SATU

10 1 0
                                    

*
**
***
The best is yet to come

**
*

Kriiing... Kriiiing... Kriiiiing...
Jam weker di atas nakas berbunyi. Setelah sholat subuh Ara bangun dengan penuh semangat menyambut hari baru yang akan mulai. Mimpi yang selalu Ara nantikan akhirnya menjadi kenyataan. Saatnya memakai seragam putih abu abu.

Ara memasuki kamar mandi. Memakai seragam baru. Dan berlalu turun untuk membantu ibunya sebelum berangkat. Pukul enam lebih tiga puluh. Ara siap untuk berangkat.
"Bu... Ayah... Ara berangkat ya," pamitnya pada kedua orangtua.
"Nggk biasanya kamu berangkat pagi, Ra?" tanya ibunya.
"Ini kan hari baru bu. Masa Ara mesti terlambat mulu," sahutnya sambil meringis.
"Yaudah hati-hati, belajar yang rajin yah," Jawab ayah.
"Siap komandan," jawabnya sambil berhormat.
Ara menyalakan kendaraannya berlalu meninggalkan pekarangan rumah "Assalamualaikum." Teriaknya

***

"Oh... Jadi ini sekolahnya, mudah mudahan tya udah dateng," gumamnya sambil memarkirkan sepeda motornya. Ara berlalu menuju aula tempat murid baru dikumpulkan. Matanya mencari seseorang - Tysha Farasa - dan akhirnya bertemu lalu menghampiri.
"Ty... Udah lama kamu?"
"Nggk sh... Baru juga, mungkin sepuluh menit yang lalu."
"Alhamdulillah kalo gitu Ara nggk terlambat," sambil memamerkan deretan giginya.
"Yaudah yuk cari tempat buat duduk."
"Ayook."

Tysha dan Ara sudah berteman sejak lama. Saat orang tua Tysha pindah rumah ke komplek Ara. Mereka dekat dan bertambah akrab karena mereka juga satu sekolahan. Sampai saat ini hubungan mereka menjadi sangat baik dan sudah dianggap seperti saudara sendiri satu sama lain.

Setelah diberi sedikit penjelasan tentang SMA Al-Jawwi. Sekitar kurang lebih dua puluh menit di aula. Akhirnya murid baru dibubarkan untuk mencari kelas mereka masing-masing. Di sana sudah tertera nama kelompok untuk MATLA' beberapa hari kedepan. Satu kelas terdiri dari dua puluh delapan orang. Dan terdapat kakak tingkat - OSIS - di dalam ruangan.
"Mudah - mudahan dapet satu kelas," ujar Tya.
"Nggk satu kelas juga gk papa kali," jawabku bercanda.
"Ih... Harus dong, biar kalo ada apa-apa itu mudah,"
"Kamu pengen satu kelompok juga kan?" tebak Ara
"Hehehe... Iya sh."
"Hemm dasar... Ayok cari nama kita," ajak Ara
"Okee."

Cukup lama menjelajahi seluruh kelas akhirnya nama mereka tercantum di kertas yang tertempel di jendela kelas. Keinginan Tya pun terwujud karena dia dapat satu kelas dengan Ara.

***

Ting... Ting... Ting... Bunyi bel pertanda pulang. Mereka diizinkan untuk berkemas lalu berdoa. Hari ini mereka hanya dibagi menjadi empat kelompok dan membawa beberapa barang yang memang di suruh untuk hari esok. Mulai dari membawa mukena dan mushaf. Membawa tanaman sesuai kesepakatan kelompok asalkan tidak sama dengan kelompok yang lain. Bagi kamu hawa diwajibkan untuk pakaian ganti olahraga sedangkan kaum adam hanya membawa celana ganti.

kelompok Ara terdiri dari 3 laki-laki dan 4 perempuan. Sedangkan kelompok Tya berbanding terbalik. Untuk Matla' tahun ini tiap kelompok terdiri dari 7 orang. Besok mereka sudah harus saling kenal dengan anggota mereka masing-masing apalagi si ketua.

***

"Nebeng nggk?" tanya Tya
"Nggk... Ara bawa motor sendiri kok."
"Oh alhamdulillah kalo gitu, duluan ya."
"Okee."
"Assalamualaikum."
"Wa'alaikum salam, hati hati." Di jawabnya dengan acungan jempol. Sampai di parkiran Ara lupa naruh kunci motor. Ara pun balik ke kelas untuk memeriksa apakah kuncinya tertinggal. Karena sedang tidak fokus Ara tidak menyadari kalau didepannya ada laki-laki berjalan yang berlawanan arah. Sampai Ara menabraknya dan merasa tubuhnya tidak stabil.
"Maaf ya Ara nggk sengaja," ujarnya sambil membereskan barang-barangnya yang terjatuh tadi.
"Okee nggk papa, santai aja," jawabnya sambil membantu membereskan barang Ara.
"Anak baru ya?"
"I...iiya." jawab ara gugup
"Boleh kenalan?" tanyanya lagi














NB.
~mesti   : Selalu
~matla' : Masa ta'aruf (pengenalan) lingkungan sekolah atau biasa disebut MOS

Hayoo gimana kelanjutannya?
Mau nggk tu kenalan? Siapa juga cowoknya? Hihihi.
Maaf nanggung... Biar kepo 😁

Jangan lupa vote dan komen ya
Satu bintang dari kalian itu sangat berharga lho. Cukup pencet dipojok kiri bawah aja, Okee. ❤️

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 01, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

My Hijab World Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang