"Mommy, gimana Mom kursus aku?" Aku samperin Mommy yang lagi nyiram tanaman peliharaannya dihalaman rumah.
"Mom, aku dijanjiin bakal debut kalo kemampuan aku diatas rata-rata Mom, cuman dikasih waktu 2 bulan buat ningkatinnya Mom," aku langsung ceritain biar Mommy gak nanya lagi dan biar cepet, soalnya Mommy tuh bisa nanyanya kemana-mana.
"Emang kamu mau ambil kursus apa?" Yes lampu ijo.
"Kursus vokal sama dance Mom, tapi lebih diutamain yang vokal sih Mom."
"Satu aja dulu."
"Iyaudah gpp Mom."
"Harganya gimana?"
"Dari yang aku cari tau, paling murah 200ribu won sampai 6 bulan Mom," jawab aku sambil mengingat-ingat.
(200ribu won = Rp.2.5jt'an)"Mahal itu mah dek."
Sebentar, ini bukan masalah ekonomi keluarga aku ga bagus, di Canada sana Daddy punya sekitar 3 perusahaan gitu, ya gak terlalu besar sih, tapi itu lebih dari cukup.
Ini masalahnya adalah emang Mommy tuh jarang banget mau gunain duitnya sendiri buat anak-anaknya, mostly pelitnya ke aku sih. Mommy tuh selalu nungguin duit dari Daddy, sedangkan sekarang Daddy tuh lagi balik ke Canada buat ngurus perusahaannya itu.
"Loh? Terus mahalan mana biaya kursus aku sama motornya Reno oppa?" Bantah aku, gak setuju banget aku kalo kayak gini. Jangan ditiru ya gais, emang akunya ini bukan anak baik-baik ehehehe.
"Duit Mommy sekarang kan udah abis buat oppamu." Mommy masih asik nyiramin tanamannya.
"Mom, kayaknya aku udah bilang duluan ke Mommy kalo aku mau didaftarin kursus, tapi kenapa besoknya Mommy beliin oppa motor?" Ih sumpah beneran aku bukan anak baik-baik.
"Oppa kamu udah minta duluan Reysa."
"Toh dari dulu kalo aku minta apapun duluan dibandingkan sama oppa, pasti harus aku yang ngalah, ah, No! Aku ga ngalah, tapi emang terpaksa gak dapet apa yang aku mau. Who is actually older here, Mom? Kenapa harus aku terus yang ngalah?" Fix banget aku murka karna inget yang dulu-dulu.
(Sebenarnya disini siapa yang lebih tua?)"Can you be quiet or not? You dare to yell at Mommy?" Mommy lempar selang yang dari tadi dia pegang ke rumput, mungkin marah.
(Kamu bisa diam ga? Udah berani ya kamu teriak ke Mommy)Aku gak bisa nahan emosi aku, akhir-akhir ini aku emang susah banget buat nahan emosi aku. Daripada aku nambah dosa kalo terus disini dan emosi ke Mommy, aku memutuskan untuk keluar sebentar untuk nenangin pikiran aku yang udah kotor banget ini.
Waktu lewatin motor Reno oppa yang terparkir di halaman, aku luapin emosi aku dengan nendang ban motornya, gak kenceng sih, ya gimana kan katanya perempuan lemah, apalagi aku lemah banget.
"Hmm.. Am I using my own money?" Aku terhanyut sama pikiran aku sambil melihat kearah langit yang damai.
(Apa aku pake duit aku sendiri ya?)"But I don't have that much money."
(Tapi aku gak punya duit sebanyak itu)"Animyeon, geunyang iljalileul chajgo issseubnikka?"
(Atau aku cari kerja aja?)"Tapi kerja apa?"
"DOR! Hayoo lagi mikirin apa?"
"Aigoo kkamjjakiyaaaaaa~" Lagi enak-enak mikir malah di kagetin, untung aja aku gak punya penyakit jantung.
"Hahaha sorry, lagian bengong aja dipinggir sungai, ntar ada yang masuk loh hati-hati." Iya ini aku emang lagi di Hangang Park tapi duduk dipinggir sungainya sambil liat-liat langit gak jelas gitu deh pokoknya, ketauan banget sih aku kayak orang banyak masalah.
(Hangang Park adalah taman yang ada disekitar sungai Han)"Yak Nayla, untung gua gak ada penyakit jantung, kalo engga mah lu udah gua ceburin sebelum gua menghembuskan nafas terakhir." Kirain siapa tadi, ternyata si Nayla yang ga jelas ini.
Nayla tepatnya Wei Nayla, dia ini salah satu temanku waktu di Canada, dia sebenarnya Chinese, tapi waktu kelas 4 SD dia pindah ke Canada dan akhirnya jadi tetangga aku, begitulah kita jadi kenal, tapi sayangnya waktu lulusan SD dia pindah ke Seoul. Dan kebetulan banget gak tau emang takdir atau gimana, aku sama Nayla ditemuin lagi di Seoul sekitar awal tahun 2019 ini.
Dia juga sama kayak aku, kesini karna jadi trainee, bedanya dia trainee JYP. Tapi katanya denger-denger dia mau keluar dari agensi itu, soalnya dia udah males katanya dia udah hampir 5 tahun gak pernah di notice. Terus katanya lagi, dia mau ikut audisi agensi lagi, tapi dia gak cerita mau ke agensi mana. Oiya umur dia cuman beda sebulan dibawah aku.
"Lagian lu kayak orang mau bunuh diri tau gak kalo diliat dari jauh, ngapain coba duduk dipinggir sungai gini." Dari pada dia bacotin aku, mending aku ceritain aja semuanya, toh dia juga udah tau banyak sih tentang keluarga aku.
"Tapi ya Rey, kalo lu kerja emang lu bisa ngatur waktunya? Disekolah lu bisa sampe seharian, belom lagi latihan lu mulai sore kan? Terus malemnya ada latihan lagi kan? Sumpah lu gak bakal ada waktu istirahat kalo gitu," responnya setelah denger semuanya.
"Iya sih Nay, tapi mau gimana lagi coba? Or if I can, I'll just steal, eottae?" Jawab aku frustasi.
(Atau kalau boleh, aku nyuri aja, gimana?)"YAK! Are u crazy? Maengse hae nega michyeosseo!" Nayla geplak kepala aku, gak kenceng sih tapi lumayan sakit.
(Apa kamu gila? Sumpah kamu udah gila!)"Yak apeo," aku meringis dan sadar karna pikiran aku udah gila.
(Sakit)"Eum, Rey kenapa gak coba minta sama daddy lu?" Saran Nayla oke juga, kenapa aku gak kepikiran ya? Dasar Reysa bodoh.
"Aaa pintarnya adekuu."
Nayla misuh-misuh geli sama sikap aku. Hahaha biarin aja yang penting aku senang.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
."Ya ada apa sayang?" -JM
tbc...
07.06.20
bihchn
KAMU SEDANG MEMBACA
Rollin' ft. Na Jaemin
Fanfic"Aku tau ini sulit, tapi apa salahnya jika aku mencobanya dan berjuang untuknya? Toh, kehidupan ini pasti berputar, kan?" -Ahn Reysa ft. NCT and SM Rookies Girl. Rank #21 in njm 09.06.20 #213 in dream 15.06.20 #355 in najaemin 15.06.20 #159 in nana...