waktu adzan maghrib berkumandang, Fitri bergegas mengambil air wudhu lalu pergi ke musolah keluarga untuk melaksanakan salat berjamaah bersama keluarganya. setelah selesai salat ,Fitri berdoa agar persahabatannya dengan Hasanah akan kembali baik-baik saja, dan semoga Allah menghilangkan fitrah Fitri terhadap ustadz Fahri. Bunda menghampirinya.
"fit kamu baik-baik aja ?" ucap bunda sedikit cemas
"Fitri nggak apa-apa kok bun" ucap Fitri sambil menoleh kepada bundanya.
"ada masalah apa fit? apa Hasanah udah maafin kamu?" tanya bunda
Fitri langsung memeluk bunda dan menangis....
"semuanya hilang Bun hilang, Fitri nggak punya lagi sahabat"ucap Fitri sambil menangis.
"apa yang terjadi?" tanya bunda
"hasanah nemuin buku diary Fitri bun, buku diary Fitri keselip di buku pelajaran yang dipinjam sama Hasanah, hasanah udah tahu semuanya. ini memang salah Fitri Bun ! salah Fitri!" Fitri terus menangis dengan jadi jadinya.
"oh seperti itu, kamu harus kuat, kamu harus sabar , kenapa Allah memberi ujian seperti ini? karena Allah tahu kalau kamu itu mampu menyelesaikannya, karena kamu bisa, ketika Allah memberi kamu satu kesulitan, Allah juga memberi kamu solusinya nak. tugas kamu usaha dan doa."
"Jadi Fitri bisa bun?"
"ya pasti kamu bisa, anak bunda kan hebat "
Fitri tersenyum lega ketika mendengar jawaban dari bundanya lalu Fitri pun pamit untuk pergi ke kamarnya. saat di kamarnya....
"aduh gimana nih? Fitri harus kembaliin semuanya kayak semula, bener kata bunda Fitri pasti bisa nyelesain masalah Fitri. "
tidak lama, handphone Putri pun berbunyi..
saat Fitri melihatnya.."assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Afwan ana ganggu, saya Fahri dari pesantren Nurul Jannah mau memberitahukan bahwa ada kajian besok sore bada ashar. Afwan ana dapat nomor Anti dari umi Dewi. "
Fitri terus menatap layar handphone nya, iya masih belum percaya bahwa yang mengirim itu adalah ustad Fahri, lalu tak lama Fitri pun membalasnya dengan grogi.
"waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh, na'am ustadz. maaf bila saya lancang menanyakan ini kepada ustadz, mengapa tidak umi Dewi memberitahukannya? " jawab Fitri dengan sedikit ragu
"umi Dewi sedang sakit"
"innalillahi ... oh gitu ya udah ustad terima kasih atas informasinya . "
"na'am beritahu teman yang lainnya . wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh."
"naam,, waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh."
.....
"Hasanah tau nggak ya ada kajian ? apa aku chat aja gitu ya? tapi aku takut, kayaknya bukan waktu yang tepat deh ... sayang banget kalau misalnya sana nggak ikut juga kalian terus aku kasih taunya ini info dari ustadz fahri nggak ya? besok aja deh di sekolah, dan semoga aja ke sana udah nggak lagi marah sama aku.." gumamnya
Fitri pun menyiapkan peralatan sekolahnya lalu tidur ...
*keesokan harinya*
saat Fitri bunda dan ayah sedang sarapan di meja makan...
"ayah sekarang ayah anterin Fitri ya ke sekolah" ucap Fitri
"loh kan biasanya bareng sama Hasanah." jawab tanya ayah
" Hasanah nya lagi marah sama Fitri yah" jawab fitri
"lah kok bisa sih "
"panjang banget ceritanya yah.."
"ya udah, udah beres kan sarapannya ? ayo pergi sekolah nanti kesiangan loh" ucap bunda.
"hehehe iya iya iya iya ayo yah!" ajak Fitri pada ayah
"ya kamu tunggu aja di halaman, ayah mau ambil dulu mobil nya."
Fitri pun berangkat, saat di perjalanan ia melihat Hasanah sedang berjalan sendirian...
"aku ajak aja gitu Hasanah? eh tapi gimana kalau misalnya Hasanah.. yaudah deh duluan aja ". Gumam fitri dalam hatinya.
Fitri pun telah sampai dia ke sekolahnya.. saat Fitri turun dari mobil dia berpaspasan bertemu dengan Hasanah...
"assalamualaikum Hasanah.." ucap salam Fitri kepada Hasanah yang sedikit ragu.
"waalaikumsalam"ucap Hasanah tanpa melihat Fitri lalu bergegas meninggalkan Fitri di gerbang sekolah
"Hasanah tunggu!" teriak Fitri sambil mengajar Hasanah.
Hasaanah berbalik dengan tatapan muka yang masih terlihat kekecewaanya kepada Fitri.
"Hasanah kau masih marah sama aku? " ucap Fitri
namun Hasanah membalasnya dengan pergi begitu saja meninggalkan Fitri. Fitri kaget dengan sikap Hasanah kepadanya...
"ya Allah,,, Fitri harus kuat harus kembaliin persahabatan Fitri dengan Hasanah, mudah kan ya Allah "ucap Fitri dalam hatinya.
Fitri sangat merasakan kesedihan bahwa ia telah menghancurkan persahabatan nya dan Fitri pun bingung harus mengembalikannya dengan melakukan apa agar Hasanah tidak marah lagi kepadanya.
*Bell masuk tiba semuanya belajar hingga bell istirahat berbunyi *
saat membereskan buku pelajaran Fitri melihat Hasanah keluar kelas dengan Zahra dan Aqila.
tidak lama Fitri pun mendekati mereka...
"assalamualaikum teman-teman" ucap Fitri sembari memberikan senyuman"waalaikumsalam eh Fitri" ucap teman-temannya termasuk Hasanah.dan membalas senyuman Fitri namun tidak dengan Hasanah.
"Zahra ,Aqila aku mau bicara dulu ya sama Hasanah berdua hehehe nggak papa kan? " ucap fitri
"oh iya tentu saja boleh oke Hasanah kita duluan ya" ucap Zahra
"hmm ya nanti aku nyusul " jawab hasanah dengan Nanda lemas.
"Hasanah" ucap fitri
" ada apa fit!"dengan nada jutek
"gini Hasanah, aku dapat info kalau sekarang ada kajian di pesantren Nurul Jannah "
"siapa yang ngasih tau info itu bukannya umi sedang sakit?"ucap hasanah keheranan
"ya Allah aku harus jawab apa?"ucap fitri dalam hatinya
"ada salah satu santri yang ngasih tau aku. kamu pergi kan? ". tanya Fitri
"silakan datang sama zahra sama Aqila!" jawab Hasanah sambil meninggalkan Fitri
..,,,,,,,,,,,,
apa sudah kebayang bagaimana rasanya? diperlakukan seperti itu? saat kita berharap seseorang tersebut baik juga terhadap kita ,namun orang tersebut malah bersikap sebaliknya terhadap kita namun kita tidak boleh ada rasa ingin membalas orang tersebut dengan perilakunya namun teruslah berperilaku baik terhadap orang tersebut sampai orang tersebut dapat berperilaku baik..
,,,.,.,.."ya Allah.. sakit sekali hati Fitri ya Allah mendengar kata-kata hasanah tadi, mungkin semuanya memang salah Fitri tapi Fitri untuk mencoba meluluhkan hati Hasanah, namun dengan cara ini Hasanah malah membenci Fitri ya Allah bagaimana cara Fitri untuk kembalikan Hasanah seperti dulu lagi." ucap Fitri sambil meneteskan air matanya.
Fitri pun pergi ke musala untuk melakukan salat dhuha...
Alhamdulillah part 6 beress ...
doakan ya semoga fitri kembali bersahabat dengan Hasanah 😄👍😰Jangan lupa vote📣
Comment💬📝See you all part 7 😍👋🏻
KAMU SEDANG MEMBACA
Apakabar Hati?
Roman pour Adolescentssemua adalah rencananya... mohon maaf bila ada kesamaan dalam cerita , nama tokoh dan juga alaur ceritanya..😊 Mari berkarya,,👋😉