dengan bulan Syawal. Orang orang kini ramai,bersilaturahmi antar tetangga,antar kampung, dan antar kita. /Hehehe....

Shalat Idul Fitri telah dilaksanakan, Umji masih cantik dengan pakaian sederhana yang katanya itu pakaian lama. Dirinya sedang menunggu teman temannya datang ke rumahnya.

Makanan makanan Khas Ramadhan Sudah tersaji. Wangi nya yang tercium lembut di Hidung itu bikin lapar.

"Yah jadi lapar lagi."-Author.


"ASSALAMUALAIKUM UKHTI!"

Umji keluar dan melihat orang yang datang. Ternyata Eunha tiba,tidak berdua apalagi sekampung, dia hanya datang sendiri.

"Oh Kak Una ayo masuk."

Eunha masuk,dan dipersilahkan duduk di karpet yang telah disediakan. Ayah dan Ibu Umji tadi udah Mabur duluan,eh ngga deng mereka lagi ziarah,dan Umji gak ikut disuruh jaga rumah katanya.

"Yang lain belum datang Ji?"

"Belum, Kak puasa sekarang punya hutang berapa nih kalau Ji cuman 5 hari Dong."

Eunha manggut manggut terus ngomong, "Kalau Una 10 Hari Ji,Banyak banget ya."

Mendengar itu,Umji tertawa sendiri. Membuat sang Empu bersungut.

"Eh Ji,Abis ini kan ada Puasa Syawal ya?"


"Iya,Puasa yang katanya seolah olah puasa setahun penuh."

"Una mau Puasa Syawal Aja deh kalau gitu."

Umji mengeryit Heran,gak biasanya manusia satu ini niat buat puasa Syawal. Biasanya Eunha kalau abis lebaran, seminggu ke depan bakal Full makannya sampai persediaan Ketupatnya habis.




"Tumben kak?"











"Lah kan kata kamu puasanya seolah Kayak Puasa Setahun tuh, Una punya Hutang 10 hari,Otomatis kebayar semua dong jadi Una gausah Qadha lagi kan."



















"SAOLOH KAK MAKSUDNYA ITU PAHALANYA KAK GIMANE SI!!!"








----------------------
❝Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf Lahir dan Batin.❞- Member Seventeen & Gfriend.

❝Jangan lupa Angpaunya ya!❞-Seventeen & Gfriend.

Gfriend × Seventeen Salah gaulTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang