teka teki

39 5 1
                                    

  Hari ini alishba merasa bahagia.karena ia akan pergi ke panti asuhan untuk membagikan kue yang dipesan seorang wanita paruh baya bernama Asiyah.

💕

  Kini Alishba tengah memilih baju yang akan ia kenakan.dibukanya sebuah kotak yang tersimpan rapi.lalu ia keluarkan isi kotak tersebut.

  Isi kotak tersebut adalah satu set baju syar'i yang diberikan ibunda Alvin padanya.

  Baju berwarna coklat susu itu menempel anggun ditubuh alishba.khimar panjang nya yang senada,membuat penampilan alishba menjadi sempurna.

💕✨💕

  Alishba masuk kedalam garasinya.ia memiliki dua mobil mewah pribadi.dan beberapa mobil milik almarhum Abi dan uminya.alishba memang sangat berkecukupan,namun ia tak pernah menampakkannya.bahkan garasi mereka ada diruang bawah tanah.

  Ketika alishba sudah bersiap untuk pergi,ponsel nya berdering dan ada nomor tak dikenal yang tertera.

  "Assalamualaikum,siapa ya?"tanya Alishba.

  "Waalaikumsalam,saya anton,asisten pribadi almarhum Abi kamu."jawab seseorang dari seberang sana.

  "Ohh pak Anton tohh,iya pak ada apa ya?"

  "Besok kita harus bicara,apa nak alishba bisa?"

  "Insyaallah bisa pak,telefon saya lagi saja kalau sudah mau bertemu."

  "Ohh iya nak,terimakasih ya.assalamualaikum."

  "Waalaikumsalam."

  Alishba tahu,ini pasti berkenaan dengan perusahaan abinya.memang setelah Abi alishba tiada,pak Anton yang mengurus perusahaannya.tapi itu tidak akan berjalan lama,karena warisannya jatuh pada alishba.

  "Andai saja kakak ada disini,pasti sekarang kakak sibuk mengatur perusahaan."ucap alishba tersenyum kecut.

✨💕✨

  Alishba dan Bu Asiyah sudah sampai di panti asuhan yang mereka tuju.ibu Asiyah adalah orang yang memesan kue alishba untuk donasi.

  "Assalamualaikum semuanya."ucap alishba ramah.

........

  Setelah mereka selesai dengan kegiatannya.bu Asiyah mengajak alishba untuk kerumahnya.awalnya alishba sempat menolak,tapi beliau terus memaksa hingga alishba menerima tawarannya.

💕

  Kini Alishba sudah sampai dirumah Bu asiyah.rumahnya memang besar,tapi tetap saja tak se elegan dan seglamour rumah alishba.

  Dari depan,rumah Bu Asiyah nampak sangat mewah,namun dalamnya minimalis.berbeda dengan rumah alishba yang luarnya minimalis,tetapi dalamnya sangat mewah.

  "Ayo nak silahkan duduk."ucap Bu Asiyah mempersilahkan.

  "Terimakasih Bu."balas alishba sembari duduk di kursi empuk.

  Kemudian Bu Asiyah memanggil pembantunya.

  "Bi,tolong buatkan minum ya,sama tolong panggilkan farel."ucap ibu Asiyah.

  Alishba sempat berfikir,siapa farel?tetapi alishba tetap diam agar tetap sopan.

  Tak lama setelah itu dataglnglah seorang lelaki dari dalam.ia berpakaian rapi seperti hendak pergi ke kantor.wajahnya cukup tampan dan terlihat berkarisma menurut alishba.tetapi ada satu aura yang sangat pekat dari lelaki itu.

  "Dingin dan cukup sombong."batin alishba.selepas dari pemikirannya alishba langsung beristighfar karena ia sudah suudhon terhadap orang lain.

  "Nak,perkenalkan ini ferel anak saya.dia anak tunggal di keluarga saya."ucap Bu Asiyah mengenalkan.

  "Perkenalkan saya ferel Mahendra."ucap lelaki tersebut dengan wajah datar.

  "Saya alishba."jawab alishba singkat dan senyum tipis.

  Alishba memang seperti itu.jika ada orang yang menyapanya ramah ia juga akan bersikap ramah.tetapi jika pertama bertemu sudah menampakkan kesan kurang sopan,maka alishba juga akan berlaku sama agar orang tersebut sadar akan tingkah lakunya.

  Ferel sempat sedikit terkejut dengan jawaban alishba.tapi ia menetralisir semuanya dengan wajah datarnya.

Ferel POV 🌹

  "Gadis ini memang sangat cantik.dan dia cukup berani untuk menjawab singkat padaku.tetapi tetap saja,semua itu tak akan mengurangi rasa cintaku pada kekasihku.walapun aku tahu semua rencana ibu."batin ferel.

✨💕✨
 

  "Begini nak,saya tahu ini memang terlalu cepat.tapi dengan segenap hati saya,saya ingin menjodohkan kamu dengan ferel anak saya."

  Alishba yang sedang minum sontak tersedak.ia sangat terkejut dengan apa yang dikatakan Bu Asiyah.

  "Ekhmm,maaf bu.emm kenapa secepat ini ya?ibu sendiri belum mengenal saya dengan baik."jawab alishba seadanya.

  "Umur saya sudah tua,dan saya sudah sering sakit sakitan nak.saya tahu kamu orang yang baik untuk anak saya.tapi kamu tenang saja,kamu boleh berfikir dulu untuk menjawab pernyataan saya."jelas ibu Asiyah.

✨💕✨

  Kini sedang ada alishba dan ferel yang duduk di taman belakang.selepas pembicaraan tadi,mereka memutuskan untuk berbicara terlebih dahulu.

  "Maaf sebelumnya,ibu saya terkena penyakit kanker otak stadium tiga.dia ingin sebelum dia meninggal saya sudah menikah dengan orang pilihannya.saya tidak kuasa melihat ibu saya tersiksa,jadi saya menuruti kemauannya."jelas ferel memecahkan keheningan.

  "Astaghfirullah,ternyata Bu Asiyah sedang sakit parah?"tanya Alishba.

  "Ya."jawab ferel singkat.

  "Emm begini,saya sendiri juga tidak mengenal anda sebelumnya.jika kita menikah,sepertinya itu juga karena terpaksa.tetapi,jika memang hanya ini jalan terbaiknya,saya juga akan mengambil keputusan terbaik."jelas alishba.

  "Hmm,kamu boleh berfikir dulu.tapi maaf sebelumnya,jangan berharap saya menikahi kamu atas dasar cinta.karena saya menikahi kamu hanya karena terpaksa."ucap ferel datar.

  Perkataannya cukup menyakitkan,namun alishba tetap berusaha biasa saja.ia adalah gadis yang paling emosional.ia akan melakukan apa yang dia bisa untuk menyelamatkan orang disekitarnya.

  Namun alsihba masih bingung,apakah ia harus merelakan cintanya untuk orang yang tidak mencintainya?atau alishba harus berhenti dengan membiarkan harapan orang baik pupus begitu saja?.teka teki baru untuk alishba.

💕✨💕

  Sholat istikharah telah alishba laksanakan.entah kenapa hatinya sudah mantap.walaupun ia tahu,jika ia menikah dengan lelaki yang tidak mencintainya sama sekali merupakan hal yang menyakitkan.

  Tetapi disisi lain alishba percaya,bahwa cinta akan tumbuh seiring dengan berjalannya sebuah cerita,yang bernama takdir asmara.

  "Jika ini memang orang yang kau pilihkan untukku maka akan kuterima.tapi jika ini bukan yang terbaik,maka jadikanlah yang terbaik.dan jika ini merupakan sebuah keburukan,maka hentikanlah walaupun sudah ditengah tengah."ucap alishba seraya berdoa.

   Penuhilah hidupmu dengan rasa syukur,maka kamu tidak akan merasa kan kekurangan.dan penuhilah hidupmu dengan manisnya kebaikan,maka kamu tidak akan merasakan pahitnya keburukan.
-adinda

  Alsihba memang tidak tahu,rencana apa yang sudah Allah siapkan untuknya.tetapi ini akan menjadi yang terberat bagi Alishba.karena,jika ia berhasil melewatinya,maka ia akan benar2 menjadi bidadari surga.

Syair Cinta AlishbaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang