-4-

20 4 12
                                    

Selamat membaca

Karena tadi pagi jefri udah boncengin sang gebetan. Sekarang dengan sekuat niat jefri harus dapet nomer kirana hari ini. Itung-itung pendekatan diri, dan tujuan jefri sekarang iyalah Maya.

"May beli sempol yuk?, gw yang bayar deh" ucap jefri yang mengajak maya.

"Lah lu ngapa jep?, tumben mao traktir gw wah ada maonya nih anak setan" ucap maya yang rada kebingguan. Engga biasanya soalnya si jefri traktir-traktir gini.

"Udah ayo beli sempol lagi mau nih" ucap jefri yang ngeyakinin maya. "Tapi bagi nomernya kirana ya may"

"Tuh kan emang anak setan ada maonya aja baikin gw, sialan gw kira ikhlas" maya sambil melempar bantal yang ada disebelahnya.

"Yaelah may lu kan tau gw mana berani minta langsung" ucap jefri sambil memandang maya dengan puppy eyes nya.

"Apa banget sih lu, mau pdkt masa gaberani minta nomer"

"Aku traktir sempol mana nomernya" ucap jefri sambil menagih nomer kirana. Cuman gara-gara nomer kirana jefri rela mengeluarkan uangnya untuk maya anak pak haji ini.

"Gamau cari sendiri sana" ucap maya sambil melanjutkan kegiatannya yang sempet tertunda.

"May please"

"Mayaa, cantik deh"

"Maya aku beliin sempol nih"

"Sayang"

"MAYA MINTA NOMERNYA" jefri yang udah engga sabar.

"Gausah ngegas anjing, tuh udah gw kirim" ucap maya yang sudah bangun dari sofa rumahnya.

Jefri yang sudah mendapatkan nomer kirana dari maya pun. Jefri langsung menyimpan nomer tersebut dan langsung ngechat kirana. Cuman ngechat basa-basi doang sih.

Tapi gapapa yang penting ngechat. Siapa tau dari chattan basa-basi bisa jadi chattan beneran.

"MAYA ENGGA JADI DEH GW TRAKTIRNYA DI TELPON MAMA NIH SURUH BALIK ,GW BALIK YA MAYA TERIMAKASIH DAN SAMPAI JUMPA" jefri yang langsung bangun dari duduknya dan kemudian kabur dari rumah maya.

"IH JEJEP GW UDAH RAPI SIALAN" ucap maya yang udah kesel. Udah rapi-rapi gini malah gajadi emang anak setan.

-•-

"Assalamualaikum" ucap kirana sambil meletakan sepatunya di rak sepatu.

"Ibu bapa mana ri kok tumben sepi" kirana yang hanya melihat ari saja bingung engga biasanya ibu bapa nya pergi jam segini.

"Lagi dirumah kak nila teh, teh tau engga tadi kaka nila kan mau di boboin tau ama bang rusli dirumahnya, kasian tau teh kak nila" ucap ari yang memberitahu kakaknya.

"Bang rusli anak pak rt itu? Yang gila kan, ish kok bisa ri coba ceritain gimana kejadiannya" ucap kirana penasaran. Walaupun dia anak pak rt tapi kelakuan dia gila bos, masa mau nidurin kembang desa, gila beneran sih si rusli. Kirana yang tadinya mau langsung ke kamar pun balik lagi ke ari karena ari penasaran mau tau gimana ceritanya.

"Gini nih teh tadi kan ari lagi mengejar layangan terus ari ngejarnya lewatin belakang kamar kak nila kan, pas ari lewat situ ari denger kak nila teriak kan, ari kaget dong langsung aja ari teriak ditembok kamarnya kak nila kenapa kak terus dijawab ama kak nila tolong teriakin warga katanya, nah pas disitu ari kaget disuruh teriakin warga kenapa"

"Ari kan kasian ya teh ama kak nila akhirnya ari teriak aja tuh pake suara emas ari kan gini teh IBU-IBU BAPA-BAPA TOLONGIN KAK NILA, KAK NILA DIDALEM GABISA KELUAR"

"Terus dari dalem ari denger suara anak laki-laki kan, wah bener nih kata hati ari engga beres ari teriak lagi aja jadinya, terus akhirnya rumah kak nila di dobrak ama bapanya ibnu terus akhirnya ari gatau lagi soalnya ari disuruh pulang ama ibu yang kebetulan lewat" cerita ari yang panjang dan hanya disambut anggukan kepala oleh kirana.

"Terus kok tau yang nganuin kak nila bang rusli?"

"Ibu tadi kasih tau bang rusli yang ituin, dia beneran gila teh, kata ibu teteh jangan deket-deket ama bang rusli takut digituin soalnya"

"Bang rusli takut sama teteh ri, udah pernah kena tendangan maut teteh engga bakal berani dia nganuin teteh" kirana yang sudah tau beritanya pun langsung pergi aja kekamar meninggalkan ari yang sedang diruang tamu.

-•-

Setelah kirana denger kabar kak nila, kirana akhirnya mau deh kerumah kak nila. Kirana yang udah mandi dan sholat magrib pun langsung kerumah kak nila niatnya sih mau bantuin nenangin kak nila tapi gatau deh nyampe situ nenangin apa ngapain.

"Kak nila ini aku kirana, boleh masuk ga?" Ucap kirana yang mengetuk pintu kamar kak nila.

Katanya sih kak nila semenjak kejadian tadi siang, kak nila engga keluar kamar. Satu keluarganya kak nila pun khawatir takut kak nila ngelakuin sesuatu didalem. Akhirnya kirana yang mencoba mengetuk pintu kamarnya siapa tau keluar kak nilanya.

"Sini masuk na tapi kamu aja" ucap kak nila yang langsung membuka pintu kamarnya.

"Kak ini makan dulu katanya kakak belom makan dari siang" kirana yang membawa nasi dan lauk buat kak nila langsung memberikannya ke kak nila.

"Taruh situ aja na entar aku makan" ucap kak nila melemas.

"Ka nila kalo mau cerita ke nana cerita aja ka, nana dengerin kok" ucap kirana sambil mengusap tangan kak nila supaya lebih tenang aja.

Kak nila pun akhirnya ceritain dari kejadian dimulai sampai kejadian selesai. Kirana yang dengerin pun merasa kasian kenapa kak nila yang harus mengalami kejadian ini.

"Aku emang udah merasa dia pasti mau macem-macem sama aku, aku telpon kamu tapi engga di angkat untungnya aja adik kamu ada dibelakang tembok aku jadinya aku minta tolong sama dia" ucap kak nila sambil menceritakan semua yang terjadi.

"Kaka telpon aku, yah maap ka aku lagi gaada paketan jadinya engga bisa angkat telpon kaka tadi aja aku main izin pake hape temen ku" ucap kirana yang merasa bersalah banget.

"Iya gapapa kok, untung ada ade kamu tadi bilangin dia ya makasih udah bantuin teriak nanti aku mau kasih dia jajanan aja kali yang buat terima kasih aku ama kamu na"

"Gausah kasih dia jajanan kak, kasih aku aja kan aku yang ngajarin teriak waktu kecil" ucap kirana sambil terkikik.

"Maunya kamu itu mah" bales kak nila sambil tertawa.

Setelah cerita-cerita ama kak nila pun, kirana langsung pulang kerumahnya. Sampai rumah pun kirana langsung mengaktifkan handphone nya. Udah beli paket jadinya aman.

Pesan-pesan akhirnya masuk ke handphone kirana. Mulai dari abangnya, ari sampai grup-grup kelas pun masuk. Kirana yang membuka pesan masuk satu-satu langsung kirana balas. Tapi ada satu pesan yang engga ada namanya akhirnya kirana buka.

+62-8986-1123-4***
Kirana simpen nomer gw ya
Jefri:)
Kirana
Oh jefri
Okee, jef

Kirana langsung simpan nomer jefri dikontaknya. Karena pulang dari rumah kak nila malam, kirana selesai melihat pesan tidak ada yang penting langsung cuci muka dan menuju ke alam mimpi.

-•-

Ceritanya makin gajelas yaa, maapin ya engga bisa ngerangkai kata-kata soalnya. Tapi kalian baca aja ya semoga sukaa. Luv you kalian💜

Kamis, 2 juli 2020

F R I E N DTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang