"Mae, aku sholat dulu ya. Kamu gapapa nunggu diparkiran gini?" Tanya Ibraham saputro.
Dia Pacar gue, Nama gue Maya Christiani. Dia manggil gue mae, itu nama kesayangan menurut dia.
"Iya sayang, aku tunggu sini aja gapapa. yang khusu' ya ibadahnya."
15 Menit kemudian...
"udah selesai yang?."
"udah dong."
"khusu' gak ibadah nya?."
"Insya allah , hehe, oh iya mae, maaf ya lama nungguin nya."
"gapapa koq yang."
"kita mau kemana nih mae?."
"terserah kamu aja sayang."
"ke pantai ?."
"boleeh."
"oke berangkatttt."
Hari Sabtuu ini gue ngerayain anniversary kita, pas banget tanggal anniv nya jatoh di malam minggu ,hehe. udah 6 tahun kita jadian, dan... Ya kita berbeda, selalu berbeda, tapi perbedaan itu emang bumbu sih, tentang bagaimana 2 kepala yang memiiki pikiran berbeda berusaha menjadi satu, tentang bagaimana kita belajar memahami dari sudut pandang berbeda. Gak semuanya orang menjalin hubungan itu sama dan harus satu frekuensi, kadang perbedaan unik itu yang bikin kita saling melengkapi lohh.. Kadang setiap perbedaan dan perdebatan yang ada pasti punya juga yang namanya kesamaan , kita sama-sama suka musik bedanya di genre music nya, tapi gue menikmati genre musik dia dan dia juga sama, kita suka banyak bercerita tapi topik nya berbeda, dia suka politik dan sejarah, gue suka cerita-cerita lucu, tapi kadang kita sama, sama-sama suka gibah haha, sama-sama suka cerita lawakan yang kadang garing.
Dari segi perhatian kita juga beda, banyak temen kita yang bilang kalo ibra lebih terbuka dengan hubungan kita ke temen-temen dia selalu post kegiatan pas kita lagi hangout atau menikmati moment berdua,sementara gue lebih tertutup, tapi kita sama-sama sayang cuma bedanya gue gak terlalu mengumbar. Dia tipe yang smart dan extrovert banyak yang suka sama dia karena dia humble dan tampan, sementara gw biasa aja dan introvert, hehe Dari sekian banyak perbedaan itu kita bisa saling beriringan dan melengkapi, dia juga selalu ngalah dan kalo berantem dia pasti minta maaf haha, dia sosok yang memanjakan gue, saat gue sakit dia jadi overprotective ngelarang gue makan sembarangan, yang selalu ada buat gue walau kita Ldr, yang ngejaga gue banget,dan bertanggung jawab tentang semua janjinya.
Tapi ada satu perbedaan yang gak bisa kita tolerir.
"Mae koq diem aja sih dari tadi?. Kita lagi anniv lohh, lagi menikmati senja dipantai haha. kamu diem aja kenapa?. gk suka yah?. "
"aku suka koq sayang".
"hmm.. maeee.. tutup mata kamu deh sebentar."
'untuk apa?."
"udah tutup mata aja mae sayang."
"oke."
"nahhh.. sekarang buka mata."
"apa ini yang...?"
"buka aja, itu kado anniv kita."
Pas gue buka kado nya.. Dalam beberapa detik. Gue gak mampu nahan tangiss... Entah gue nangis karena terharu bahagia dengan kado yang isinya photobook tetang moment kita dan ditengah halaman nya ada kotak kecil berisi cincin dan secarik kertas bertuliskan "Happy anniv yang ke-6 Mae , will you marry me? and always in my side?. together we can do this!. Im promise it".
Atau nangis karena perbedaan ini, yang Langsung bikin gue berfikir gimana hubungan kita kedepan nya...
"Mae.. heiii sayang, jangan nangis. kamu gak suka ya?. atau terharu karena aku jago bahasa inggris?." Tanya Ibra yang sambil ngusap air mata gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
PART OF SOMEONE
Krótkie OpowiadaniaSetiap orang pasti pernah menjadi bagian dari seseorang. Entah itu dimasa lalu, ataupun dimasa depan. Berdasarkan history kehidupan yang nyata, dengan Nama yang disamarkan.