-2-

20 5 10
                                    

Selamat membaca teman-teman

Jam pulang sekolah bener-bener lama kalo kita lagi belajar mata pelajaran yang tidak kita suka, pasti kerasa lama banget rasanya. Sama yang dirasakan kirana saat ini.

Rasanya nih kirana pengen banget gitu bilang "pak udahan yuk belajarnya besok lagi aja lanjutnya" uh tapi mana berani dia bilang begitu.

Bayaran bulanan aja masih nunggak, bisa-bisa dilempar dari jendela dia nantinya.

Kirana yang lihat sekelilingnya ada yang masih dengerin itu guru ngomong, ada yang jatuhin kepalanya dimeja alias bobo siang cuy, ada yang nyatet materi, ada juga yang lihatin jam dari tadi.

Btw pelajaran terakhir hari ini itu sejarah gaes, SEJARAH. Mata pelajaran yang mengulang masa lalu itu bikin murid dikelas itu males aja.

Tetttttt......

"Alhamdulillah selesai juga" kirana yang langsung cepat membereskan bukunya.

"Lila bangun anjir udah balik" ucap kirana sambil menepok bahu temannya.

"Ohiya udah balik" bales lila sambil mengucek matanya.

"Iyaa udah bel noh, gw duluan bye" ucap kirana sambil lari ke arah pintu kelas.

Kirana ama lila engga satu arah rumahnya jadinya pulangnya mereka berpisah. Kirana yang pulang naik angkot jadinya harus keluar kelas terlebih dahulu. Soalnya angkot jam pulang anak sekolah begini biasanya bakalan rame, karena anak SMP yang ada di sebrang baru keluar juga. Jadinya harus buru-buru supaya dapet angkot duluan.

"Berenti" cowo yang tiba-tiba narik tasnya kirana. Untung engga ngejengkang kebelakang.

"Ish siapa sih ga sopan banget tau ga sih?" Ucap kirana sambil menghadap kebelakang dengan muka sebel.

"Tadi lu bilang lu anak ipa kok keluarnya malah dari kelas ips sih?"

"Terserah gw lah mau keluar dari mana, minggir gw mau ngantri angkot entar gw gabisa pulang minggir" jawab kirana yang udah sebel.

"Entar dulu, lu bohong lu bukan anak anak ipa kan?"

"Ngaku lu" ucap cowo itu sambil nunjuk kirana.

"Iya gw bukan anak ipa, puas lo" kirana yang udah ngegas ke cowo itu.

"Awas gw ketinggalan angkot gara-gara lu" ucap kirana sambil mendorong bahu cowo tersebut supaya minggir dan kirana pun langsung lari ke gerbang karena takut engga kebagian angkot.

"Menarik" ucap cowo tersebut sambil tersenyum ngeliatin kirana berlari.

-•-

Minggu pagi hari ini bumi sedang di basahi hujan. Waktu yang benar-benar enak untuk melanjutkan tidur. Layaknya tinggal di daerah yang sedang merasakan musim dingin. Sama seperti kirana yang hari ini masih di alam tidur dengan selimut yang menenggelamkan tubuhnya.

"Teteh bangun udah siang" ucap ari sambil menggoyangkan tubuh sang kakak.

Kirana tuh gamau dipanggil teteh tapi tetep aja sampe sekarang masih dipanggil teteh. Ari kenapa manggil kirana teteh karena dulu itu mereka sekeluarga tinggal di daerah bogor, waktu itu sih kirana masih sekolah disekolah dasar nah adikya baru umur tiga tahun.

Nah waktu itu katanya ari karena temen-temennya disana pada manggil kakak perempuannya teteh makanya dia ikutan. Makanya ampe sekarang pun manggil kirana jadi teteh aja karena emang mungkin udah kebiasaan jadinya yaudah lanjut aja manggil teteh.

"Masih pagi ari jangan ganggu gw, pergi lo" balas kirana sambil menendang badan adiknya.

"IBU TETEH GAMAU BANGUN" ari yang udah menyerah membangunkan yang super kebo. Saking keselnya karena kena tendangan kakanya pun ari pergi aja.

"Lain kali aku gamau bangun kebo itu lagi" ucap ari dalam hati sambil mendumel didalam hati.

Karena sudah di ganggu ari tadi akhirnya pun kirana gabisa lanjut tidur lagi. Diapun memutuskan untuk bangun dari tidurnya. Emang sih kalo tidur udah di ganggu sekali itu pasti gabisa tidur lagi.

Sambil mengumpulkan nyawa pun kirana mengambil handphonenya yang di samping bantalnya.

"Jam 07.13" karena udah jam segini akhirnya kirana pun bangun dari tempat tidurnya dan langsung jalan menuju kedepan.

"Kiran kamu tuh kalo di bangunin pagi tuh BANGUN jangan tidur lagi, ini abis dibangunin tidur lagi, kebiasaan banget" kirana yang jalan ke ruang tamu pun hanya mendengarkan aja.

Kata-kata itu yang selalu didenger kirana setiap pagi. Jadinya kirana hanya menjawab "hmm" sambil mengganggukkan kepala.

"Aa beli bubur yuk didepan males aku dirumah diomelin mulu" ucap kirana ke abangnya.

"Kamu tuh kalo bangun cuci muka dulu apa, itu iler masih nempel jorok banget sih jadi cewe" sahut abangnya yang melihat adiknya dengan tatapan jijik.

"Ck, segalaan nyuruh aku cuci muka aa aja belom yee" kirana sambil memutarkan matanya.

-•-

"Ibu ari mana?" Tanya kirana ke ibunya yang sedang melihat televisi. Biasa ibu-ibu kalo udah siang pantekin tv buat apaa... gosip terbaru.

"Maen tadi ama temennya, samperin sana teh udah mau jam makan siang" jawab ibunya yang sambil fokus ke arah tv.

"Entar juga balik" kirana sambil duduk disamping ibunya.

"Teh abangmu itu udah punya pacar belom sih?, ibu kok gapernah liat dia bawa cewe lagi ya semenjak putus dari si tia itu loh"ucap ibu ke kirana yang lagi maen hape.

"Gatau gamon kali" ucap kirana yang sambil liat postingan temen-temennya di instagramnya.

"Gamon?, gamon apaan dah baru lagi aja kata-katanya"

"Gagal move on bu"

"Oalah gagal move on toh, ibu kira apa" ucap ibunya sambil melanjutkan acara gosipnya. "Kamu gaada pacar apa teteh?, dewek aja dari dulu"

"Ibu ngeledek aku" ucap kirana ke ibunya sambil melihat ibunya.

"Hehe, bukan ngeledek ibu nanya doang toh"ucap ibunya sambil tertawa kecil.

Kebiasaan aku dan ibu kalo lagi duduk berdua pasti begini. Kalo engga ditanya soal sekolah pasti soal cowo kesannya tuh ibu kaya ngeledek aku engga laku gitu.

"Aku ada pacar kok bu"

"Siapa pacar kamu?" Ucap ibu sambil melihat aku yang disampingnya.

"SEOKJIN KIM" ucap kirana dengan semangat.

"HALU KAMU TEH" ucap ibu sambil mengeplak kepala anaknya itu.

-•-

Halo teman-teman apa kabar?
Ini nih gaes pacar haluannya kirana, hehe

Aku mohon maap ya kalo part ini kurang jelas soalnya aku masih pusing mikir jalur ceritanya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Aku mohon maap ya kalo part ini kurang jelas soalnya aku masih pusing mikir jalur ceritanya. Semoga kalian menikmati part ini. Jangan lupa pencet bintang dipojok kiri bawah.
Terima kasih :)

Senin, 15 juni 2020

F R I E N DTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang