Sesuai perjanjian, adik durhaka dan gue pulang menggunakan taksi. Sore ini pun turun hujan, 'untung naik taksi' batin gue.
Sesampai nya di rumah, gue langsung nyamber buku yang baru aku beli.
"Hujan hujan gini enak nya baca novel sambil ngemil. " Ucap gue.Gue pun keluar kamar buat ambil cemilan, gk lupa gue naro dlu novel nya di atas kasur. Gue pun mengambil beberapa cemilan dan minuman. Gue pun membawa semua itu di tangan gue, gue pun ngelewatin meja makan. "Ini kan waktu nya makan begoo, buat apa gue bawa cemilan. Yaelah, biarin aja lah buat begadang malem malem. ' batin gue.
" Ayo Syil, makan dulu. " Ajak mama. "Buat apa kamu bawa makanan sebanyak itu? Mending kamu makan dlu, cemilan nya buat nanti aja. " Jelas mama.
"Iya maa, Syila ke atas dlu ya ma. Mau nyimpen ini dlu. " Ucap gue, langsung bergegas masuk kamar dan langsung menyimpan semua makanan di atas nakas. Gue pun langsung bergegas ke bawah. Takut nya nanti makanan di meja abis.
"Nih punya Syila. " Ucap mama, sambil memberikan semangkuk nasi.
"Makasih ma. " Ucap gue.
"Kak, tadi yang di toko buku siapa sih? Kaya nya kaka ngga suka banget sama orang itu. " Ujar Alvin.
"Oh, dia Rangga. Yang waktu ngajak berangkat bareng ke sekolah. " Jelas gue.
"Kok kaya nya kaka gk suka sama kak Rangga? Emang kenapa kak?. " Tanya Alvin.
"Yagitu deh, dia nembak kaka. Yaa kaka ngga jawab. Trus setiap hari ketemu, pokonya dia nyebelin. Kaka suka nya sama Raka. " Jawab gue.
"Mama gk ngijinin loh kamu sama Raka. Dia udh ninggalin kamu, mending kamu terima Rangga. Mama harap Rangga calon menantu mama. Kaya nya dia baik anaknya. " Ucap mama.
"Ih mama, ko gitu sih. Masih jauh loh ma, udh main pilih pilih aja. " Ujar gue dengan nada kesel.
"Tapi papa belum yakin, harus kenal dulu asal usul seluk beluk nya dulu. " Ucap papa.
"Udh ah, papa gk boleh kenal. Nanti kalo papa deket banget sama tu anak bisa bisa Syila di jodohin sama tu anak. " Jawab gue, dengan nada makin kesel.
"Sudah sudah, kasian kak Syila. Nanti gk tinggi tinggi dia. " Ejek Alvin.
"Dasar adik durhaka gada ahlak. " Gerutu gue sambil natap mata Alvin tajam.
"Yaelah kak, gitu aja marah. " Ucap Alvin nyengir kuda.
"Sudahlah, kalian ini. Kapan makan nya selesai kalo gini terus. " Ucap papa, di sambut keheningan yang hanya terdengar dentingan orang makan.
***
Udah makan, gue pun langsung masuk kamar. Gue kesel banget sama adik durhaka. Gue sensitif banget kalo di katain pendek, sakit nya tuh di hati.
Gue pun ngga lupa sama ritual gue malem ini. Jangan salah sangka dlu. Ini itu ritual baca novel sama ngemil. Jangan mikir macem macem, gue orang nya baik ko, wkwkwk.
Gue pun langsung nyamber buku novel itu, sekalian tangan gue ngambil cemilan yang gue bawa tadi.
Saat gue lagi asik asik nya baca, tiba tiba ada notif dari ponsel gue yang berada di atas nakas. Gue ngga tertarik buka tu HP, gada yang menarik. Gue abaikan notif itu, gue lagi mood baca.
Tapi lagi lagi saat gue lagi asik asik nya baca, notif itu terus ngeganggu ritual gue ini.
"Aish, berisik banget sih. Siapa sih malem malem gini yang ngechat? Gada kerjaan banget. " Gerutu gue, sambil ngambil HP gue.
Gue pun ngebuka whatsapp,dan isi nya—
5 chat dari 1 pesan
Orang aneh :
Hai SyilLo belum tidur?
Hei Syil
Gue mau nagih jawaban yang kemaren! Gimana?
Bales dong Syil
—si orang aneh, siapa lagi kalo bukan Rangga.
Asyila Naura:
Apaan sih? Ganggu aja lo.
Ngga, gue udh tidur.
Nagih apaan sih, gue gk punya hutang ama lo.
Orang aneh:
Galak amat sih sama calon
Pacar -_-Kan gue nembak lo waktu
Itu, apa jawaban nya? Gausah
Di jawab gue tau jawabannya.
Lo pasti Terima kan? Yakan? Pasti lah secara kan gue ini ganteng.Asyila Naura:
Gue bukan calon pacar lo orang aneh, percaya diri banget sih lo.
Mana mau gue sama orang yang ngeselin kaya lo.Orang aneh:
Ganteng ganteng gini ko di
Bilang orang aneh, ngeselin ngeselin gini gue ngangenin tau.Asyila Naura:
Ngangenin dari mana bang
bang, mimpi lo. Dah males, byeGue pun langsung ngahirin chat itu, dan langsung narik selimut sambil nge benerin bantal. Gue natap langit langit 'apa gue coba nerima Rangga aja ya? Siapa tau gue bisa move on dari Raka. ' gumam gue.
***
Hai Hai,, segini dlu yak
Besok InsyaAllah di lanjut lagi yaaaaaa.Jangan lupa tinggalin jejak juga kalo udh baca yaaaaa
Gimana nih cerita nya?
Kalo kata kalian Asyila bakalan nerima Rangga gk yah? Penasaran yahhh?
Kalian penasaran gk sama Raka? Raka itu siapa ya? Kepoo yaaa? Tunggu aja part selanjut nya okeeee
KAMU SEDANG MEMBACA
Give Up
Teen Fiction[Follow sebelum membaca] Ini tentang Asyila, si Gadis anggun yang menjadi bintang kelas. Hidupnya terasa hampa setelah orang yang di kasihi-nya pergi meninggalkan nya begitu saja. Dan semesta mempermainkan gadis mungil itu lagi dengan mempertemukan...