Bulan 3

390 46 3
                                    

    "Bang, serem gue liat perutnya si Wendy anjir."

    "Gimana gak serem anaknya juga ada tiga, bukan satu. Suka oneng si Younghyun."

    "Kok Seulgi bisa mau, ya."

    "Auk nih Seulgi pas nerima Younghyun kayaknya lagi mabok ye."

    "Kayaknya gue dipelet deh sama Brian." jawab Seulgi.

    Jae tidak memedulikan keramaian yang ada di sekelilingnya. Pria itu masih mengagumi foto Wendy dengan perutnya yang membuncit, diiringi dengan cicitan anak-anak Enam Hari, dan Seulgi yang hari ini tidak ada jadwal sehingga menemani Enam Hari. "Lu tau gak sih gue happy banget jadi pengen pulang kan." girang Jae.

    "Pret, ntar ae pulang malem lagi. Masalah bulan lalu juga kagak kelar-kelar." Wonpil langsung memotong pembicaraan.

    "Emang Bang Jae sok-sokan." Younghyun ikut kompor.

    "Ntar ae gue ama Bang Wonpil disuruh ke apartemen nih."

    Seulgi terkejut, lalu melipat tangannya dan berdecak ke arah Jae. "Ohalah, pantesan Wendy cerita sama gue. Kak Jae suka pulang malem katanya bikin nggak bisa tidur karena mikirin Jae. Hadeeeeeeeh."

    "Buset, kagak tidur temen lu, Gi?" tanya Sungjin. "Kagak, Bang. Gue heran, ya. Tengah malem gua bisa ditelpon sama si Wendy. Tuh anak ngeluh Jae lama banget pulangnya, bosen liat muka Dowoon, ngidam mainin bassnya Brian. Sebulan terakhir kayak gitu terus." jawab Seulgi, yang dibarengi dengan tawa datar dari Jae.

    "Enam Hari sibuk, siaran gue juga banyak. Yah, gimana..."

    "Lu kagak minta cuti ke label, Kak?" tanya Seulgi, Jae menggeleng. "Biaya persalinan lu pikir murah, Gi. Ini gue sebisa mungkin biar gak nyusahin orang tua juga." jawab Jae. Ya, memang tidak salah. Meskipun royalti penciptaan lagu selalu cair di rekening Jae, bukan berarti ia mendapatkan uang dengan mudah.

    "Terus, masalah lu sama Jamie?" tanya Seulgi.

    "Bisa gak sih nggak ngomongin Jamie dulu?" tanya Wonpil. "Ya, mumpung nggak ada Wendy. Terlebih gue capek ngeliat Kak Jae yang pundungan mulu padahal udah nikah sama Wendy." jawab Seulgi.

    "Gue... nggak tahu soal Jamie. Dia terus menerus jauhin gue. Gue ngerasa sahabatan sama dia. Nggak bisa aja rasanya kalau gue jauhan sama Jamie."

    "Siaran kalian lancar, kan?" tanya Seulgi, yang dijawab dengan anggukan Jae. "Lancar memang, tapi pendengar paham banget kalau gue sama Jamie lagi ada discord. Banyak yang ngeluh kurang ngena seperti dulu. Apa yang mereka bilang juga benar." jawab Jae.

    "Hmm, lantas... apa yang lo lakuin setelah ini?" tanya Seulgi. Jae tidak menjawab, membuat suasana semakin hening saja. "Mungkin gue bakal minta maaf sama Jamie, dan semoga permasalahan yang sudah-sudah juga bakalan berlalu." jawab Jae. Seulgi menepuk punggung temannya itu.

    "Kak Jae, gue tau berat semuanya. Gue pernah ngerasain kasih tak sampai sebelum ketemu Brian, meskipun semua orang punya caranya masing-masing untuk berdamai dengan keadaan. Jamie butuh waktu untuk ngertiin semuanya." ucap Seulgi.

    "That's my girl." Younghyun alias Brian mengusap rambut Seulgi penuh sayang. "Jomblo kayak gue enaknya ngapain, ya.." gumam Dowoon penuh iri dan dengki. "Tenang, bro. Gue juga jomblo." jawab Wonpil.

    "Makasih ya, Gi. Brian emang gak salah pilih lu jadi pacarnya, Wendy juga gak sia-sia temenan sama orang kayak lu. Gue harap lu bisa bantuin gue buat nenangin Wendy selagi gue sibuk, ya."

    Tak lama setelahnya, terdengar suara ponsel dari Jae. Ternyata Joy menelepon.

    "Bang Jae!!!!"

Skiplets | Jae x WendyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang