Selamat membaca✨
"Aduh segala kesiangan lagi, angkot mana lagi sih" ucap kirana sambil melihat kanan-kiri.
Dihalte pagi ini kirana udah engga tenang, gimana mau tenang udah bangun kesiangan, engga sarapan, dan harus nunggu angkot untuk berangkat emang ya kalo udah kesiangan pasti udah engga beres, pasti ada aja yang dikeselin.
Sama halnya kirana pagi ini. Mana hari ini senin, hari senin adalah hari dimana semua orang memulai kegiatan lagi setelah meliburkan diri.
"Bareng gw aja"
"Hah?" Ucap kirana yang mengerutkan alisnya sambil menatap orang yang tiba-tiba didepannya.
"Ayo bareng gw aja udah mau jam setengah tujuh, mau telat lu" ucap laki-laki yang depan kirana.
Sebenarnya kirana bingung kenapa orang ini lagi yang harus ketemu dia lagi. Tapi karena sudah mendesak mau engga mau kirana harus ikut. Udah mau 15 menit lagi upacara coi.
Lagian juga dia satu sekolah bareng, jadinya yaudah lah ya bareng aja. Lumayan jatah buat bayar ongkos masuk kantong lagi buat entar main kewarung emak.
"Yaudah ayo deh" kirana sambil naik ke motor laki-laki itu.
Selama dijalan kirana sebenernya canggung banget. Gimana engga canggung orang engga saling kenal, kirana mah cuman tau dia satu sekolahan aja karena dia yang kemaren narik tas dia.
"Nama lu siapa?, kita belom kenalan kemaren soalnya" ucap kirana sambil melihat dari kaca spion.
"Hah? Lu ngomong apaan"
"Nama lu siapa? Kemaren belom kenalan" kirana yang berteriak sedikit supaya bisa didenger. Maklum kalo lagi dimotor tuh suara aduan ama angin jadinya suka engga jelas didengernya.
"Jefri febrian" ucap jefri sambil tersenyum dari spion.
"Oh jefri gw kirana gw manggil jepri aja ya" ucap kirana.
"Kirana, gw panggil lu rana boleh?" Ucap jefri sambil sekali-kali melihat kirana dari spion.
"Panggil kirana aja" ucap kirana.
"Yaudah oke" ucap jefri yang didalem hati udah senengnya engga ketolong, gimana ya seneng aja gitu bisa ngobrol sama idaman hati walaupun ngobrol sebentar tapi senengnya ampe kelewatan gitu.
Selama di jalan kirana maupun jefri setelah selesai kenalan singkat dimotor itupun saling diem-dieman. Kirana yang melihat-lihat motor dan mobil berlalu-lelang. Sedangkan jefri yang mengendarai motor sambil tersenyum tapi senyumnya itu engga kelihatan karena ketutupan helm.
Sungguh kenalan yang singkat tapi menjadi kenangan yang indah.
-•-
"Tumben na tadi udah mau upacara baru dateng biasanya dateng awal" ucap lila samping berbicara dengan orang disampingnya.
Setelah mengikuti pelajaran hari ini murid-murid disekolah pun dibubarkan. Hari ini kirana yang tadinya kesekolah nebeng saat pergi sekolahnya. Jadinya pulangnya juga nebeng deh, tapi sama lila kok.
Biasa aja naik angkot, tapi kebetulan lila lagi bawa motor jadinya bareng aja deh. Sekalian mau main diwarung emak yati, udah lama engga main diwarung emak yati jadi kangen deh kirana ama emak yati.
Kangen ngutang sih sebenernya, wkwk.
"Telat bangun, maraton semalam liat ayang beb seokjinku dong" balas kirana.
Emang ya kalo udah bucin ama bias pasti nontonin aja video apa aja yang ada sang bias, hehe.
"Oh iya kenal yang namanya jefri engga la?, tadi pagi gw bareng dia tau" tanya kirana ke lila yang disampingnya.
"Jefri? bentar inget-inget dulu, oh jefri anak ips 1 bukan?" Jawab lila ke kirana. Sambil mengeluarkan motornya yang ke dempet motor anak-anak lain.
"Gatau, tapi namanya jefri ferbian" kirana sambil membantu lila mengeluarkan motornya lila.
"Iya anjir itu mah jefri ips 1 temennya maya, ayo naek, lu yang bayar parkir ye" ucap lila sambil menyalakan motornya.
"Iya gw yang bayar, emang temennya maya? Kok gw baru tau sih la" ucap kirana sambil naik kemotornya lila. Mau otw warung emak nih.
"Lu nya engga pernah nanya, udah siap nih?"
"Yehh, udah ayoo" ucap kirana sambil merapikan roknya takut terbang-terbangan.
"Okee siap berangkatt...." ucap lila sambil menjalankan motornya.
Selama dijalan kaya biasanya kirana dan lila cerita-cerita aja. Dari cerita pas dihari libur sampe ke cerita yang lagi trend di twitter. Kadang juga suka tertawa kalo dijalanan kalo ada yang lucu dijalanan, entah itu odel-odel kesandung apa engga anak-anak ngejar layangan sampai ada yang jatuh.
Pokoknya kalo lagi dijalan bareng temen tuh pasti ada aja yang diomongin ama diketawain.
"ASSALAMUALAIKUM MAK, LILA DATENG UNTUK MENGUTANG" teriak lila saat udah sampai diwarung emak yati.
Emang udah kebiasaan kalo lila kalo diwarung emak suka teriak-teriak. Kita semua udah akrab ama emak jadi emak sih biasa aja nanggepinnya, walaupun suka kesel ama kita-kita tapi emak sayang kita kok. Aduh jadi sayang emak <3.
"Waalaikumsalam gausah teriak apa la kaya di utan aja lu" ucap emak yati.
"Maap ye mak" ucap lila sambil tertawa kecil.
"Kebiasaan mak tampol aja anak setan mah" ucap kirana yang udah langsung gabung ama anak-anak yang ada. Udah deket maklum langsung gabung, hehe.
"Asik udah ada yang mau lulus kan, entar kalo udah kerja makan-makan yee bang" ucap kirana ke salah satu anak yang umurnya emang lebih tua dari kirana.
"Belom juga lulus gw, udah minta jajan aja nih anak" ucap bang aryo main game di handphonenya.
Bang aryo itu sebenernya kakak kelasnya kirana ama lila di SMP. Udah deket gara-gara dihukum bareng, sampai sekarang deh deketnya. Malah sampe dibilang ade abang malah ama anak-anak yang baru kenal biasanya.
"Kan ngingetin doang bang biar engga lupa ama kita, iya engga la?" ucap kirana sambil mengambil jajanan yang digantung.
"Yoi, pokoknya ya bang kalo lu lupa ama gw pas udah lulus rumah lu gw bakar" ucap lila sambil memakan kuaci yang udah ada dimeja.
"Anjing jangan lah bangsat entar gw tinggal dimana" ucap bang aryo.
"Bodoamat tidak perduli aku" ucap kirana ama lila secara barengan.
Emang dasarnya dari kecil bareng ye kadang ngomong aja bareng.
"Setan emang di anak dua" ucap bang aryo sambil mengelengkan kepalanya.
Anak-anak yang diwarungnya emak yati sih udah engga heran ama ini dua anak. Kalo ada diberdua pasti bakalan kerasa rame, entah emang kebetulan apa emang keajaiban. Ada aja yang diomongin dari yang jelas ampe yang engga jelas.
Lagian juga udah kenal satu sama lain jadinya kalo bercanda ya bareng-bareng. Udah kenal dari SMP jadinya udah solid banget lah ibaratnya, hehe.
-•-
Halo semuanya apa kabar?
Maaf ya baru lanjut lagi, hehe. Semoga suka yang ama ceritanya. Jangan lupa teken bintang dipinggir bawah. Terima kasih🙏🏼Minggu, 28 Juni 2020
KAMU SEDANG MEMBACA
F R I E N D
Teen FictionHanya cerita tentang anak SMA. Mohon maap kalo cerita ini kurang jelas mungkin. Ini cerita pertamaku jadi masih gajelas mungkin tapi semoga kalian mengerti ceritanya.