"Reysaa," panggil laki-laki didepan ruang latihan boygroup yang sekarang namanya sudah terbang tinggi, yaps NCT.
Aku samperin aja, "Wae oppa?" Ucapku setelah sampai didepannya.
"Why haven't you gone home yet? Bukannya trainee udah dibolehin pulang?" Tanyanya dengan logat kebule-bulean khasnya.
(Kenapa belum pulang?)"Not yet, aku lagi nunggu ssaem keluar dari ruang latihan, soalnya mau latihan sendiri diem-diem." Lalu aku cuman bisa nyengir.
(Belum)"Disini aja."
"Eh? Gak usah oppa, gak enak juga sama yang lain."
"Didalem gak rame kok, cuman ada Jaemin, Haechan, Renjun, Jeno sama gua, lagi iseng aja didalem, tadi anak Dreamies abis live di vlive terus maknae line udah pada pulang ke dorm."
"Tapi-" Ucapanku terpotong karna Mark oppa langsung narik tanganku masuk kedalam. Malu banget nih.
"Kita punya murid dadakan nih," teriak Mark oppa bikin mereka yang lagi bercanda jadi nengok kearah aku semua. Astaga, malu banget.
"Wuih, boleh nih, sekalian buat latihan jadi ssaem juga, siapa tau nanti gua dipercaya buat ngelatih trainee," ucap Renjun seonbae.
"Ah gua mah udah hebat kalo ngelatih trainee." Yang ini Jaemin seonbae yang bilang. Mentang-mentang sering dapet panggilan buat ngelatih.
"Kalo mau belajar vokal sama gua sini," kata Haechan seonbae.
"Sama gua aja, suara gua lebih bagus," bantah Renjun seonbae. Udah dah berantem deh mereka saling adu bacot.
Aku gak mau ngebantah sih, emang suara mereka tuh bagus dua-duanya. Masing-masing ada karakternya. Begitu juga sama yang lain.
Serius deh, mereka baik banget. Renjun seonbae sama Haechan seonbae akhirnya mereka berdua ajarin aku beberapa teknik vokal, yang belum banyak aku tau. Jaemin seonbae sama Jeno seonbae ajarin aku dance juga, mereka jago banget dancenya kalo diliat langsung. Mark oppa? Dia tadinya mau ajarin aku rap, tapi kan aku bukan di bidang rap. Jadi dia cuman liatin aja deh sambil sekali-kali ikutan ajarin dance. Katanya mah jagain aku, takut diapa-apain sama ade-adenya.
Mereka hebat, aku gak bakal bosen buat bilang mereka hebat. Karna emang itu kenyataannya. Selain baik, mereka juga lucu, karna mereka selipin lawakan mereka waktu lagi ngasih tau aku beberapa materi.
Seandainya aku bisa lebih dekat sama mereka tanpa ada batas. Bukannya aku menyalahkan karna mereka sekarang udah debut, tapi walaupun nanti aku udah debut pun sama aja kan? Ada batas yang harus dijaga bagi sesama idol.
"Gini dong semangat, terus senyum mulu, kan visualnya jadi ke pake," ucap Jaemin seonbae, maksudnya gimana?
"Tau nih, murung mulu kalo lagi ga sengaja papasan ketemu, sampe gak sadar kalo disapa, kirain sombong," Mark oppa ketawa dengan suara ketawa khasnya, lucu.
"Eh? Gak gitu oppa hehehe, am i really do that?" Ucapku ragu.
(Emangnya iya ya aku begitu?)"Iya, gua tadinya mau marah sih karna gak direspon, tapi keliatannya lu banyak masalah, jadi yaudah deh," ucap Jaemin seonbae. Emang sekentara itu ya raut muka aku kalo lagi ada masalah?
"Segimanapun lu nyembunyiin masalah lu, itu bakal keliatan jelas dari raut muka lu, tanya aja yang lain kalo gak percaya," sambung Jaemin seonbae.
"Betul banget," saut yang lainnya.
"Kenapa sih? Coba cerita, kita juga bisa kok jadi guru konseling dadakan." Kali ini Jeno seonbae yang bicara.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rollin' ft. Na Jaemin
Fanfiction"Aku tau ini sulit, tapi apa salahnya jika aku mencobanya dan berjuang untuknya? Toh, kehidupan ini pasti berputar, kan?" -Ahn Reysa ft. NCT and SM Rookies Girl. Rank #21 in njm 09.06.20 #213 in dream 15.06.20 #355 in najaemin 15.06.20 #159 in nana...