capek disuruh lari

17 6 4
                                    

"Jean abi sakha." Panggil guru olahraga tersebut di depan barisan.

"Selalu hadir pak." Jawab gue dengan semangat menggebu-gebu. Ya gimana gue ga semangat ini tuh salah satu mata pelajaran yang gue suka.

"Awas ya kalo jailin anak cewe lagi, hukumannya lari muterin lapangan dua puluh kali." Peringat pa dyaz kepada gue.

Sebenernya ngejailin orang tuh kaya seneng aja gitu apalagi ke anak cewe, ya tau lah ya kalo cewe cuma di pegang tangannya aja udah teriak-teriak gajelas.

"Engga dong pak, jean kan anak yang sangat amat baik pak." Jawab gue bangga pada diri sendiri. Bagus dong jadi ga insecure.

"Baik your ndas!." Ketus bian, salah satu langganan jail gue.

"Uuuuuuuuuu." Dan ya satu kelas menyoraki gue. Biasa kalo orang ganteng tuh gitu banyak fans nya.

"Udah udah kenapa malah kaya anak SD gitu." Lerai pak dyaz.

Pak dyaz melanjutkan kembali mengabsen anak-anak kelas XI ipa 7 yaitu kelas gue.

Jadi hari ini materinya permainan bola basket. Double seneng nih gue hari ini. Fyi gue suka banget sama basket dan eskul gue juga basket dan udah menangin lomba antar provinsi juga. Jadi seimbang lah ya prestasi sama kejailan gue yang setiap hari itu hehe.

"Je bola dong lempar." Pinta bian di ujung lapangan sedangkan gue disebrang nya. Kebetulan bola basket nya ada di deket kaki gue.

Gue mengambil bola tersebut."Tangkep ya, gue mager kesana." Teriak gue sambil melemparkan bola ke bian.

Tapi bola itu tidak mendarat di tangan bian melainkan jatuh ke kepala bian.

"AWW." Teriak bian kesakitan yang membuat semua orang menengok kepadanya.

Gue buru-buru berlari ke tempat bian yang sekarang sudah terduduk di lapangan.

"Bi maaf sumpah gua ga sengaja." Gue bener-bener gatau kalo bakal ngenain kepala bian.

Dan bian malah ga sadarkan diri sekaligus darah keluar dari hidungnya. Gue gatau separah itu.

"Ni pasti ulah jean lagi kan." Ucap pak dyaz yang baru saja datang untuk melihat bian.

"Sebelum kamu di hukum sama bapak, kamu bawa bian dulu ke uks cepetan." Suruh pak dyaz.

"Iya pak, saya minta maaf." Gue pasrah, ya gue ga ngasih pembelaan karena emang gue salah udah bikin bian celaka.

Gue lantas mengangkat bian dan membopong nya ke uks.

"Je mau dibantuin ga?." Tanya eko.

Belum juga gue jawab. "Ga usah, udah latihan lagi sana hari ini langsung test ya." Ucap pa dyaz.

Sedangkan yang lainnya kembali ke latihannya masing-masing untuk praktek hari ini.

"Bian bian, lo makan apa sih berat banget." Gerutu gue.

Saat gue sampai di depan pintu uks, gue ketemu lagi sama cewe yang waktu itu ngintip di perpustakaan. Modelan nya kaya gini persis. Rambut panjang di kuncir kuda dan kuncirannya sama persis sama waktu itu bentuk pita warna biru, Cardigannya warna soft blue, terus rok di bawah lutut dikit, dan poni dipinggir rambut.

"Lo yang waktu itu ngintipin gue di perpus kan?." Tanya gue dengan tangan yang masih menggendong bian.

"Siapa? Gue? Kenal aja engga sama lo." Jawabnya jutek.

Padahal gue yakin banget kalo dia itu cewe yang ngintip di uks waktu itu. Eh tapi yaudahlah.

"Oh gue salah, sorry. Eh maaf bukain dong pintu nya gue gabisa buka."

Perempuan itu membukakan pintu uks untuk gue yang sedang menggendong bian. Tapi anehnya dia malah ga masuk.

Gue merebahkan tubuh bian di salah satu kasur di uks. Dan langsung di periksa sama guru penjaga uks. Sambil nunggu bian sadar gue juga ikut tiduran di kasur sebelah bian.

"Tidur enak nih." Ucap gue pelan.

Sreet

Bu endang yang sedang memeriksa biam membuka tirai yang memisahkan gue dan bian. "Ari kamu enak-enakan disini, udah sana balik ke lapangan."

"Iya iya bu." Gue bangkit dari tempat tidur tersebut dan beranjak pergi.

"Gabisa liat orang seneng dikit banget." Ucap gue pelan banget pas mau tutup pintu uks.

"Ngomong apa kamu jean?." Ujar bu endang dengan nada yang menyeramkan. Asli ini mah kalo udah ngomong gitu yang harus lo lakuin cuma-

"Engga bu, assalamualaikum." Setelah itu gue menutup pintu dan langsung berlari. Ya daripada kena geprek bu endang kan.

Gue niatnya mau langsung ke lapangan buat nebus hukuman dari pa dyaz tapi otak jahanam gue menyuruh untuk ke kantin.

Tapi tenang gue bakal ngelakuin hukuman gue ko. Gue kan lelaki sejati.

Saat kaki gue mendarat di tangga terakhir kantin sekolah yang gue dapati adalah tatapan tajam oleh anak kelasan gue. Yaampun jean bego banget si, udah tau jam istirahat olahraga.

Sebelum gue jadi buronan mending gue kabur.

"JEANNNN MAU KEMANA LO." Teriak vivi sambil mengejar gue.

Mampuslah gue kalo udah dikejar vivi. Larinya dia tuh kaya binatang cheetah tau ga si.

"Hmmm kan mau kemana lo." Kan bener gue bilang, vivi menjewer kuping gue.

"Iya vi iya ampun.. gue ke lapangan sekarang, lepasin ya vivi laviona yang cantik." Mohon gue ke vivi.

"Sama gue ke lapangan nya, gue yang liatin lo lari soalnya pa dyaz lagi rapat." Vivi menyeret gue dengan tangannya masih menjewer gue.

Sakit banget anjrit. Emang vivi si titisan mak lampir.
Rasanya kaya mau copot kuping gue.

Sambil mengusap-usap kuping gue yang panas gue terus berlari di lapangan dengan muka bete.

Ga sengaja gue liat cewe yang waktu itu ketemu di perpus, dia duduk sendiri di tribun. Aneh. Biasanya kalo perempuan di tribun gitu tuh pasti bergerombol ya soalnya pasti mau liat cogan.

Dan aneh nya lagi, cuma gue sama vivi yang lagi ada di lapangan. Apa gue cogan? Anjir lah. Akhirnya ada yang suka sama gue juga.

"Jeaaann!! Lari jean lari!!!." Teriak vivi dari pinggir lapangan yg melihat gue mempelankan larinya.

"Iya iya bacot kau vi."

Gue penasaran banget ni cewe udah 3x ketemu sama gue. Antara ini kebetulan atau emang dia yang nguntilin gue.

Setelah lari 20x puteran, gue duduk di samping vivi.

"Nih, gue orang nya baik je asal lo tau." Vivi memberikan minuman dingin mposari sweet.

"Anjas Makasih vi." Gue langsung menengguk habis minuman itu dalam sepersekian detik.
"Btw vi, lo tau ga cewe yang disana tuh." Gue menunjuk cewe tersebut.

"Oh si jaslyn, pacar nya mafia tuh tapi gatau si udah putus apa belum waktu itu si gosip nya dia udah putus sama pacarnya." Jelas vivi.

"Anjir serem juga mafia."
"Om om dong vi?." Tanya gue.

"Bukan, pacarnya masih sekolah juga sama kaya kita."

"Anjir seriusan?."
"Oiya gue udah ketemu dia tiga kali vi, apa perasaan gua aja ya kalo dia ngikutin gue."

"Serius lo? Jir hati-hati je."

I'll right back

Je & JasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang