▪ HUJAN ▪

46 8 0
                                    


"Yahh hujan, duh gimana mau sekolah kalo kek gini" ucap Gita sambil kesal karna hujan baru turun setelah ia selesai sarapan dan siap- siap mau sekolah, sembari menunnggu hujan reda di teras rumahnya.

Tiba- tiba keluarlah Kevin dari rumah dan melihat Gita berdiri diteras rumah sembari menunggu hujan reda tanpa memegang payung,Kevin pun menghampiri Gita.

"Pagi Gitaa, kok ga bawa payung kan ujan lo?" ucap Kevin dengan hangat

''Ohh Kevin untung aja lo belum pergi, gue ikut lo ke sekolah ya gue lagi ga bawa payung nih.. boleh ya bolehh hehe" jawab Gita kepada Kevin dengan semangat

''Hmm boleh ga yaaa, kasih ga yaa?" jawab Kevin sambil bercanda

"Astagaa ayok jalan, bentar lagi bus nya udah mau sampe nih kalo kita ketinggalan bus nya ntar bisa telat sekolah''

Kevin yang hanya pasrah terdiam, sembari diseret Gita dengan tergesa gesa tanpa mengatakan kata ''Iya, boleh".

Mereka berdua pun belari- lari dengan tergesa berbagi payung menuju halte bus didekat rumah mereka. Disaat bersamaan Kevin merasa bahagia karna dapat berbagi payung berdua dengan Gita cewe yang dia naksir.

◈◈◈

Mereka pun akhirnya sampai disekolah dengan tepat waktu. Dan berpisah setibanya di sekolah karna mereka beda kelas walaupun beda kelas, kelas mereka hanya berjarak satu kelas dengan kelas yang lainnya.

''Vinn makasih ya buat tumpangan payungnya, gue masuk duluan ya sampai jumpa pulang sekolah'' ucap Gita berterimakasih dengan Kevin

''Oke bye, sampai jumpa pulang sekolah" jawab Kevin sambil melemparkan senyuman manis ke Gita

''Hai bro! Pergi bareng Gita ya, udah ngungkapin perasaan ama doi belum nih?" tanya Ben sahabat sekaligus temen sebangku Kevin dikelas

''Ngomong apaan sih lo,masi pagi juga lagian siapa juga yang suka ama Gita?"

''Vin... vin.. gua ini temen lo sahabat lo gua tau kali kalo lo itu suka ama Gita keliatan tau ga dari tatapan dan sikap lo ke Gita jadi jangan pura-pura ga suka gitu deh sam gua, u know i know you bro! And you can't lie to me"

" Emang keliatan banget ya kalo gue suka ama Gita, Ben jangan sampe Gita tau ya tentang perasaan gue ke dia. Gue ga mau dia tau pokoknya lo harus tutup mulut Ben"

" Apa salahnya coba kalo jujur aja bro"

" Ga Benn! belum saatnya, belum saat nya..."

Ben pun terdiam dan mencoba memahami sahabatnya itu saat mengatakan belum saatnyaa...

◈◈◈

Kring.. kring... kring... bunyi bel sekolah menandakan waktunya pulang. Jam sudah menunjukkan pukul 13.30 wib dan matahari masih terselimuti oleh awan hitam yang gelap pertanda akan hujan deras yang diiringi petir.

Kevin menunggu Gita di gerbang sekolah tapi Gita tak kunjung datang. Hingga Kevin berfikir Gita meninggalkannya dan pulang duluan, dengan raut muka yang terlihat kesal dan diiringi rintihan hujan Kevin berjalan menuju halte bus untuk pulang kerumah, sesampainya di halte bus Ben melihat Gita dan langsung menghampirinya.

''Gita! gue kira lu udah pulang duluan"

"Vinn lo kemana aja si gue nungguin lo dari tadi, untung aja bus nya belom dateng"

"Gue juga nungguin lo tadi digerbang sekolah Git, oh btw lo dari sekolah sampe halte bareng siapa tadi ama temen lo ya?"

" Enggak, gue tadi sama Rakha temen kelas gue tapi dia udah pulang karna bus dia sampe duluan, lo tau gak dia itu care banget lo sama gue. Gue kan jadi geer kalo dia terlalu care gitu ama gue jadi salting sendiri"

" Rakha? Si Playboy itu kok lo mau aja si Gitt!" tegas Kevin

" Apaan si Vin Cuma sebates care doang, belum tentu dia naksir gue kan lo jangan negative thinking gitu dong ke orang!"

Kevin pun terdiam, sambil merenung dan meyakinkan diri kalo ini bukan masalah besar dan jangan sampai karna masalah sepele ini merusak mood mereka akhirnya terbesit pikiran untuk minta maaf ke Gita.

" Bener juga sih Gitt, yaudah gua coba ngertiin lo tapi jangan sampai lu terbawa arus gombalah Kevin ya gua ga mau lo sakit hati karna dia". Ucap Kevin dengan tenang yang perlahan membuat mood Gita balik

Gita hanya tersenyum melihat jawaban Kevin sahabat nya itu, karna dia tau dengan jelas Kevin bakal coba buat ngertiin dan memahami perasaan Gita.

Trett.. suara bus tiba, Kevin pun menghela nafas karna lega dia bisa pulang dengan Gita tanpa ada rasa jengkel satu sama lain.

My Love StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang