09. Soal papanya Ryujin

1.3K 222 27
                                    

"Mama pulang" ucap tante Sohee yang baru pulang dari kegiatan syutingnya itu

Ryujin sih udah biasa sama mamanya yang super sibuk ini karna dia tau mamanya itu kerja keras sendirian buat ngehidupin Ryujin sama Naeun, kakaknya Ryujin.

"Kakak kamu udah pulang?" Tanya tante Sohee

"Udah ma"

"Eh katanya kamu buka usaha sama temen temen kamu. Gimana, lancar gak?"

"Lancar ma, lancar banget malahan. Padahal ini baru hari pertama tapi pelanggan bener bener banyak banget sampe bahan masakan yang kita bawa abis"

"Wiiih anak mama udah pinter usaha"

"Hehe, ma makan yuk, tadi Ryujin udah siapin semua menu geprek ambyar special buat mama"

"Wah mana mana, mama udah laper banget nih"

"Sini ma" Ryujin pun langsung narik tangan mamanya itu ke meja makan

Mata tante Sohee pun berbinar ngeliat makanan makanan yang udah anak bungsunya itu siapin buat dia. Ryujin bener bener nyiapin semua menu geprek ambyar khusus buat mamanya malam ini.

"Makan ma"

"Iya bentar mama cuci tangan dulu"

Ryujin pun ngangguk dan duduk duluan di meja sambil nungguin mamanya itu selesai cuci tangan.

Sebenernya bukan tanpa sebab Ryujin ngajakin mamanya makan malam bareng berdua kek gini, soalnya ada hal penting yang mau Ryujin tanyain ke mamanya. Hal yang sebenernya udah gak boleh di bahas lagi tapi Ryujin juga punya hak buat tau.

"Sini ma duduk" ucap Ryujin terus narikin kursi buat mamanya

"Wiih kenyang banget dong mama malem ini, makasih ya sayang"

"Sama sama ma, dimakan ma"

Ryujin ngeliatin mamanya makan lahap banget sampe dia lupa mau mulai nanya dari mana.

"Ma" ucap Ryujin yang akhirnya buka suara

"Iya?" Sahut tante Sohee

"Umm Ryujin mau tanya"

"Tanya apa?"

"Soal papa"

"Mama kan udah bilang gak boleh bahas soal itu"

"Ma tapi Ryujin juga punya hak buat tau siapa papa Ryujin"

"Papa kamu udah meninggal"

"Enggak, mama bohong. Kalo papa meninggal kenapa kita gak pernah pergi ke makamnya?"

"Ryujin mama lagi capek ya, mama lagi gak mau berantem sama kamu malem malem kek gini"

"Siapa yang mau ngajakin berantem orang Ryujin cuman tanya"

"Ya tapi pertanyaan kamu itu lah yang bisa bikin berantem"

"Apaan sih ribut ribut?" Tanya Naeun yang baru turun dari kamarnya itu

Baik Ryujin maupun tante Sohee sekarang sama sama diem tapi Naeun tau kenapa mama sama adeknya itu ribut malem malem kek gini.

"Ryujin lo ngebahas soal itu lagi?" Tanya Naeun ke Ryujin

"Gue berhak tau kak soal papa" sahut Ryujin

"Kan udah dibilangin dari dulu kalo gak boleh ngebahas soal itu apalagi di depan mama"

"Emang kenapa? Seenggaknya kasi tau kek alasannya apa"

"Lo gak perlu tau"

"Ryujin mending kamu ke kamar sekarang, besok ada kelas pagi kan" ucap tante Sohee terus jalan ke kamarnya

Naeun pun langsung balik lagi ke kamarnya ninggalin Ryujin yang sekarang masih duduk sendirian di meja makan.

Ryujin bener bener gak habis pikir sama keluarganya ini, kenapa mereka segitu niatnya nutupin soal papa kandung Ryujin bahkan Naeun pun sikapnya gak jauh beda dari mamanya kalo Ryujin lagi bahas atau nanya soal papanya.

Dulu pas Ryujin masih SD, Ryujin pernah nanya ke neneknya soal papanya tapi jawaban neneknya juga sama kek jawaban mamanya yaitu bilang kalo papa Ryujin udah meninggal dan selalu begitu. Tapi Ryujin tau kalau mereka itu sebenernya bohong.

Pas lagi asik ngelamun, pandangan Ryujin teralihkan sama tas mamanya yang keknya lupa dia bawa itu dan masih ada di kursi meja makan.

Ryujin pun inisiatif buat nganterin tas mamanya itu sekaligus mau minta maaf ke mamanya karna udah ngerusak momen makan malam.

Tapi pas mau ngambil tas mamanya itu, Ryujin ngeliat ada foto pengantin yang dimana pengantin ceweknya itu mamanya Ryujin sedangkan foto dibagian muka pengantin cowoknya itu dirobek.

"Apa ini papa gue ya? Tapi siapa?"

CIWI CIWI AMBYAR ; IZONE ITZY [END] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang