Prolog (1)

219 19 4
                                    


Hari ini setelah 2 minggu libur sekolah akhirnya tiba, hari yang tidak dinantikan sama sekali oleh anak pemalas seperti faiz. Setelah melewati libur semester dia harus kembali menjalani aktivitasnya seperti biasa di sekolah. Sekarang dia menginjak kelas 11 di salah satu SMK swasta di Bandung.

Pagi ini dia terlihat terburu-buru berangkat ke sekolah menggunakan motor scoopy abu kesayangannya. Tapi sudah terlanjur, ini sudah jam 7 lewat 10. Gerbang sudah dikunci dari jam 6.45, jadi dia terlambat seperti biasanya. Yaa benar dia memang sudah langganan masuk buku siswa terlambat sejak kelas 10. Tidak ada kapok-kapoknya memang, padahal sudah sering sekali dia di hukum karena terlambat seperti ini. Misalnya saja dia pernah di hukum membersihkan toilet, sehingga dia tidak masuk jadwal pelajaran pertama dan berakhir dia di marahi Pak Bambang. Tapi tetap saja dia tidak menyesali itu, dan selalu melakukannya lagi dan lagi. Tapi kali ini karena dia sedang malas di hukum jadi dia memilih untuk menyimpan motor di warung tempat dia nongkrong, dan masuk sekolah lewat jalan belakang. Semoga saja tidak ke-gep anggota PKS yaa.

Faiz segera melancarkan aksinya, sebelumnya dia mengabari temannya yang sudah lebih dulu berada di kelas, dia menanyakan apakah sudah ada guru di kelas atau tidak, karena kalau ada mungkin lebih baik dia bolos saja daripada harus berakhir di hukum lagi. Ya masa baru masuk sekolah dia harus terkena hukuman, pikirnya.

Cukup lama dia menunggu temannya membalas chat, akhirnya kabar baik pun diterima. Semesta memang sedang berpihak kepadanya kali ini sepertinya. Ternyata belum ada guru yang masuk ke kelas. Faiz aman kali ini, ia segera bergegas masuk ke sekolah lewat jalan belakang. Disini memang jarang ada yang lewat, jadi tidak akan ketahuan kalau ada siswa yang melakukan hal yang tidak patut untuk ditiru ini.

Tiba di kelas Faiz langsung menuju kursi kosong di barisan ketiga pojok selatan, tempat strategis untuk tidur. Rupanya temannya sengaja memilih tempat duduk itu agar mereka bisa tidur atau main game tanpa ketahuan guru haha.

"Iz, anjir lo harus tau mantan lo yang pas SMP masuk kesini ternyata!" Kata Aksya, teman Faiz.

"Siapa? mantan gue banyak" ucap Faiz tak berselera

"Zheya woy si Zheya, tadi gue ketemu dia di mading"

Faiz menghela nafas malas, "Ya terus? heboh amat,"

"Padahal lo tau dia gagal move on sama lo udah lama, tapi lo bersikap seakan gak tau hal itu" ucap dia seakan menceramahi.

"Gue udah gak punya perasaan apa-apa sama dia. Dia udah bukan urusan gue lagi. Jadi gausah bahas-bahas dia di depan gue." Jawab Faiz mengakhiri percakapannya.

- ❄️❄️❄️-

Azheya Sandyakala, sesuai namanya 'sandyakala' yang berarti 'gurat merah di langit senja' dia adalah penyuka langit sore saat matahari tenggelam itu.

Dia lebih suka dipanggil Kala sebenarnya, tetapi teman-teman dan keluarganya lebih sering menyebutnya Zheya.

Seorang gadis sederhana yang bersekolah di salah satu SMK di Jawa Barat. Paras nya biasa saja, lumayan tinggi dan sangat suka membaca.

Pagi itu, di rumah nya dia bersiap-siap untuk pergi ke sekolah. Hari ini adalah hari pertama dia menginjakan kaki nya di SMK Pelita Harapan.

Sebagai murid baru, dia harus melengkapi kewajibannya. Seragam yang rapih, buku yang sebelumnya telah ia atur, dan tentunya penampilan dirinya.

-❄️❄️❄️-

Pada pukul 6.00 Zheya berangkat ke sekolah menggunakan angkutan umum. Ketika sampai sekolah ternyata masih sedikit orang yang sudah berada disana.

Zheya memutuskan menuju ke mading untuk melihat berada di kelas mana dia saat kelas 10 ini. Ketika dia sibuk mencari namanya di daftar kelas, dia tak sadar ada yang memperhatikannya dari ujung koridor.

Setelah lama melihat-lihat akhirnya.. ketemu!

"Aaah.. X OTKP A. Tidak buruk," Ucap Zheya. *

Lalu Zheya mencari kelasnya yang menurut peta sekolah berada di gedung utara, sambil memberitahu teman-temannya lewat sosmed karna akhirnya mereka sekelas.

"Ah aku senang sekali tidak berpisah dengan teman-teman ku" batin Zheya.

Setelah siang teman-teman Zheya akhirnya datang.
Hari itu berlalu biasa saja menurutnya, tidak ada yang istimewa. Zheya berkenalan dengan teman-teman sekelas dan mereka menyambutnya dengan baik. Tidak ada hal buruk untuk hari ini, semuanya berjalan dengan lancar.

*OTKP=Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran

Hai^^ ini cerita pertamaku, enjoy ya. Semoga suka ceritanya. Buat yang mau kasih masukan boleh silahkan:)
Jangan lupa vote dan komen teman-teman☺✨
29-Mei-2020

CENTER OF MY UNIVERSE [On Going]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang